Wardah Hadirkan “The House of W”, Representasi Halal Lifestyle Ecosystem

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:18:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Wardah Hadirkan “The House Of W”, Representasi Halal Lifestyle Ecosystem

The House of W by Wardah. (Dok. Wardah)

Ladiestory.id - Sebagai brand kecantikan terdepan di Indonesia, untuk pertama kalinya Wardah menyelenggarakan “The House of W” (Women, Wisdom, Wardah), suatu inisiatif dimana Wardah menghadirkan rumah khusus bagi perempuan dengan konsep ‘sisterhood’ yang bertujuan mendorong para perempuan untuk saling mendukung dan mengembangkan diri untuk menciptakan kebaikan yang lebih besar dan luas. “The House of W” diselenggarakan pada 16-19 Mei 2024, di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

“The House of W” menyediakan ruang eksklusif bagi perempuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan. Setiap ruang membuka peluang bagi perempuan untuk saling memperkaya dan memperluas pemahaman mereka tentang dunia, menciptakan sebuah lingkungan di mana belajar, tumbuh, dan menginspirasi menjadi inti dari setiap interaksi. Memperkuat persaudaraan perempuan, dimana persatuan berkembang, memberi inspirasi, pengaruh, dan semangat demi kebaikan yang lebih besar. Di sini, persaudaraan tidak hanya tumbuh, tetapi juga memberi dampak positif yang berkelanjutan, meningkatkan kesadaran akan kebaikan yang lebih besar bagi masyarakat. 

The House of W by Wardah. (Dok. Wardah)

 

“Sebagai perempuan kita membutuhkan sebuah space untuk saling merangkul, mendukung, dan menginspirasi untuk semakin memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. “The House of W: Women, Wisdom, Wardah” terinspirasi dari konsep sisterhood – di mana perempuan saling menjadi support system untuk satu sama lain. Sesuai namanya, ‘The House of W’ menjadi sebuah ‘rumah’ bagi perempuan supaya bisa recharge sejenak lalu kembali menjalankan aktivitas dengan membawakan positive impact yang lebih luas lagi. Melalui “The House of W”, Wardah hadirkan sebuah halal lifestyle ecosystem yang nyaman aman bagi para perempuan, sisterhood untuk berbagi ilmu, new experience yang saling membangun," ujar Novia Sukmawaty, Global Wardah Halal Beauty Group Head.

Sementara itu, sebagai upaya terus memajukan halal lifestyle ecosystem, Wardah juga konsisten mendukung para perempuan untuk terus peduli terhadap lingkungan terdekat hingga global. Salah satu bentuk upaya Wardah dalam mendukung halal lifestyle secara global adalah mendukung langkah baik Bianca Kartika selaku Beauty & Halal Lifestyle untuk berkontribusi kepada komunitas Muslim di Korea Selatan.

“Sebagai seorang Muslim yang tinggal di Korea Selatan, rasanya sangat senang jika bertemu dengan komunitas Muslim di sana dan menciptakan suatu kegiatan yang bermanfaat. Maka dari itu, aku bersama mereka memulai langkah baik dengan menginisiasi bagi-bagi iftar gratis di bulan puasa kemarin. Allhamdulilah, Wardah reach out ke aku dan memberikan support sehingga semakin banyak individu maupun komunitas Muslim di Korea Selatan yang tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan berbagi,” jelas Bianca.

Pada kesempatan yang sama, Putri Tanjung selaku Wardah Brand Ambassador membagikan pengalamannya dalam mendukung perempuan lain dengan konsep sisterhood. 

“Perempuan yang memiliki dampak bagi orang lain adalah perempuan progresif yang mau tumbuh dalam kebersamaan sehingga menciptakan lebih banyak movementyang bermanfaat. Sebagai seorang women leader, Saya mengajak brave beauties untuk memiliki progressive mindset dengan cara menumbuhkan wawasan dan berani menjadi diri sendiri," paparnya.

The House of W by Wardah. (Dok. Wardah)

 

Untuk semakin mendorong perempuan untuk terus memberikan dampak, di akhir tahun lalu Wardah juga melakukan global movement melalui forum global - Brave Beauty Summit di Qatar. Pada kesempatan tersebut, Wardah mengajak seluruh perempuan untuk menyatukan hati dan bergerak bersama untuk menciptakan kebermanfaatan bagi sesama, menyuarakan dukungan terhadap isu kemanusiaan, terutama saudara-saudari di Palestina.

Dewi Sandra, Wardah Brand Ambassador menambahkan, sebagai seorang perempuan, dirinya sering mendengar bagaimana masih banyak perempuan yang sulit untuk mengutarakan atau menyampaikan aspirasi dan isi hati mereka.

"Dan ternyata hal ini merupakan hal yang wajar ditemui. Setelah saya telusuri, ternyata hal ini terjadi karena perempuan tidak memiliki ruang yang aman bagi mereka. Saya berharap  ‘The House of W’ akan menjadi tempat yang membuat perempuan nyaman dan leluasa, sehingga menciptakan positive sisterhood dimana semua perempuan dari berbagai latar belakang dapat berkumpul, berbagi pengalaman, dan saling menginspirasi," terangnya.

