UNIQLO Luncurkan Koleksi Spring/Summer 2023 Bertema “Gaya Hidup yang Sporty”

Sabtu, 1 April 2023 | 11:48:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Uniqlo Luncurkan Koleksi Spring/Summer 2023 Bertema “Gaya Hidup Yang Sporty”

Koleksi Spring/Summer 2023 Uniqlo. (Special)

Ladiestory.id - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran koleksi “Gaya Hidup yang Sporty” dari UNIQLO dan JW ANDERSON pada 7 April mendatang.

Berkolaborasi kembali bersama UNIQLO untuk koleksi Spring/Summer 2023, JW ANDERSON terus menafsirkan kembali gaya klasik Inggris yang elegan dan ceria, dengan mengambil inspirasi dari olahraga tradisional di berbagai kampus di Inggris. 

Direktur Kreatif Jonathan Anderson menjelaskan, “Musim ini, kami mencoba menginterpretasi ulang gagasan kami akan sportswear klasik, mulai dari kardigan kriket tradisional yang dipadukan dengan legging olahraga, hingga celana pendek bermotif tim olahraga tradisional Inggris yang digambar dengan tangan serta kaos polo rajutan yang lebih tradisional.”

Koleksi Spring/Summer 2023 Uniqlo. (Special)

 

Gaya preppy yang nyaman dan fungsional

Mengusung tema Gaya Hidup yang Sporty, koleksi terbaru ini merupakan sebuah interpretasi modern dari sportswear klasik. Contohnya, Kardigan Kriket wanita dengan motif garis-garis yang terinspirasi dari seragam atletik pada bahan kombinasi katun-linen yang ringan, sejuk dan nyaman, serta Blazer AirSense* untuk pria dan wanita yang untuk pertama kalinya ditampilkan dalam koleksi kolaborasi ini.

Berbagai busana preppy Inggris dirancang ulang dengan menggunakan bahan inovatif yang ringan, elastis, cepat kering, dan dilengkapi dengan kancing logo original JW ANDERSON. 

Dirancang untuk berfungsi ganda sebagai pakaian olahraga

Koleksi Spring/Summer 2023 Uniqlo. (Special)

 

Sejumlah pakaian dalam koleksi ini juga dapat dikenakan sebagai pakaian olahraga, seperti Rok Mini Lipit yang terinspirasi dari busana olahraga tenis, Legging dalam balutan bahan AIRism yang lembut dan cepat kering, Atasan Crop Bra Tanpa Lengan, dan Jaket Parka Proteksi Sinar UV dari bahan nilon yang ringan dalam pilihan warna offbeat yang menjadi ciri khas JW ANDERSON.

Kami berbincang dengan Jonathan Anderson mengenai konsep dan inspirasi di balik koleksi Spring/Summer 2023.

  • Koleksi Spring/Summer 2023 adalah interpretasi modern dari gaya preppy British dan pakaian olahraga kampus Inggris. Apa yang menginspirasi tema ini dan bagaimana Anda menafsirkan itu ke dalam LifeWear?

Untuk season ini, kami memang mendalami heritage sportswear. Kami ingin menafsirkannya kembali, dengan memadukan sportswear modern dan performa bahan yang sangat dikuasai oleh UNIQLO.

  • Koleksi ini memiliki referensi olahraga badminton, tenis, rugby, dan dayung. Apakah dahulu Anda suka berolahraga sebagai murid sekolah?

Saya selalu memiliki ketertarikan dalam olahraga dan atletnya, tetapi saya tidak berpartisipasi terlalu banyak. Ayah saya adalah pemain rugby, jadi saya berupaya untuk memainkannya saat kecil, tetapi saya juga memiliki kenangan buruk atas pengalaman itu - sungguh sebuah musibah.

  • Apakah ada siluet, teknik, dan desain terbaru yang Anda eksplorasi dalam koleksi ini?

    Untuk musim ini, adalah mengerjakan dan menginterpretasi ulang ide sportswear klasik - seperti jumper cricket tradisional dengan legging olahraga berperforma tinggi atau motif tradisional british dalam tim olahraga dalam celana renang atau kaos polo rajut tradisional.
  • AirSense adalah fitur UNIQLO yang dikenal dengan bahan berperforma tinggi; ringan dan mudah untuk digerakkan. Bagaimana pendekatan Anda untuk menciptakan jaket tailored klasik dari bahan yang unik ini?

Kami benar-benar ingin menyertakan jaket olahraga klasik yang diasosiasikan dengan tim dayung dalam koleksi ini. Kami kemudian ingin memperkenalkan pandangan baru pada jaket klasik ini, mengerjakannya kembali menjadi iterasi yang lebih ringan, dengan menggunakan bahan dan eksekusi teknis yang modern.

  • Apakah Anda dapat memberikan tips styling dengan Jaket AirSense baik untuk pria maupun wanita dalam koleksi ini?

Setiap koleksinya, kami terus mengembangkan pakaian JW Anderson dan UNIQLO. Ini lebih merupakan gagasan tentang sesuatu yang dapat dipadupadankan sepanjang musim.

Jaket AirSense khususnya sangat cocok dan bahan yang diperbarui. Ini dapat ditata dengan sesuatu yang sederhana seperti jeans kasual namun tetap terasa sangat modern.

  • Apa item favorit Anda dalam koleksi ini?

Item favorit saya dalam koleksi ini adalah jaket sport yang diperbarui dan gaun tenis yang telah diinterpretasi ulang dengan gaya khas JW ANDERSON. Saya suka sekali dengan ide klasik dan diperbarui dengan nuansa yang lebih menarik.

  • Anda mengajak kelompok teman, rekan satu tim, dan siswa sungguhan untuk meramaikan kampanye ini. Seperti apa konsep pemotretan yang Anda pilih?

Untuk pemotretan koleksi, kami benar-benar ingin menjaga agar kreativitas dan casting tetap sejalan dengan inspirasi dan ide yang diusung pada musim ini, sehingga kami dapat mempertahankannya di ranah pakaian olahraga dan beserta rasa sportsmanship.