TPC Jalin Kerja Sama dengan Scoot, Siap Hadirkan Pesawat Bergambar Pokémon

Selasa, 30 Agustus 2022 | 23:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tpc Jalin Kerja Sama Dengan Scoot, Siap Hadirkan Pesawat Bergambar Pokémon

Pikachu Jet. (Special)

Ladiestory.id - The Pokémon Company (TPC), yang berkantor pusat di Jepang, mengumumkan peluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura. Ini menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura. 

Pesawat Pikachu Jet TR mengawali fase pertama Pokémon Air Adventures dari TPC dengan tujuan untuk mendorong wisatawan mancanegara berkunjung ke Singapura. Kedua pihak mengumumkan livery Pikachu Jet TR pada press conference yang digelar di Changi Airport Singapura pada hari ini, Selasa (30/8/2022). 

Kolaborasi ini menandai maskapai pertama ASEAN, yang meluncurkan pengalaman penerbangan bertema Pokémon. Seiring melonggarnya pembatasan perjalanan internasional, kerja sama ini bertujuan untuk membangkitkan industri penerbangan dan perjalanan, serta menghubungkan para pelancong melalui pengalaman penerbangan yang unik. 

Menariknya, pesawat milik Scoot ini menampilkan gambar bertema Pokémon pada desain eksteriornya. Pikachu Jet TR adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi, yang penerbangan perdananya dijadwalkan pada 9 September ke Tokyo, Jepang.  

Penumpang dapat mulai memesan perjalanan ke Singapura, Tokyo dan Seoul dengan penerbangan yang berangkat dua bulan sekali dari Changi Airport, Terminal 1. Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari 333 dolar Singapura atau sekitar Rp3,5 Juta untuk tujuan Tokyo dan 231 dolar Singapura atau setara Rp2,5 Juta untuk tujuan Seoul. Harga tersebut sudah termasuk pajak.

Rute Pikachu Jet TR akan ditinjau secara berkala dan penumpang dapat mengecek informasi terbaru di website Scoot. 

Menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan inklusif, penumpang juga akan mendapatkan berbagai fasilitas penerbangan (inflight amenities) berdesain Pokémon, termasuk merchandise orisinal, seperti tote bag, lanyard, bucket hat dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokemon.  

Semua layanan unik ini dapat dibeli melalui pemesanan tiket di website dan aplikasi mobile Scoot mulai 9 September dan pemesanan langsung di pesawat pada saat penerbangan perdana. Selain itu, pesawat Pikachu Jet TR juga menyuguhkan pilihan makanan khas Jepang untuk menambah pengalaman unik peluncuran Pikachu Jet TR ini.

Setelah peluncuran pesawat Pikachu Jet TR, perayaan Pikachu Weekend akan digelar di Singapura pada 18-20 November sebagai bagian dari kelanjutan dukungan TPC untuk perjalanan internasional dan ekonomi pariwisata Singapura. Ajang tersebut akan menampilkan pertunjukan malam di Marina Bay, berdampingan dengan event Pokémon GO, “Pokémon GO Safari Zone: Singapore”, yang akan berlangsung di Gardens by the Bay. 

Selama periode 18-20 November, ajang “Pokémon GO Safari Zone: Singapore”, yang merupakan event khusus dari Pokémon GO, akan ditawarkan ke seluruh Singapura. Pengguna dapat membeli tiket dan berpartisipasi di lokasi utama di Gardens by the Bay, di mana Maractus akan muncul di alam bebas. Untuk pertama kalinya di Pokémon GO, pengguna juga dapat menemukan Shiny Purrloin, jika mereka beruntung! 

Tidak hanya itu, Pikachu berkaos ungu (Bunga), akan muncul di alam bebas mulai November 2022 selama setahun untuk merayakan acara ini. Para pelancong ke Singapura dapat mencoba keberuntungan mereka dan mencari Pikachu edisi eksklusif ini.