Trik Makeup Anti Ribet Untuk Tampil Cantik Saat Liburan

Senin, 23 November 2020 | 16:53:23

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Trik Makeup Anti Ribet Untuk Tampil Cantik Saat Liburan

Bagi seorang wanita, membawa perlengkapan makeup merupakan hal wajib, terutama ketika sedang berpergian.Kalau lagi liburan, nggak mungkin kan kamu melewatkan momen foto-foto bareng teman-teman? Biar kamu terlihat fresh saat difoto, jangan lupa mengaplikasikan makeup ke wajah kamu ya! Nah, berikut ini langkah makeup yang bikin kamu tetap tampil cantik dan segar saat liburan!

Jangan Lupa Pakai Skin Care

Sebelum mengaplikasikan make up di wajah kamu, pastikan jika wajah kamu sudah bersih dan lembab. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencuci wajah dengan pembersih wajah yang melembabkan wajah kamu tanpa meninggalkan rasa kesat di wajah. Siapkan pembersih wajah favorit kamu dengan kemasan travel friendly agar tidak menghabiskan tempat saat dibawa berpergian!

Setelah wajah bersih, tepuk kering wajah kamu menggunakan handuk. Ingat untuk menepuk lembut wajah kamu menggunakan handuk bersih bukan dengan cara menggosoknya. Menggosok wajah kamu menggunakan handuk hanya akan membuat kulit kamu iritasi dan kemerahan. Setelah Kulit kamu sudah bersih lanjutkan dengan menggunakan pelembab. Jika kamu berlibur ke tempat dengan cuaca dingin kamu bisa gunakan pelembab yang mengandung mineral oil agar kulit kamu tidak kering. Sebaliknya, jika kamu berlibur ke tempat tropis dan bercuaca lembab, hindari pelembab yang mengandung oil dan gunakan pelembab yang berbasis air seperti gel aloe vera. Jangan lupa gunakan sunscreen jika kamu akan bepergian di siang hari.

Wajib Memakai Make up Base

Hindari menggunakan foundation di wajah kamu saat berlibur karena akan membuat look kamu terlihat berat dan cenderung cakey. Kamu bisa gunakan bedak tabur tone up agar membuat kulit kamu terlihat cerah. Jika kamu memiliki beberapa noda di wajah yang ingin kamu tutupi gunakan concealer hanya di bagain wajah yang ingin kamu tutupi atau gunakan powder foundation secara tipis.

Jangan Lupa Make up Mata

Mata adalah jendela hati. Buat mata kamu terlihat lebih menarik dengan sedikit sapuan eyshadow berwarna cerah seperti peach, orange, atau pink. Jika warna cerah terlalu berlebihan buat kamu, kamu bisa gunakan warna brown atau cream yang akan membantu mempertegas bentuk mata kamu. Bingkai mata kamu dengan eyeliner waterproof dan gunakan mascara waterproof agar mata kamu terlihat makin mempesona. 

Memakai Lipstik Berwarna Cerah

Kamu bisa scrub bibir kamu terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick agar lipstick kamu menjadi tahan lama menempel di bibir kamu. Tekstur bibir yang smooth akan menghasilkan tampilan bibir yang terlihat cantik. Gunakan lip balm dengan SPF agar bibir kamu tetap lembab dan terjaga dari pengaruh sinar buruk matahari. Dibandingkan lipstick Bob lebih menyarankan kamu menggunakan lip tint atau lip cream dengan tekstur matte agar warnanya lebih tahan lama.

Make up Retouch

Saat berlibur kamu pasti akan mencoba beberapa aktifitas yang berbeda beda dan mungkin menghabiskan waktu seharian. Kalau sudah seperti itu kamu harus check sesekali kondisi make up kamu dan retouch make up kamu seperlunya. Pastikan kamu membawa pouch make up kamu yang berisi bedak tabur, lip product, sunscreen, facial mist, dan blotting paper. Jika wajah kamu sudah terasa berminyak kamu bisa serap minyak berlebih di wajah kamu menggunakan blotting paper atau tissue wajah.

Setelah itu kamu bisa kembali mengaplikasikan sunscreen karena sunscreen hanya dapat menangkal sinar buruk matahari dalam beberapa jam saja. Untuk menghilangkan kilap minyak kulit gunakan bedak tabur lalu semprotkan face mist di wajah kamu jika kamu ingin menyegarkan wajah kamu. Setelah mencicipi berbagai macam makanan dan minuman warna lipstick di bibir kamu mungkin memudar dan itu berarti saatnya kamu memulaskan lipstick di bibir kamu. Sedikit semprotan parfum juga akan menceriakaan harimu!

Hair-do dan Hijab Styling

Make up sudah ok saatnya kamu beralih ke penataan rambut atau hijab kamu. Kamu bisa ikat atau cepol rambut kamu jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Hal ini untuk mensiasati agar kamu tidak merasa kegerahan dan rambutmu tidak akan menepel di leher karena keringat. Jika kamu akan berlibur di cuaca yang relatif sejuk dan lebih banyak di dalam ruangan kamu bisa gerai rambut. Gunakan dry shampoo jika rambut kamu lepek dan tidak sempat untuk keramas.

Saat sedang aktivitas di luar ruangan, terlebih ketika berkeringan dan ketika beraktivitas di tempat yang berair jangan lupa membawa maskara yang waterproof ya Ladies. Membawa mascara yang tahan air atau waterproof akan membuat bulu mata kamu stay on selama traveling.

Sumber Foto Utama: Freepik.com