Wannable Siap-Siap! Wanna One Bakal Comeback di MAMA 2021

Selasa, 23 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Wannable Siap-Siap! Wanna One Bakal Comeback Di Mama 2021

Foto: soompi

Ladiestory.id - Kabar baik tengah mengguncang para K-Popers. Soalnya, Wanna One, idol group jebolan survival show Produce 101 Season 2 stasiun TV Korea Selatan Mnet, bakal comeback ke industri Kpop setelah tiga tahun bubar.

Meski rumor reuni seluruh member Wanna One sering berembus sejak beberapa tahun terakhir, kali ini Wannable sebutan untuk penggemar Wanna One perlu memastikan kebenarannya.

Soalnya, CJ ENM perusahaan yang berperan dalam debut Wanna One mengonfirmasi sendiri hal tersebut.

Wanna One Comeback di MAMA!

Foto: soompi

Wanna One disebut akan reuni di ajang MAMA 2021 yang akan berlangsung Desember mendatang. Tidak hanya akan kembali tampil di atas panggung, Wanna One juga dikabarkan akan merilis album dan menggelar konser.

Sebab Mnet Asia Music Award (MAMA) 2021 telah dijadwalkan akan diselenggarakan di venue CJ ENM Contents World Paju, Korea Selatan pada Sabtu, 11 Desember 2021 mendatang.

"Kami berdiskusi dengan positif beragam rencana seperti MAMA, konser, dan album dengan semua member Wanna One," ujar perwakilan CJ ENM dilansir Newsen via Naver.

CJ ENM disebut sedang menyesuaikan jadwal setiap member Wanna One sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama mereka. Beberapa member Wanna Onejuga disebut telah bertukar pikiran dan memberikan pendapat bahwa mereka juga ingin segera reuni.

Cuma Lima Member

Tapi ada satu kabar buruk bagi Wannable, bahwa untuk reuni Wanna One kali ini tidak akan OT11 alias 11 member bisa tampil bersama.

Diketahui hanya 5 dari 11 member yang akan tampil kali ini. Mereka adalah Lee Daehwi, Park Jihoon, Park Woojin, Kim Jae Hwan dan Ha Sung Woon.

Sementara enam member lain yaitu Kang Daniel, Hwang Min Hyun, Bae Jinyoung, Lai Kuanlin, Ong Seungwu dan Yoon Jisung belum dikonfirmasi bisa tampil atau tidak di acara kali ini.

Wanna One

Foto: soompi

Grup idol yang debut pada 7 Agustus 2017 ini beranggotakan 11 orang, yakni Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwan Min-hyun, Bae Jin-young, dan Ha Sung-woon.

Sebelumnya mereka berada dibawah naungan Swing Entertainment, debut mereka pun diawali dengan merilis album 1X1=1 (To Be One) dengan lagu utama berjudul Energetic.

Putus Kontrak dan Bubar

Mereka terus mengeluarkan karya terbaru dengan berbagai penghargaan yang berhasil mereka raih. Hingga akhirnya, kontrak mereka harus berakhir pada 31 Desember 2018.

Fakta tersebut membuat para penggemar merasa sedih dan galau, karena idola mereka tak akan lagi sama. Meski begitu, seluruh jadwal aktivitas mereka baru berakhir saat jadwal promosi terakhir, yakni 24-27 Januari 2019.

Karier Masing-Masing

Para member dari Wanna One pun mulai memutuskan karirnya masing-masing. Ada yang kembali ke grup asal mereka, seperti Minhyun yang kembali pada NU’EST, lalu ada juga yang membentuk grup baru, seperti Lee Dae-hwi an Park Woo-jin pada AB6IX, serta Bae Jin-young yang debut dengan CIX.

Tak sedikit pula yang memutuskan untuk melakukan solo karier, diantaranya ada Ha Sung-woon, Yoon Ji-sung, Ong Seong-wu, Kim Jae-hwan, Kang Daniel, Park Ji-hoon, dan Lai Kuanlin.