Tampak Cerah, 7 Warna Softlens Ini Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tampak Cerah, 7 Warna Softlens Ini Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Rachel Goddart. (Instagram.com/@rachgoddard)

Ladiestory.id - Sebenarnya lensa kontak atau softlens adalah silikon berbentuk bulat dan cekung, yang digunakan untuk memperbaiki ketajaman penglihatan. Softlens biasanya digunakan oleh orang yang memiliki gangguan mata.

Namun, kini banyak orang menggunakan softlens hanya sekadar untuk estetika. Dengan menggunakan softlens, mata akan terlihat lebih menonjol dan lebih hidup. Saat ini, ada beragam warna softlens yang beredar di pasaran, mulai dari warna terang hingga warna yang mencolok. Maka dari itu, pemilihan warna softlens pun harus disesuaikan dengan warna kulit.

Warna Softlens yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Salah satu warna kulit yang umum dijumpai di Indonesia adalah kulit sawo matang. Masalahnya, tak sedikit orang yang kurang percaya diri dengan warna kulit sawo matang. Ada pula yang masih bingung menentukan warna softlens yang cocok untuk kulit sawo matang. Agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi warna softlens yang cocok untuk kulit sawo matang.

1. Warna Softlens Honey

Ilustrasi softlens. (Special)

Pada umumnya, orang Indonesia memiliki iris mata berwarna kecokelatan cenderung hitam, sehingga pemilik kulit sawo matang cocok menggunakan softlens berwarna honey. Warna softlens honey masih masuk dalam golongan warna cokelat tapi lebih terang dengan sedikit nuansa kekuningan.

Kesan natural dan hangat bisa terpancar dari penggunaan softlens warna honey pada pemilik kulit sawo matang. Dengan demikian, penampilan tidak akan terlihat terlalu mencolok dan justru mampu membuat kulit tampak lebih cerah.

2. Warna Softlens Abu-abu

Ilustrasi softlens. (Special)

Jika Kamu ingin terlihat lebih misterius, warna softlens abu-abu merupakan pilihan  yang tepat untuk kulit sawo matang. Softlens warna abu-abu mampu mengubah kesan pada mata secara instan. Tak hanya itu, warna ini pun bisa memperlihatkan mata tampak lebih jernih dan menawan, sehingga cocok digunakan pada acara malam hari

3. Warna Softlens Ungu Gelap

Tidak perlu minder jika memiliki kulit sawo matang, sebab Kamu tetap dapat tampil dengan eksotis secara natural tanpa menggunakan makeup berlebih. Kamu cukup menggunakan warna softlens ungu gelap sehingga membuat menarik dan memesona.

4. Warna Softlens Olive

Ilustrasi softlens. (Special)

Warna olive pun cocok untuk kulit sawo matang adalah warna olive. Pada dasarnya, olive merupakan warna hijau yang memiliki perpaduan abu-abu dan cokelat. Penggunaan lensa kontak dengan warna ini akan membuat kesan elegan di mata pemilik kulit sawo matang.

5. Warna Softlens Hijau Zamrud

Masih dalam "keluarga" warna hijau, kulit sawo matang juga cocok menggunakan warna zamrud, yang lebih terang. Dengan menggunakan warna softlens ini, kulit akan tampak lebih cerah. Bahkan warna softlens tersebut dapat  memperindah tampilan mata Kamu tanpa meninggalkan kesan berlebihan.

6. Warna Softlens Blue Sapphire

Ilustrasi softlens. (Special)

Apakah salah jika pemilik kulit sawo matang menggunakan warna softlens yang terang? Tentu tidak, justru blue sapphire menjadi warna softlens yang cocok untuk kulit sawo matang. Pada dasarnya, warna ini terlihat tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu gelap. Ditambah dengan nuansa cool tone yang dimilikinya, warna blue sapphire akan memberi kesan unik namun tetap menyatu dengan warna kulit sawo matang.

7. Warna Softlens Hazel

Ilustrasi softlens. (Special)

Hazel merupakan sebuah warna yang mengandung unsur cokelat yang lebih terang, tapi tidak begitu mencolok. Maka dari itu, hazel juga menjadi warna softlens yang cocok untuk kulit sawo matang. Menggunakan warna ini akan menciptakan tampilan mata jadi memesona.

Ketika Kamu memutuskan menggunakan softlens, diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan demi menghindari mata iritasi.