Untuk Para Pemula: Ini Bedanya Cushion, Loose Powder dan Powder Compact Foundation

Kamis, 26 Maret 2020 | 11:26:39

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Untuk Para Pemula: Ini Bedanya Cushion, Loose Powder Dan Powder Compact Foundation

Siapa di sini yang masih bingung dengan istilah dan jenis alas bedak? Kali ini Ladiestory akan memberikan bocoran perbedaan cushion foundation, loose powder foundation dan powder compact foundation. Tiga-tiganya memiliki nama belakang "alas bedak" (foundation), tapi ternyata mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Berikut ini adalah panduannya, terutama untuk kamu makeup newbie

Powder Compact Foundation

Jika kamu menginginkan full coverage atau hasil dandanan tanpa kilap, ini adalah jenis alas bedak yang bisa kamu pilih. Pada dasarnya, alas tipe ini sangat mudah digunakan, hasil akhir bersifat matte (ini artinya kamu bisa tidak memakai setting powder). Meski dua produk ini terlihat sama, powder foundation lebih terpigmentasi dibandingkan setting powder. Apakah kamu ingin menyamarkan sesuatu di wajah misalnya jerawat, kemerahan, atau bintik-bintik hitam? Kamu bisa melapisi powder foundation dengan alas bedak cair atau krim. Untuk medium-full coverage, aplikasikan produk ini dengan spons kering. 

Rekomendasi powder compact foundation: Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation 

Loose Powder Foundation

Jika kulitmu cenderung berminyak, alas bedak ini adalah teman baikmu. Soalnya, biasanya sebagian besar alas bedak mineral cenderung kering dan tidak akan menambah kelembapan ke kulitmu. Meski begitu, tidak semua formula bedak ini memiliki hasil matte, sebagian lagi juga memiliki hasil akhir mengkilap jika mengandung mika. Loose powder juga bisa diatur dengan lebih mudah sehingga cocok untuk light-medium coverage. Untuk mengaplikasikannya, putar kuas di atas bedak, tepuk-tepuk untuk membuang kelebihannya, dan taburkan ke wajah dalam gerakan memutar, dari luar ke dalam. Ohya, pastikan semua produk yang kamu pakai setelah ini juga berbentuk bedak, karena akan sulit mencampur krim di atasnya. 

Rekomendasi loose powder foundation: BareMinerals Original Foundation 

Cushion Foundation

Ini adalah inovasi dari K-beauty. Pada dasarnya, cushion foundation adalah pilihan tepat jika kamu suka dengan hasil akhir produk cair tapi ingin bisa melakukan touch up. Jadi, memang kelebihan cushion foundation adalah lebih mudah dibawa-bawa kemana. Meski biasanya cushion menawarkan light coverage dengan dewy finish, semakin banyak produk yang merilis cushion dengan full coverage. Akan tetapi, tahan diri saat memakainya ya, agar dandanan tidak seperti dempulan tepung. 

Sama seperti BB dan CC cream, cushion juga sering mengandung tabir surya, pelembap dan vitamin-vitamin lain yang baik untuk wajah. Selain itu, cushion juga biasanya disertai dengan aplikator untuk memudahkan pemakaiannya. Atau bisa juga diaplikasikan dengan Beautyblender

Rekomendasi cushion foundation: Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening Foundation

Sudah tahu 'kan, sekarang perbedaan ketiga alas bedak ini? Silakan memilih sesuai dengan kebutuhanmu dan selamat berbelanja ya, Ladies!

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Raphael Lovaski