7 Wisata di Dusun Semilir Siap Menemani Akhir Pekanmu

Jumat, 31 Desember 2021 | 03:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Wisata Di Dusun Semilir Siap Menemani Akhir Pekanmu

Ilustrasi Dusun Semilir. (spesial)

Ladiestory.id - Dusun Semilir Eco Park merupakan tempat wisata yang terletak di kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini dibuka sejak pertengahan Juli 2020 lalu.

Dusun Semilir dikenal karena memiliki berbagai macam wahana serta area spot unik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Selain itu, di tempat wisata ini juga menyajikan aneka kuliner yang memanjakan lidah, dipadukan dengan nuansa alam yang begitu segar, sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat liburan di akhir pekan ini.

7 Wisata Dusun Semilir Eco Park

Jika Kamu berencana untuk berwisata ke Dusun Semilir, jangan lupa untuk mencoba keseruan tempat wisata yang ada di sana. Berikut Ladiestory.id rangkum tempat wisata serta area spot foto di Dusun Semilir yang tak boleh Kamu lewatkan.

1. Perosotan Pelangi Raksasa

perosotan pelangi
perosotan  pelangi raksasa (instagram.com/dusunsemilir)

 

Salah satu ikon wisata Dusun Semilir adalah perosotan  pelangi raksasa. Disebut sebagai perosotan pelangi raksasa karena memiliki ketinggian 30 meter dan panjang lintasan 150 meter, serta berwarna-warni seperti pelangi.

Perosotan pelangi raksasa ini merupakan perosotan terbesar di Semarang. Bagi Kamu yang memiliki hobi memacu adrenalin, wahana ini layak untuk dicoba.

2. Alun Eropa

 Eropa
Alun Eropa (instagram.com/dusunsemilir)

 

Sebelum ke Eropa yang sesungguhnya, Kamu bisa ke Eropa dengan versi yang ekonomis. Salah satu area spot yang selalu menjadi incaran para Instagramable di Dusun Semilir adalah Alun Eropa.

Alun Eropa menyediakan bangunan dengan desain dan arsitektur layaknya di Eropa. Kamu bisa berfoto seolah-olah berada di Maroko, Venetina, Mykonos dan French Village. Tempat ini bisa menciptakan momen kenangan yang tak terlupakan dengan keunikannya.

3. Staycation Dusun Semilir

penginapan
Penginapan di Dusun Semilir. (instagram.com/dusunsemilir)

Dusun Semilir juga menyediakan penginapan bagi Kamu yang memiliki perjalanan jauh dan berniat untuk singgah atau bermalam. Penginapan Dusun Semilir cukup menyenangkan, karena memiliki desain bangunan yang unik, serta tata peletakan kolam renang tepat di depan kamar menciptakan suasana yang tenang, syahdu dan romantis.

4. Alas Angon Play Zoo

 Alas Angon Play Zoo
Alas Angon Play Zoo (instagram.com/dusunsemilir)

Dusun Semilir tak hanya terkendal dengan wahana yang seru, namun memiliki kebun binatang mini juga, lho.  Salah satunya Berry yang merupakan seekor musang jinak penghuni Alas Angon Play Zoo.

Di tempat ini Kamu bisa mengenalkan si kecil dengan berbagai macam binatang yang tersedia. Kamu tidak perlu takut, karena masing-masing binatang memiliki kandang pembatas yang aman untuk dikunjungi. Kamu juga bisa berfoto dengan salah satu hewan di Alas Angon Play Zoo, tentunya dengan didampingi oleh penjaga ahlinya ya.

5. Flaminggo Raksasa

patung flaminggo
patung flaminggo. (instagram.com/dusunsemilir)

Bagi Kamu yang datang ke Dusun Semilir, kurang lengkap rasanya jika tidak naik ke atas patung flaminggo raksasa dan mengambil foto di sana. Patung flaminggo raksasa ini berada di Dusun Semilir di bagian Alas Tirta. Banyak para wisatawan yang mengambil foto di lokasi tersebut karena pemandangan yang disajikan sangat indah, terutama di sore hari.

6. Banyubiru Dusun Semilir

banyubiru
Banyubiru. (instagram.com/dusunsemilir)

 

Wahana terbaru di Dusun Semilir adalah Banyubiru. Banyubiru merupakan pantai mini buatan yang dibuat sedemikian rupa menyerupai aslinya. Dilengkapi dengan pasir putih, pohon kelapa serta aneka kuliner mulai dari kelapa muda sampai aneka seafood, membuat wahana ini seperti pantai aslinya. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk area bermain anak-anak yang ingin menikmati suasana pantai dengan aman.

7. Sungai Venesia ala Dusun Semilir

Gandola
Gandola di Sungai Venesia (instagram.com/dusunsemilir)

Sungai Venesia masih satu area dengan Alun Eropa. Di sungai Venesia buatan ini, Kamu bisa menaiki perahu atau gondola bersama keluarga. Di dalam sungai buatan ini juga terdapat beraneka ragam ikan mulai dari nemo, kerapu dan ikan pari.

Menaiki gondola dengan pasangan, akan menciptakan suasana yang romantis, apalagi di malam hari Kamu akan merasa liburan layaknya di Eropa.