Usai Tragedi Astrowold, Akhirnya Travis Scott Kembali ke Panggung

Senin, 28 Maret 2022 | 18:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Usai Tragedi Astrowold, Akhirnya Travis Scott Kembali Ke Panggung

Travis Scott (Instagram.com/travisscott)

Ladiestory.id - Usai terjadi tragedi di Festival Astroworld, Travis Scott memutuskan untuk manggung kembali. Ia muncul sebagai salah satu penampil di pesta pra-Oscar 2022. Ayah dari Stormi tersebut membawakan lagu "Highest in the Room" dan "Goosebumps" pada Sabtu (26/3/2022) di Bel-Air California. 

Scott tampak begitu semangat ketika tampil di pra-Oscar 2022 setelah terjadi tragedi di Festival Astrowold yang menewaskan sepuluh orang akibat berdesak-desakan beberapa saat yang lalu. Tragedi tersebut terjadi pada 7 November 2021 dan membuatnya hiatus beberapa waktu.

Untuk membantu generasi muda, Scott membuat proyek amalnya pada awal bulan ini. Ia memutuskan hal tersebut usai insiden mengenaskan di Astroworld terjadi.

“Selama beberapa bulan terakhir saya telah meluangkan waktu dan ruang untuk berduka, merenung, dan melakukan bagian saya untuk menyembuhkan komunitas saya," papar Travis Scott di Instagram pada Selasa (8/2/2022).

Sumber Daya Kesehatan Mental dan Keamanan dalam Acara membuat kegiatan yang dinamakan dengan "Proyek Heal" tersebut mendonasikan 5 Juta dolar AS atau sekitar Rp71 Miliar guna mendanai anak-anak muda dengan beasiswa.

"Saya dan tim saya membuat 'Proyek HEAL' untuk mengambil tindakan yang sangat dibutuhkan demi membuat solusi nyata yang membuat semua acara menjadi tempat paling aman. Saya akan selalu menghormati korban tragedi Astroworld yang tetap berada di hati saya selamanya," ujarnya.  

Sebagai rapper, Travis Scott merupakan salah satu penampil terbaik di semua genre hip-hop. Namun, Ia memerlukan waktu untuk rehat setelah terjadinya tragedi Astroworld yang kala itu membuatnya yakin jika penyebab tewasnya beberapa orang disana adalah akibat kesalahannya yang tidak menghentikan pertunjukan.

Travis Scott yang saat itu berada jauh dari para penonton dan sibuk bernyanyi membuatnya tidak tahu jika penonton-penonton disana saling berdesakan yang berakhir membuat mereka kekurangan oksigen.