Wajib Nonton! 3 Film Kartun Tebaru Disney 2021

Rabu, 3 November 2021 | 08:03:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wajib Nonton! 3 Film Kartun Tebaru Disney 2021

Foto: Disney

Ladiestory.id - Siapa nih penggemar Disney yang sudah memantau jadwal-jadwal film Disney terbaru dari awal tahun 2021? Kalau memang penggemar berat sih, pasti sudah tahu film-film terbaru yang memeriahkan tahun 2021 ini.

Sebab informasi seputar daftar film tersebut sebenarnya bisa kok kamu pantau di laman resmi Disney atau beberapa media sosialnya.

Terlebih film kartun besutan Disney sangatlah cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga. Bagaimana tidak, Disney selalu berhasil membawa para penontonnya untuk berimajinasi dan berfantasi melalui film-film fiksinya.

Dunia dan karakter yang unik yang mereka ciptakan dengan mudahnya melekat di hati. Membuat kita seolah merasakan permasalahan tokoh dalam kisah-kisah yang disajikan oleh Disney.

Film Kartun Tebaru Disney 2021

Meski sempat mengalami penundaan karena tutupnya bioskop di seluruh dunia, Disney akhirnya kembali merilis banyak film terbaiknya di tahun 2021. Terutama bagi kamu pecinta film kartun, wajib nonton 3 film kartun terbaru Disney 2021.

1. Raya and The Last Dragon

film disney
Foto: Disney

Film animasi kartun terbaru keluaran Disney di tahun ini. Film Raya and The Last Dragon ini terasa begitu istimewa karena ia mengadaptasi budaya dan nuansa beberapa negara di Asia Tenggara mulai dari motif, warna, makanan, nilai juga adat istiadat. Tidak ketinggalan, film ini juga memasukan beberapa unsur adat dan budaya Indonesia.

Pada film ini terdapat sejumlah unsur budaya Indonesia yang diadaptasi, di antaranya yaitu wayang kulit, batik, pencak silat, gamelan, hingga rumah gadang.

Raya and The Last Dragon berkisah mengenai  petualangan Raya (Kelly Marie Tran) yang berusaha mencari naga terakhir, Sisu (Awkwafina) untuk mempersatukan negeri dan masyarakatnya yang terpecah belah.

Film yang dirilis dari tanggal 3 Maret yang lalu ini dapat disaksikan di bioskop ataupun melalui layanan streaming Disney+.

Perlu kamu ketahui film ini sudah bertahan di puncak box office menjadi film terlaris selama tiga minggu, lho. Jangan sampai terlewatkan menyaksikan film dari Disney yang satu ini.

2. Luca

film disney
Foto: Disney

Film animasi kartun terbaru Disney yang satu ini dirilis secara resmi pada 18 Juni 2021. “Luca” yang berlatarkan musim panas di salah satu kawasan Italia mengisahkan 2 orang monster laut yang bernama Luca dan Alberto.

Keduanya nekat naik ke daratan walaupun tahu, bangsa manusia itu benci banget sama mereka. Beruntungnya, saat berada di daratan dengan tubuh yang kering, Luca dan Alberto bisa menyerupai manusia.

Dari sana, Luca dan Alberto memilih hidup bersama manusia untuk mendapatkan hadiah dari perlombaan. Hadiah dalam bentuk uang itu akan mereka gunakan untuk membeli vespa impian. Sayangnya, setiap kali terkena air, tubuh mereka akan berubah kembali menjadi monster.

Mau tidak mau, identitas asli Luca dan Alberto terancam terungkap. Sama halnya dengan “Raya and The Last Drago”, “Luca” memiliki rating usia PG.

3. Encanto

film disney
Foto: Disney

Film animasi kartun terbaru musikal Encanto dijadwalkan rilis pada November 2021 di Bioskop. Penggemar film animasi tentu ingin melihat Encanto melalui aplikasi Disney Plus Hotstar. Saat ini trailer film kartun Disney Encanto telah resmi rilis yang memperlihatkan gambaran cerita yang menakjubkan.

Latar cerita Encanto berada di sebuah kota sihir yang dipenuhi dengan keajaiban yang penuh warna dan suasana menyenangkan. Di kota sihir tersebut hidup keluarga spesial Madrigals yang memiliki kekuatan spesial.

Namun dalam keluarga tersebut hidup Madrigal yang tidak memiliki kekuatan spesial dan kerap menjadi 'olok-olokan' orang-orang di sekitarnya. Suatu hari, keajaiban kota sihir terancam dan hanya Madrigal yang tidak memiliki kekuatan spesial menjadi satu-satunya harapan menyelamatkan Encanto.

Inilah 3 film kartun terbaru Disney 2021. Yuk tunggu perilisan film kartun terbaru Encanto yang akan rilis di bulan ini. Selamat menonton.