Ucapkan Selamat Tinggal, Awkarin Pamit dari Akun Instagram dengan 7,9 Juta Pengikut

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:20:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ucapkan Selamat Tinggal, Awkarin Pamit Dari Akun Instagram Dengan 7,9 Juta Pengikut

Awkarin. (Instagram.com/awkarin)

Ladiestory.id - Nama selebgram ternama, Awkarin, baru saja mengumumkan sebuah kabar yang mengejutkan di akun Instagramnya pada Senin (20/6/2022). Lewat sejumlah unggahannya, perempuan bernama asli Karin Novilda tersebut menyampaikan keputusannya untuk pamit dari akun dengan pengikut sebanyak 7,9 juta tersebut.

Selain melalui Instastory, Karin turut menuliskan sebuah pernyataan dalam keterangan di unggahan terbarunya. Pada kesempatan itu, mantan kekasih dari Gaga Muhammad tersebut terlihat menyapa para pengikutnya dan menceritakan perjalanannya selama 11 tahun memiliki akun @awkarin.

Karin Novilda Pamit dari Instagram Awkarin. (Instagram.com/awkarin)

"Sudah 11 tahun sejak aku pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalananku, kamu mungkin bertanya, 'Siapakah Awkarin tanpa Instagram?'" tulis Karin.

"Ini tahun 2022 dan aku kehilangan akun Instagram-ku sendiri. Sebagian besar dari dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah, tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk," sambungnya.

Meski tak mengelak jika Instagram telah menjadi bagian hidupnya, namun, ia pun mengungkap bahwa apa yang dilihat di dunia maya, bahkan belum menggambarkan setengahnya dari dirinya yang sebenarnya di dunia nyata. 

Karin Novilda Pamit dari Instagram Awkarin. (Instagram.com/awkarin)

Lewat banyaknya kejadian yang terjadi di Instagramnya selama beberapa tahun kebelakang, perempuan berusia 24 tahun tersebut pun akhirnya menyadari jika hidupnya bukanlah perihal “angka” dan atau engagement di media sosial, melainkan bagaimana dirinya bisa mempengaruhi orang banyak secara nyata di lingkungan sekitar.

"Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun," ujarnya lagi.

Karin Novilda Pamit dari Instagram Awkarin. (Instagram.com/awkarin)

Di akhir pernyataannya, Karin pun mengucapkan selamat tinggal untuk akun dan sosoknya yang selama 11 tahun dikenal sebagai Awkarin, seraya menyambut era baru sebagai sosok dirinya yang sebenarnya lewat akun Instagram terbarunya @narinkovilda. Dalam akun terbarunya, selebgram tersebut pun menuliskan kalimat kocak di bionya sebagai pertanda awal yang baru.

“Mulai dari 0 ya, Kak?” tulis Karin dalam bio Instagram terbarunya.

s