T.O.P Tuai Kritik Usai Apresiasi Penampilan 2NE1 di Coachella, Kenapa?

Senin, 18 April 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

T.o.p Tuai Kritik Usai Apresiasi Penampilan 2Ne1 Di Coachella, Kenapa?

T.O.P BIGBANG. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

Ladiestory.id - Penampilan reuni yang dilakukan girlband 2NE1 di panggung Coachella pada Minggu (17/4/2022) memang sukses mengejutkan para penonton, bahkan rekan sesama artis sekalipun. Hal yang sama ditunjukan oleh T.O.P BIGBANG, dirinya terlihat mengapresiasi penampilan perdana 2NE1 usai kurang lebih 6 tahun resmi berpisah.

Bukan sebuah rahasia, jika para anggota BIGBANG memang dikenal dekat dengan 2NE1, karena keduanya debut di bawah naungan agensi yang sama, YG Entertainment.

Dalam unggahan di Instastory-nya T.O.P tampak membagikan tangkapan layar dari salah satu cuitan penggemar di Twitter yang menunjukan potret ikonik 2NE1 di Coachella kemarin. Namun ada yang janggal dari unggahan T.O.P, yaitu dirinya terlihat menghapus nama BLACKPINK yang sebenarnya ada dalam cuitan tersebut.

T.O.P and BLACKPINK. (Spesial)

#2NE1 menjadi group yang tampil di #Coachella," unggah akun T.O.P.

Akibat hal ini, sejumlah penggemar BLACKPINK, yang disebut BLINK, pun memberikan kritik dan geram dengan perilaku T.O.P yang dianggap tak menghargai girl gorup beranggotakan empat orang tersebut. Tak lama setelahnya, T.O.P pun langsung menghapus unggahan itu.

T.O.P and BLACKPINK. (Spesial)

"#2NE1 bergabung dengan #BLACKPINK menjadi girl group K-Pop kedua sepanjang masa yang tampil di #Coachella," tulis cuitan sebenarnya.

Kemarahan para penggemar BLACKPINK bahkan sempat membuat tagar #RESPECTBLACKPINK masuk sebagai trending topic di Twitter.

T.O.P and BLACKPINK. (Spesial)

Dia udh bukan artis YG,tapi bukan berarti harusnya dia malah seakan ngejelekin artis YG sih. Kaya attitude sebagai senior di "industri hiburan" kurang Industri hiburan ya, bukan senior YG! setidaknya kalau engga bisa menerima juniornya sukses itu,harus!!! RESPECT BLACKPINK,” tulis akun @putttt_aja.

“Apakah dia perlu mencoret-coret nama BLACKPINK seperti itu, itu memalukan!!! Sejauh ini, kami BLINK & BLACKPINK sangat mendukung dan menghormati mereka sebagai senior, Tapi apa yang dia lakukan pada juniornya amat sangat mengecewakan!!! RESPECT BLACKPINK” cuitan akun @clarisasesha.

Meski begitu, tak sedikit pula yang mencoba berpikiran positif dengan menganggap bahwa T.O.P memiliki alasan pribadi atau harus mematuhi aturan yang ada untuk story Instagram yang dibuatnya.