Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Memakan Korban Jiwa, Selebriti Tanah Air Ikut Berduka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Memakan Korban Jiwa, Selebriti Tanah Air Ikut Berduka

Darius Sinathrya. (instagram.com/darius.sinathrya)

Ladiestory.id - Dunia sepak bola Indonesia tengah berduka. Usai terjadinya kerusuhan pasca pertandingan antara klub sepak bola Persebaya Surabaya dan Arema FC yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Kerusuhan tersebut mengakibatkan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan. Hingga saat ini, sebanyak 127 suporter telah dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 180 orang suporter mengalami luka-luka, sehingga harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Tragedi Kanjuruhan ini sekaligus menjadi tragedi paling kelam dalam dunia sepak bola Indonesia. 

Beberapa selebriti tanah air terlihat turut merasakan duka mendalam atas kejadian tersebut. Mereka menyampaikan bela sungkawa melalui akun instagram pribadinya. Berikut selengkapnya!

Raffi Ahmad

Selebriti ternama tanah air, Raffi Ahmad terlihat membagikan sebuah posting-an duka cita atas tragedi kerusuhan Kanjuruhan. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un…,” tulis Raffi di kolom caption pada Minggu (2/10/2022). 

Ucapan Duka Cita dari Selebriti. (instagram.com/raffinagita1717)

Posting-an Raffi Ahmad ini berisi sebuah tulisan yang mengatakan, jika dirinya turut berduka cita atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Kemudian tulisan tersebut ditutup dengan memberikan doa kepada korban jiwa dan keluarga yang telah ditinggalkan.

Raffi Ahmad sendiri diketahui memiliki ketertarikan di dunia sepak bola dan saat ini sudah memiliki sebuah klub sepak bola bernama RANS Nusantara FC.

Ibnu Jamil 

Suami dari Ririn Ekawati, Ibnu Jamil juga turut berduka usai mendengar kejadian tersebut. Ia mengunggah sebuah foto bernuansa hitam putih dengan pita hitam yang mengartikan keadaan berduka.

Ia menuliskan beberapa kalimat duka cita dan mengatakan jika nyawa adalah hal penting dibandingkan sepak bola.

Ucapan Duka Cita dari Selebriti. (instagram.com/ibnujamilo)

"Sepakbola Indonesia berduka, nyawa lebih penting dari sepakbola," ucapnya di caption. 

Darius Sinathrya

Aktor sekaligus presenter, Darius Sinathrya merupakan sosok yang diketahui memiliki kegemaran terhadap sepak bola. Mengetahui kabar kerusuhan tersebut, lantas saja membuatnya ikut merasakan kesedihan dan duka yang mendalam. 

Ucapan Duka Cita dari Selebriti. (instagram.com/darius.sinathrya)

“Duka mendalam untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan. Tidak ada sepakbola yang layak dan sebanding jika harus kehilangan nyawa…,” tutur Darius. 

Sama halnya dengan Ibnu Jamil, Darius juga membagikan foto dengan gambar pita hitam. 

Krisdayanti

Tidak hanya kalangan selebriti pria yang ikut merasakan duka yang mendalam, salah satu diva Indonesia, Krisdayanti juga melayangkan ucapan duka cita serta doa dari lubuk hati yang paling dalam untuk para korban melalui unggahan di sosial medianya.

Ucapan Duka Cita dari Selebriti. (instagram.com/krisdayantilemos)

"Innalillahiwainnailihirajiun. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa pecinta sepak bola Tanah Air di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga 127 korban jiwa yg meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin yaAllah YRA,” tulis Krisdayanti dalam unggahannya.