Urutan Skincare Terbaik untuk Jerawat

Minggu, 7 Maret 2021 | 17:27:19

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Urutan Skincare Terbaik Untuk Jerawat

Jerawat sering kali dianggap mengganggu penampilan. Makanya, banyak kaum wanita maupun pria yang coba menjelajahi produk skincare terbaik untuk jerawat biar wajah mulus dan tetap pede saat di muka umum. Tapi, hanya menggunakan produk tanpa tahu urutan pemakainnya juga salah loh.

Urutan Skincare Terbaik untuk Jerawat

Sudah tahu kan apa saja penyebab kulit berjerawat? Nah, selanjutnya CekAja bakal membahas urutan pemakaian skincare terbaik untuk jerawat hingga rekomendasi produknya. Jadi, pastikan kamu tetap pantengin informasi berikut sampai akhir ya.

Awali dengan double cleansing

Urutan pemakaian skincare terbaik untuk jerawat yang pertama adalah double cleansing. Tahapan ini bisa dilakukan saat pagi hari untuk membersihkan sisa produk skincare di malam hari, dan ketika kamu ingin menghapus makeup. Double cleansing dilakukan dalam dua langkah. Pertama, gunakan makeup remover dengan bahan air atau gel. Soalnya kalau kamu menggunakan makeup over yang berbasis oil atau krim ditakutkan wajah akan semakin berminyak dan justru menimbulkan lebih banyak lagi jerawat.

Lakukan eksfoliasi

Urutan pemakaian skincare terbaik untuk jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan produk yang bisa dipakai sebagai eksfoliasi pada wajah. Eksfoliasi sendiri dapat kamu lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Proses ini bakal membuat sel-sel kulit mati terkikis sehingga wajah tampak lebih bersih. Kamu dapat memakai produk eksfoliasi baik dalam bentuk scrub ataupun toner. Keduanya sama-sama merupakan produk skincare terbaik untuk jerawat.

Gunakan hydrating toner

Selepas eksfoliasi, wajah mesti mendapatkan kelembapan ekstra dengan mennggunakan hydrating toner. Produk ini termasuk dalam kategori skincare terbaik untuk jerawat karena khasiatnya baik, guna mengembalikan pH kulit dan melembabkan wajah. Selain itu, dengan menggunakan produk ini, kulit wajah akan lebih siap menerima rangkain skincare lainnya seperti essence, serum, hingga moisturizer.

Pakai masker wajah di malam hari

Tidak cuma kaum wanita saja, para pria juga seharusnya menggunakan masker wajah saat malam hari loh, terutama untuk mereka yang masih menjalani proses penyembuhan jerawat. Gunakanlah produk masker organik sebagai bagian dari pemakaian skincare terbaik untuk jerawat, karena formulanya yang lebih ringan ketimbang produk masker jerawat yang dijual di pasaran.

Gunakan serum dengan kandungan Hyaluronic Acid

Dalam laman Cosmopolitan dijelaskan, bahwa saat wajah mengalami masalah jerawat, maka cara mengatasinya adalah dengan menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid. Produk skincare terbaik untuk jerawat ini tidak hanya bisa meremajakan kulit saja, namun juga membantu menenangkan dan mengempeskan jerawat matang atau yang tengah aktif.

Nah itu tadi seluruh urutan pemakaian skincare terbaik untuk jerawat. Selamat mencoba,ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com