Tutorial Makeup Natural dan Tahan Lama Di Hari Natal

Kamis, 10 Desember 2020 | 13:02:44

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tutorial Makeup Natural Dan Tahan Lama Di Hari Natal

Merayakan momen spesial seperti Hari Natal pastinya kamu ingin tampil menawan dengan makeup sempurna. Saat menikmati kemeriahan pesta, hal terakhir yang kamu inginkan adalah mengkhawatirkan apakah makeup masih flawless hingga akhir acara. Ikuti tips bagaimana cara makeup natural dan tahan lama dan menawan sepanjang hari di Hari Natal.

Tidak Lupa Menggunakan Primer

Penggunakan primer dalam tampilan riasan apapun, baik bold maupun natural, sangat penting untuk memastikan bahwa makeup akan bertahan lama. Tak hanya itu, primer juga membantuk menyamarkan pori-pori kulit dan menutupi garis halus di wajah sehingga penampilan kamu nantinya bisa terlihat lebih flawless.

Kulit yang mulus tanpa cela adalah kunci dari makeup natural, karena itulah kamu harus menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan baik. kamu dapat menggunakan foundation cair dengan coverage medium. sebagai langkah pertama, dilanjutkan dengan penggunaan concealer. Gunakan concealer dengan warna 1-2 tingkat lebih terang dari warna foundation kamu untuk menutupi dark circle, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

Bentuk Alis Kamu

Tidak dapat dipungkiri bahwa alis adalah salah satu bagian wajah yang penting dalam tampilan makeup apapun, termasuk natural makeup look. Tidak perlu membentuk alis yang berlebihan, cukup isi alis kamu dengan pensil alis lalu sikat dengan spoolie agar alis tetap terlihat natural.

Gunakan Riasan Mata yang Tidak Berlebihan

Menentukan riasan mata yang tepat memang cukup tricky saat kamu ingin terlihat natural dan tak berlebihan. Nah, kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan warna-warna nude lalu membingkai mata kamu dengan pulasan eyeliner yang tipis tepat di garis mata kamu. 

Pulaskan Lipstik Agar Tidak Terlihat Pucat

Untuk melengkapi tampilan makeup natural kamu, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan warna yang tidak terlalu jauh dari bibir alami kamu. Lipstik dengan nuansa pink muda atau nude dapat menonjolkan kecantikan alami tanpa terlihat pucat. 

Setting Spray untuk Mengunci

Setelah selesai, jangan lupa menyemprotkan setting spray untuk mengunci serta menjadikan tampilan makeup lebih natural. Pilih setting spray sesuai dengan kebutuhan atau hasil akhir makeup yang kamu inginkan, seperti setting spray untuk hasil akhir matte atau setting spray dengan hasil dewy.

Mudah bukan, membuat tampilan makeup natural untuk menunjang penampilan kamu di hari Natal?

Sumber Foto Utama : Freepik.com