Berikan Sensasi Baru! Ini 5 Wisata HABITAS AlUla Arab Saudi

Rabu, 8 Maret 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Berikan Sensasi Baru! Ini 5 Wisata Habitas Alula Arab Saudi

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Ladiestory.id - Traveling merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang baik bagi kesehatan mental. Tak jarang, bagi sebagian orang akan melakukan traveling ke berbagai daerah baik di negara sendiri atau ke luar negeri. Namun, bagaimana jika kamu justru mengunjungi Arab Saudi sebagai destinasi?

Selain dapat memanfaatkan traveling, kamu juga dapat menjalankan ibadah umrah ketika mengunjungi Arab Saudi. Alih-alih segera pulang usai umrah, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata terbaru di Timur T engah tersebut.

Pemerintah Arab Saudi diketahui tengah membangun wisata terbaru di kawasan AlUla. Salah satu rekomendasi lokasi yang bisa kamu kunjungi yaitu HABITAS AlUla Arab Saudi yang memiliki keindahan serta keunikannya.

Kamu penasaran? Sebelum masukkan HABITAS AlUla ke-list liburan kamu. Yuk, simak terlebih dahulu ulasan deretan wisata di HABITAS AlUla berikut ini.

Sajikan Keindahan di Villa

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Bagi kamu yang membayangkan villa utama akan sangat membosankan, kamu perlu mencoba fasilitas dari HABITAS AlUla satu ini. Resort yang terletak di wilayah Ashar Valley, Arab Saudi tersebut memiliki tiga villa utama yang siap memberikan kenyamanan padamu.

HABITAS AlUla sendiri terdiri dari tiga villa utama antara lain, Alcove Villa yang menyajikan pemandangan ke batu pasir serta ngarai. Tak lupa juga terdapat pemandangan gurun yang luas dari teras kamarmu. 

Kedua, Canyon Villa yang dikelilingi oleh tebing tinggi serta pemandangan gurun yang sangat menawan. Ketiga, Celestial Villa yang memiliki ukuran kamar paling luas. Kemudian, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan sunset dari sela-sela tebing batu yang menawan.

Nikmati Sajian di Tama Restaurant

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Mengunjungi Timur Tengah, tentu tak lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Nah, bagi kamu yang menginap di HABITAS AlUla, kamu tidak boleh melewatkannya. Resort satu ini juga memiliki pusat kuliner yang lezat bernama Tama Restaurant.

Tama sendiri memiliki arti di sini dan sekarang dalam bahasa Aram. Artinya, kamu diajak untuk hadi serta berkumpul dengan seluruh pengunjung sambil menikmati sajian lezat ala timur tengah.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Selain sajikan menu ala Timur Tengah, Tama Restaurant juga menyediakan menu global yang diramu dengan rempah lokas khas Arab.

Rasakan Sensasi Tenang ala Thuraya Wellness

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga tak boleh melewatkan merasakan sensasi tenang ala Thuraya Wellness. Layanan spa ini merupakan fasilitas spesial yang tersedia di HABTIAS AlUla, lho. Tak seperti spa seperti pada umumnya, layanan dari HABITAS AlUla ini menggunakan metode yang terinspirasi dari praktik holistik Arab Saudi.

Thuraya Wellness sendiri mampu memanjakan dan menenangkan tubuh serta pikiranmu. Terdapat 10 pilihan spa treatment yang dapat kamu coba. Masing-masing pilihan juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Beberapa pilihannya seperti Relaxing Swedish Massage hingga Habitas Holistic.

Uniknya, terdapat signature oil yang dinamai date oil serta memiliki khasiat terbaik. Tak hanya spa, kamu juga dapat mengikuti mindfulness yoga yang dapat dilakukan di HABITAS AlUla.

Berenang di Lokasi Terindah

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Siapa yang suka berenang saat berlibur ke suatu destinasi wisata? Nah, ketika kamu ke HABITAS AlUla, kamu tidak boleh melewatkan aktivitas berenang di lokasi ini. Berbeda dengan berenang pada biasanya, kamu akan disuguhi dengan sensasi yang luar biasa.

Bahkan, momen semacam ini bisa menjadi kenangan terindah selama kamu hidup. Sebab, ketika berenang di HABITAS AlUla kamu akan disuguhi pemandangan tebing batu yang indah. Namun, jika kamu tidak ingin berenang, kamu bisa sekedar berjemur atau menikmati berbagai sajian segar di bar yang terletak di dekat kolam renang.

Kunjungi Situs Hegra

HABITAS AlUla Arab Saudi. (Special)

Tak hanya berdiam diri di Resort, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas pendidikan. Hal ini tentunya sangat menarik untuk dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga. Salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi yaitu situs Hegra yang merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. 

Uniknya, situs ini menjadi warisan dunia pertama Arab Saudi yang diakui UNESCO. Jika kamu tertarik mengunjunginya, kamu dapat mengikuti tur Kota Tua AlUla. Selain mengelilingi situs peninggalan tersebut, kamu juga bisa menikmati beberapa art installation, seperti Najwa atau Now You See Me, Now You Don’t, hingga One Two Three Swing!

Selain berkeliling di situs terindah tersebut, kamu juga bisa mengakhiri perjalanan dengan bermain sepeda di AlUla. Tak hanya menyenangkan, namun mengelilingi lokasi ini kamu akan disuguhi sensasi melakukan perjalanan singkat di lautan tebing batu yang indah.