Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TRIK MERAWAT RAMBUT BAGI KAMU YANG BERHIJAB

Trik Merawat Rambut Bagi Kamu yang Berhijab

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:47:46
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Merawat Rambut Bagi Kamu yang Berhijab

Sebagai wanita muslim kita diwajibkan untuk menutup aurat, salah satunya adalah rambut. Meskipun tertutup, rambut yang sehat dan indah tetap menjadi mahkota tersendiri bagi pemiliknya. Beberapa masalah rambut memang kerap muncul pada wanita berhijab, contohnya rambut rontok, ketombe, hingga rambut lengket yang membuat berhijab pun jadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya memang dibutuhkan beberapa perawatan khusus, tidak perlu khawatir akan kerepotan karena perawatan ini mudah dilakukan setiap hari.

5 Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Menggunakan Produk Perawatan Rambut Khusus Wanita Berhijab

Saat ini, banyak banget lho produk perawatan rambut yang diformulasikan khusus untuk wanita berhijab. Produk tersebut biasanya dibuat untuk mengatasi masalah rambut akibat penggunaan hijab, seperti rontok, kusam, dan bau tak sedap. Kalau kamu termasuk orang yang nggak mau repot merawat rambut, setidaknya kamu mesti menggunakan sampo dan conditioner khusus hijab agar nutrisi untuk rambutmu senantiasa terpenuhi.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Membiarkan Rambut Bernapas

Keputusan berhijab bukan berarti membuatmu harus menutupi rambut sepanjang waktu, ladies. Ingatlah bahwa rambutmu juga harus bernapas supaya tetap sehat. Ketika beraktivitas di kamar atau di rumah tanpa berinteraksi dengan non-mahram, sebaiknya kamu melepas hijab supaya rambutmu terkena udara segar atau sinar matahari pagi. Di samping itu, jangan terus-menerus mengikat rambut terlalu kencang sebab hal tersebut rentan membuat rambutmu jadi rapuh dan rontok parah.

Mengeringkan Rambut sampai Tuntas Sebelum Menggunakan Hijab

Kebiasaan menggunakan hijab ketika rambut masih basah dapat membuat rambutmu jadi berbau tak sedap dan lembap. Oleh sebab itu, kamu harus mengeringkan rambut sampai tuntas sebelum berhijab. Semakin panjang rambutmu, maka semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkannya. Jika tak sempat mengangin-anginkan rambut, sesekali kamu dapat menggunakan hair dryer supaya rambut lebih cepat kering. Jangan sampai kamu dijauhi orang-orang di sekitarmu karena rambut dan hijab yang bau, ya.

Memotong Rambut Secara Teratur

Para wanita berhijab biasanya malas memotong rambut karena tidak mempengaruhi penampilan ketika beraktivitas. Faktanya, memotong rambut secara teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan rambutmu. Jika kamu rutin memotong rambut, kamu tak akan kesulitan merawat rambut yang telanjur rusak parah atau terlalu panjang. Masalah ujung rambut yang kering dan bercabang pun akan teratasi kalau kamu tak pernah lupa potong rambut. Bonusnya, proses menata bentuk hijab juga lebih praktis karena kamu nggak repot dengan rambut yang berantakan.

Memilih Ikat Rambut Bertekstur Lembut

Hal penting lainnya yang nggak boleh luput dari perhatianmu adalah pemilihan ikat rambut. Kamu wajib menggunakan ikat rambut yang teksturnya lembut supaya tidak meninggalkan bekas pada rambut atau membuat rambutmu mudah rontok. Terutama jika kamu menggunakan ikat rambut dan hijab selama berjam-jam ketika beraktivitas. Sisirlah rambutmu hingga rapi dan bebas kusut sebelum menyatukannya dengan ikat rambut yang lembut.

Punya rambut sehat dan indah setelah memutuskan berhijab itu bukan hal mustahil kok, ladies. Yuk, lakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang baru diulas kali ini supaya rambutmu tetap memukau meskipun tertutup oleh hijab.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Merawat Rambut Bagi Kamu yang Berhijab Merawat Rambut Berhijab Hijab Cara Merawat Rambut Berhijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty