Wendy Red Velvet Bergabung Dengan Acara Komedi SNL Korea Berakibat Diprotes Fans

Jumat, 9 Juli 2021 | 10:05:24

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Wendy Red Velvet Bergabung Dengan Acara Komedi Snl Korea Berakibat Diprotes Fans

foto:instagram/todayis_wendy

Aktivitas keseharian yang dilakukan oleh seorang idol biasanya selalu mendapat dukungan penuh dari para fansnya. Tetapi untuk kali ini sepertinya tidak, fans dari Wendy Red Velvet justru memprotes jika idola mereka tampil pada acara comedy show "SNL Korea".

Padahal ketika ia berada di Red Velvet, Wendy cukup menjadi sorotan warganet lantaran penampilannya yang dinilai cerdas. Kemampuannya pada dunia hiburan Korea memanglah sangat luar biasa dan fantastis.

foto:instagram/todayis_wendy
foto:instagram/todayis_wendy

Namun agaknya, penampilan Wendy di "SNL Korea" justru mendapat ketidaksetujuan dari para penggemarnya itu. Pasalnya seperti yang diketahui, pada masa lalu Wendy pernah bergabung dengan program talk show dan memperlihatkan kemampuannya dengan baik sebagai pembawa acara.

Tetapi, kehadiran Wendy Red Velvet di "SNL Korea" adalah pertama kalinya bagi ia muncul pada acara komedi sebagai anggota tetap.

Pada Rabu, 7 Juli. Wendy Red Velvet diumumkan telah bergabung menjadi anggota baru di acara komedi SNL Korea 2021. Pengumuman itu kemudian mendapat banyak protes keras dari para penggemar di media sosial sampai email massal.

Sebelumnya, dikabarkan jika aktris Cha Chung Hwa juga Wendy akan bergabung dalam produksi penayangan "SNL Korea" sebagai anggota tetap. Pada Rabu, 7 Juli, dikabarkan juga bila acara ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2021 ini.

foto:instagram/todayis_wendy
foto:instagram/todayis_wendy

 

Idol Wendy Red Velvet dan aktris Cha Chung Hwa yang terkenal dari drama tvN Mr. Queen juga ditunjuk sebagai anggota baru. Mereka akan bergabung dengan diantaranya Shin Dong Yup, dan komedian lainnya seperti Ahn Young Mi, Jung Sang Hoon, Kwon Hyuk Soo, serta masih banyak lagi.

Dahulu SNL Korea disiarkan oleh tvN semenjak tahun 2011 hingga berakhir pada tahun 2017 lalu. Hal itu disebabkan karena kontroversi pelecehan seksual yang diterima oleh sejumlah bintang tamu baik secara verbal atau perkataan maupun non verbal.

Ketika bergabung pada acara tersebut, tantangan akting komedi akan menampilkan daya tarik yang berbeda. Banyak poin yang mesti diperhatikan untuk dapat mengimbangi artis senior seperti Shin Dong Yup, Ahn Young Mi, Jeong Sang Hoon, Kwon Hyuk Soo dan para anggota lainnya.

Banyak yang berharap Wendy dapat menampilkan chemistry yang akan ia ciptakan dengan baik pada anggota anggota lainnya.

Tetapi yang menjadi kekesalan warganet dan para penggemar adalah mengenai perannya di sebuah acara komedi. Fans mengungkapkan bahwa mereka keberatan perihal keputusan yang diambil SM Entertainment karena membuat keputusan Wendy tampil di SNL yang notabene tidak cocok, mengingat Wendy adalah seorang penyanyi.

Para penggemar beramai ramai menyuarakan protes. Penggemar menyatakan jika langkah agensi yang mengirimkan Wendy ke dalam acara ini tidaklah tepat dan sangat keluar jalur mengingat bila Wendy adalah seorang idola dan vocalis yang seharusnya dikirim ke dalam program bernyanyi atau semacamnya.

Dengan mengirimkan Wendy bergabung sebagai anggota utama program komedi, hak itu dianggap menjadi tidak relevan. Terlebih lagi "SNL Korea" dikenal sebagai program yang seringkali bertindak rasis dan menyinggung berbagai isu sensitif di dunia.

foto:instagram/todayis_wendy
foto:instagram/todayis_wendy

 

Oleh karena itu, para penggemar Red Velvet yang disebut Reveluv menaikkan tagar #WENDY_OUT_SNL sebagai bentuk protes keras. Bagi mereka, masih banyak program komedi maupun program lainnya yang cocok untuk Wendy dibanding SNL Korea yang berkaitan dengan segala kontroversinya.

Reveluv bahkan sampai melayangkan protes secara resmi dengan mengirimkan email secara massal kepada SM Entertainment, dengan harapan supaya Wendy dapat lepas dari SNL Korea 2021. "Wendy itu penyanyi Korea. Dia anggota girl group Korea, Red Velvet. Dia debut solo di 2021 dengan Like Water. Sejak kapan dia jadi komedian?" tulis @SSWexplore