Wajib Dikunjungi! Tempat yang Bagus Untuk Foto di Bandung

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:42:50

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wajib Dikunjungi! Tempat Yang Bagus Untuk Foto Di Bandung

Foto: Instagram/centrummillionballs

Bandung memiliki pesonanya sendiri untuk selalu rindu menikmati. Bandung menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan saat weekend atau libur panjang. Bandung disebut Paris Van Java memang menawarkan banyak tempat wisata menarik dan membuat ingin segera bertandang.

Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian barat.

Jika kamu sedang berada di Bandung, pastinya berjalan jalan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kunjungi. Mulai dari wisata alam, modern, bangunan hingga kuliner semua ada di Bandung. 

Setiap sudut Bandung sangat indah untuk diabadikan dengan kamera. Inilah dia tempat yang Bagus untuk foto di bandung

Tempat yang Bagus Untuk Foto di Bandung


1. Centrum Million Balls

Foto: Instagram/centrummillionballs

 

Obyek wisata indoor ini berada di Jalan Belitung No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada dasarnya Centrum Million Balls merupakan destinasi wisata mandi bola. Tempat ini menjadi special karna memiliki kolam seluas 560 meter persegi yang bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa. Oleh sebab itu, kolam bola ini menjadi yang terbesar di Indonesia

Tak hanya itu, namun para pengunjung dapat berfoto di sejumlah spot menarik dengan beragam tema.

Jam operasional berada di hari Senin hingga Jumat, buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 50.000.  Sementara weekend yakni Sabtu, Minggu, dan libur hari besar buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 65.000.

  1. Upside Down World
Foto: Instagram/upsidedownworldbandung

 

Obyek wisata ada di Jalan Haji Wasid No 31, Bagusrangin (Dipatiukur), Bandung. Di sana para pengunjung bisa berfoto degan beragam tema beserta benda-benda dengan posisi terbalik.Jenis foto ini memang sedang hitz dikalangan anak muda.

Kamu juga bisa berkunjung setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Harga tiket masuk untuk anak sebesar Rp 50.000 dan Rp 100.000 untuk dewasa.

  1. The Great Asia Afrika
Foto: Instagram/thegreatasiaafrica

 

The Great Asia Afrika berolakasi di Jalan Raya Lembang–Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat wisata hits ini berupa taman hiburan khusus Asia Afrika, yang menawarkan sensasi keliling ke berbagai negara, mulai dari Jepang, Korea, sampai Afrika.

Di The Great Asia Afrika dapat melihat landmark terkenal dari berbagai negara, merasakan jalan-jalan ke luar negeri, menyantap kuliner, belanja suvenir, keliling dengan kereta, sampai belajar kebudayaan berbagai negara.

Tempat yang unik dan hits ini harus dimasukan dalam list destinasi jika berkunjung ke Bandung. Jangan lewatkan pula untuk mengambil foto-foto instagramable.

Supaya suasana jalan-jalan ke luar negeri makin terasa, pengunjung bisa menyewa pakaian khas setiap negara, mulai dari Hanbok dari Korea sampai kostum Jasmine dan Aladdin dari Timur Tengah.

Harga tiket masuk adalah Rp 50.000 per orang saat weekdays dan Rp 65.000 per orang saat weekend dan hari libur nasional. Anak usia 2 tahun sudah harus membayar tiket masuk.

  1. Wayang Windu Panenjoan
Foto: Instagram/wwp1800skypark

 

Kali ini merupakan tempat wisata outdoor yang hadir d itengah perkebunan teh Kertamanah yang hijau dengan suasana damai juga udara sejuk. Wayang Windu berasal dari nama Gunung Wayang dan Gunung Windu, dan kata ‘Panenjoan’ yang berarti penglihatan atau sejauh mata memandang.

Wayang Windu Panenjoan Skypark berada di ketinggian 1.800 mdpl, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan pesona kabut putih dan rumah penduduk. Wayang Windu merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset.

Tempat ini memiliki spot foto instagramable yakni pengunjung dapat mengambil foto cantik di jembatan panjang, gardu pandang, sampai pintu taman langit. Fasilitas yang tersedia di Wayang Windu seperti spot foto, gazebo, ATV, Camping ground, toilet, mushala, dan warung sederhana.

  1. Lembang Wonderland
Foto: Instagram/lembangwonderland

 

Objek wisata ini berada di dalam Tahu Susus Lembang, tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung dapat bertualang di hutan yang menyala di kegelapan yakni Lembang Wonderland mengusung konsep glow in the dark.

Lembang Wonderland yang serasa negeri dongeng ini dilengkapi berbagai wahana seru, seperti magic forest, taman es krim raksasa, sweet field yang penuh permen, sampai bermain salju di area snow village

Wahana-wahana tersebut sangat cocok untuk spot foto yang instagramable dengan memberika harga tiket terjangkau yakni Rp 35.000 per orang.

Inilah tempat yang bagus untuk foto di Bandung, mana yang ingin kamu kunjungi?