Suka Traveling? 5 Website Ini Bisa Bantu Tambah Cuan

Jumat, 4 November 2022 | 00:01:00

Suka Traveling? 5 Website Ini Bisa Bantu Tambah Cuan

Ilustrasi melakukan traveling. (Special)

Ladiestory.id - Sebagian orang kerap melakukan traveling, baik untuk mengunjungi destinasi wisata lokal maupun ke luar negeri. Salah satu alasan orang melakukan traveling adalah untuk mengeksplor destinasi wisata yang unik, sekaligus mencicipi sajian kuliner khas suatu daerah.

Selain sebagai hobi, traveling juga bisa menjadi ladang untuk mencari cuan. Pekerjaan yang melibatkan traveling pun tak jarang menjadi impian banyak orang. Pasalnya, pekerjaan tersebut membuat seseorang bisa menjelajah Indonesia hingga keliling dunia, dan tetap mendapatkan gaji yang kompetitif. 

Kini, dengan kemajuan era digital, banyak profesi baru yang berhubungan dengan traveling. Mulai dari travel blogger, travel vlogger, fotografer, tour guide, content creator, hingga YouTuber. 

Nah, buat kamu yang hobi traveling, berikut lima website dan platform sosial media yang bisa bikin kamu dapat cuan sambil jalan-jalan. 

Join MyTrip 

Website traveling. (Special)

Platform media atau website pertama yang bisa dicoba ketika ingin jalan-jalan sambil bertemu teman baru, sekaligus mencari cuan adalah JoinMyTrip. Travel start-up asal Eropa ini menyajikan fitur yang menarik, karena menyediakan berbagai macam paket perjalanan ke banyak destinasi di seluruh dunia.

Lewat platform ini, kamu bisa menjadi TripLeader. Tugasnya adalah mengatur akomodasi, transportasi, dan itinerary di suatu destinasi wisata.  

Topdeck 

Website traveling. (Special)

Selanjutnya, website yang bisa dicoba ketika ingin traveling sambil mencari cuan adalah Topdeck. Topdeck juga menyajikan dan menyediakan perjalanan ke berbagai negara.

Di Topdeck, terdapat banyak lowongan tour guide untuk jenis perjalanan darat. Tour guide ditugaskan untuk memimpin grup yang terdiri dari kategori usia tertentu selama waktu yang ditentukan. Perusahaan asal Inggris ini juga memberikan fasilitas menarik selain jalan-jalan, yakni bisa berkenalan dengan orang baru, melatih bahasa asing, serta tentunya gaji yang kompetitif.  

GoNomad 

Website traveling. (Special)

Website berikutnya yang bisa dicoba untuk menghasilkan cuan saat traveling adalah GoNomad. Website yang berasal dari negeri Paman Sam ini sudah berdiri sejak 22 tahun silam.

Berbasis di Amerika Serikat, GoNomad menerima artikel tentang traveling, sehingga bisa menjadi pilihan bagi traveler yang suka menulis. Dengan menulis di website ini, kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggrismu. Fee yang bisa didapatkan ketika tulisan bisa tembus ke meja redaksi senilai 25 dolar AS atau sekitar Rp390 Ribu. 

Contiki 

Website traveling. (Special)

Selanjutnya, kamu bisa mencoba sebuah website yang berbasis di Selandia Baru. Ya, website ini bernama Contiki.

Website ini menawarkan beberapa fasilitas perjalanan wisata dalam jumlah yang besar. Tentunya, perjalanan dengan Contiki akan dipimpin oleh tour leader yang berpengalaman, serta memiliki jadwal perjalanan yang menarik. 

Di website Contiki ini, kamu bisa mendapatkan fee dari beberapa program yang tersedia, seperti ambassador, content creators, copy writing, serta vlogger. Sistem pembayaran di website ini adalah dengan komisi yang ada ketika pemesanan perjalanan. 

OneLife Adventures 

Website traveling. (Special)

Berikutnya, website yang bisa menjadi pilihan untuk traveling sambil mencari cuan adalah OneLife AdventuresYa, website yang berbasis di negeri kanguru ini menawarkan sustainable travel, yang menyediakan perjalanan wisata ke beberapa negara, dari Asia hingga Eropa.

Website ini membuka lowongan menjadi tour guide untuk grup berisi 3 hingga 22 orang di beberapa negara Asia hingga ke Turki. Selain itu, juga ada berbagai macam lowongan, seperti blogger, digital marketer, serta videografer.  

Apakah kamu tertarik traveling sekaligus mencari cuan, Ladies?