The House of W by Wardah. (Dok. Wardah)

 

Dengan komitmen membangun komunitas perempuan yang berdampak, Wardah melalui “The House of W: Women, Wisdom, Wardah” ingin terus menjadi partner dalam perjalanan para perempuan progresif untuk menjadi lebih berdaya. Melalui berbagai kegiatan yang dapat ditemukan di 8 (delapan) ruangan berbeda, antara lain: the Wardah Tunnel, the Wisdom Room, the Wonder Room, the Wonderful Room, the Wondrous Room, the Wellness Room, W Cafe, hingga the Walls Room. Ruangan-ruangan tersebut menawarkan experience menarik dan eksklusif khusus perempuan mulai dari: 

  1. Wardah Tunnel yang menampilkan history perjalanan Wardah.
  2. Wisdom Room, ruang berbagi ilmu melalui talk show dan kajian inspiratif dan library untuk pengunjung bisa memperluas keilmuannya melalui buku-buku kolaborasi Wardah dan Barakah Indonesia.
  3. Wonder Room, suatu space dimana pengunjung bisa mencoba teknologi Virtual Reality (VR) yang menyajikan kisah teladan Islam yang menginspirasi perempuan untuk menjadi muslimah yang lebih baik. 
  4. Wonderful Room, dimana pengunjung bisa mendapatkan perawatan head to toe mulai dari scalp check, face treatment, hand and foot massage hingga riasan wajah oleh professional make up artist Wardah.
  5. Wondrous Room, ruangan yang menampilkan trend fashion mulai dari modest daily wear, hingga modest syar’i berkolaborasi dengan IKYK, DOA Indonesia, dan Itsar.
  6. Wellness Room dimana pengunjung bisa berolahraga bersama instruktur profesional kolaborasi Wardah dengan Curves Indonesia dan Rocca Space. 
  7. W Cafe, kolaborasi Wardah dengan Dream Dates, yang menyajikan hidangan lezat, halal dan berseni tinggi untuk memanjakan citarasa pengunjung. 
  8. Walls Room, immersive room yang menampilkan perjalanan para Brand Ambassador Wardah yang menjadi ruang akhir experience “The House of W”.

Beragam talk show, kajian inspiratif, dan workshop bisa diikuti oleh pengunjung “The House of W” selama 4 hari mulai dari 16-19 Mei 2024, di antaranya Women Leadership Talk Show bersama Executive Director Al Mujadilah Qatar Foundation Dr Sohaira Siddiqui, Kajian Bersama dr. Aisyah Dahlan, Be Productive Muslimah, Uncover The Secrets Of Color To Elevate Your Beauty With The Experts, Impactful Beauty for the Greater Good, Building a Thriving Halal Lifestyle Ecosystem, Kajian Sisterhood Journey till Jannah, Perfume Workshop, Sisterhood 'till Jannah : Grow, Blooms, Flourish Together bersama Vebby Palwinta dan Cut Meyriska, New Trend in Beauty, by Science Powered Skincare bersama global expert, hingga talk show The Untold Story of being Content Creator bersama Jharna Bhagwani dan Fitri Tropica.

Brave Beauty Award 2024

Brave Beauty Awards merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Wardah untuk mengapresiasi 3 (tiga) sosok perempuan yang telah memberikan dampak positif di tengah masyarakat. Melalui penghargaan ini, Wardah berkomitmen untuk terus mengajak para perempuan untuk turut serta dalam perannya membawa perubahan positif. Mereka adalah:

  • Dewi Sandra untuk kategori Global Impact Movement. Sebagai sosok inspiratif yang selalu melakukan sesuatu untuk greater good, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Dalam acara Brave Beauty Summit di Qatar, Dewi Sandra berpartisipasi untuk membahas isu kemanusiaan, modest beauty, dan halal lifestyle.
  • Bianca Kartika dengan kategori Global Impactful Movement untuk aksinya dalam berbagi kehangatan di bulan Ramadan dengan berbagi iftar gratis kepada komunitas Muslim yang ada di Korea Selatan dan menginspirasi lebih banyak individu maupun komunitas lain untuk berkontribusi dan tumbuh bersama.
  • Putri Tanjung untuk kategori Resilient for Greater Good sebagai sosok women leader inspiratif dan berkontribusi dalam menciptakan peluang pekerjaan di CXO Media dan Female Daily Network sehingga atas perannya, Putri ditunjuk menjadi salah satu staf khusus kepresidenan yang berfokus pada pemberdayaan UKM dan industri keatif.

Atas peran dan kontribusi ketiga sosok perempuan inspiratif ini, Wardah berhadap akan semakin banyak perempuan progresif dalam sisterhood yang berdampak positif bagi sesama maupun lingkungannya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram @wardahbeauty, Facebook Wardah Cosmetics, YouTube Wardahbeauty, Twitter @wardahbeauty, dan TikTok @wardahofficial serta official website Wardah www.wardahbeauty.com.