Video Klip GAHBM “2013/Bluest Year I’ve Been” Dibalut Cinta, Skate, dan Nouva Tosca

Kamis, 27 April 2023 | 11:21:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Video Klip Gahbm “2013/Bluest Year I’ve Been” Dibalut Cinta, Skate, Dan Nouva Tosca

Girl and Her Bad Mood (GAHBM). (Special)

Ladiestory.id - Setelah merilis EP “Bluest Year I’ve Been” yang mendapat respon hangat dari para pendengar, unit indie pop/dream-pop Girl and Her Bad Mood (GAHBM) merilis visualisasi dari single “2013/Bluest Year I’ve Been”.

Dirilis via YouTube pada 19 Maret 2023 lalu, video klip ini sebelumnya telah dipertontonkan kepada kolega, media, dan rekan GAHBM melalui sesi pemutaran perdana yang dihelat di Malang, Jawa Timur, pada awal Maret lalu. Muhammad Huda selaku sutradara bertukar pikiran dengan GAHBM dan menceritakan proses ideasi dari video klip kedua mereka ini.

“Untuk pembuatan konsep sendiri kita ngerjainnya bareng-bareng (red: band dengan sutradara). Dimulai dari kita kasih inti dari lagu ini itu apa ke Huda, terus tukeran referensi sampe akhirnya Huda yang memvisualisasikan dari apa yang kita diskusiin,” ungkap GAHBM.

Terdapat empat elemen utama yang menonjol dari video klip ini yakni musik, kisah cinta, skateboard, dan mobil lawas Honda Civic Nouva Tosca yang mewarnai keseharian seorang pemuda yang menjadi tokoh utama. 

Girl and Her Bad Mood (GAHBM). (Special)

 

Dikisahkan seorang pemuda melalui rutinitas untuk kabur dari masa lalu yang pahit. Hari demi hari ia jalani dengan keraguan hingga ia menemukan tambatan hati yang tinggal di kota sebelah.

Sang wanita yang menjadi tujuan baru baginya, mampu mengisi kekosongan jiwa hingga ia ingin berlari menujunya. Sayang, di tengah perjalanan terdapat banyak hambatan.

Perjalanan pemuda itu tentu saja tidak terhenti di situ, para pendengar GAHBM dan penikmat single ini bisa menyaksikannya secara lengkap di kanal Youtube milik band beranggotakan Bima Geraldi (gitar/vokal), Daffa Hanafi (gitar), Danang Seloaji (drum), Handy Wandawa (synth), dan Jane Maura (bass/lead vokal) tersebut.

Handy yang merupakan keyboardist dari GAHBM didapuk menjadi pemeran utama karena kepiawaiannya bermain skateboard yang harus ditunjukkan dalam beberapa scene dalam video klip ini. Mengambil beberapa lokasi di seputaran Malang Raya, video klip ini juga menggabungkan animasi dan juga pengambilan video jadul dengan handycam.

GAHBM mengaku tidak terlalu banyak kendala yang signifikan saat proses syuting, namun kendaraan Nouva Tosca yang sudah cukup tua memerlukan perhatian ekstra sehingga menyita perhatian kru dan anggota band saat pengambilan adegan.

Cuaca yang sempat hujan juga memaksa satu adegan untuk diambil di lokasi lain yang tidak sesuai dengan rencana awal. Berbagai kendala ini kemudian terbayar tuntas ketika pemutaran perdana kemarin disambut dengan baik oleh para hadirin.

“Selama screening kemarin untungnya sambutan dari temen-temen undangan baik dan kita juga cukup puas dengan hasilnya. Kami pun berharap teman-teman yang nonton di Youtube juga sependapat,” ujar band yang mengawali karir di komunitas band kampus itu.

Mengusung 5 lagu di EP terbaru mereka yakni “Bluest Year I’ve Been”, GAHBM belum mempunyai rencana untuk memvisualisasikan 3 nomor lainnya selain lead single-nya dalam waktu dekat. Walaupun begitu, band ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat video klip lagi jika dirasa ada konsep lain yang cocok dan menarik untuk dieksekusi. Untuk sementara waktu, selamat menikmati sajian video klip dari GAHBM untuk single “2013/Bluest Year I’ve Been”!