Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Roy: Zaman Sekarang Tuh Nyari Kerja Susah

Jumat, 15 Juli 2022 | 10:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Roy: Zaman Sekarang Tuh Nyari Kerja Susah

Roy. (special)

Ladiestory.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, memberikan beasiswa kepada salah satu remaja viral yang nongkrong di kawasan Stasiun Dukuh Atas BNI, Roy “Citayam”.

"Menurut Saya kalau mereka berbakat sebagai agen-agen promosi dari pada destinasi wisata itu bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar. Kebetulan ada Poltekpar NHI di Bandung kalau jauh dari Citayam, untuk mengembangkan bakatnya,” ujar Sandiaga Uno pada Jumat (08/07/2022).

Namun, tawaran Sandiaga Uno ini ditolak oleh Roy. Ia mengaku tak ada niatan untuk melanjutkan sekolah dan ingin fokus mencari uang agar tidak meminta pada orang tua.

“Kalau sekolah sih nggak ada. Intinya tuh kita bisa cara rezeki tanpa minta dari orang tua. Mudah-mudahan bisa sukses pake duit saya sendiri sih," ujar Roy saat ditemui di kawasan Sudirman Senin (11/07/2022).

Roy mengatakan, jika melanjutkan sekolah tinggi di zaman sekarang akan sia-sia karena nantinya hanya menjadi OB.

"Kalo sekolah sih nggak ada. Intinya tuh kita bisa cara rezeki tanpa minta dari orang tua."

"Bakal kerja aja sih, paling kalau sekolah percuma zaman sekarang juga sekolah tinggi cuma paling jadi OB paling gampang." Lanjutnya.

Remaja yang viral karena nongkrong di kawasan Stasiun Dukuh Atas BNI ini pun memaparkan bahwa saat ini sangat sulit untuk mencari pekerjaan, karena pintu rezeki Roy telah dibuka maka dari itu ia akan fokus mencari uang.

"Zaman sekarang tuh nyari kerja susah. Makanya cari yang udah ada aja. Kalau cari yang baru kan kita ninggalin yang lama demi yang baru, pasti yang baru juga sementara doang," pungkasnya.

Mendengar pernyataan Roy yang menolak tawaran beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, tak sedikit yang mendukung keputusannya karena jujur dan tidak menjadi sia-sia dikemudian hari.

“Shap. Lebih baik ditolak di awal. Sehingga beasiswa bisa diberikan ke yg mau mau aja. Dari pada sudah diberikan, trus pedot di tengah jalan.” Komentar @dr.tirta.

“Bagusdeh jadinya ada slot buat yang lebih berkeinginan. Semangadh,” komentar @zivamagnolya.