Yuk Coba, Manfaat Sendok untuk Kecantikan Yang Tak Terbayangkan

Jumat, 22 Mei 2020 | 09:21:45

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Yuk Coba, Manfaat Sendok Untuk Kecantikan Yang Tak Terbayangkan

Meskipun terdengar konyol, sendok memang dapat membantu menyempurnakan riasan. Selain murah, alat makan ini terbukti mudah untuk melentikkan bulu mata, mengaplikaiskan eye liner, bahkan menutupi bintik-bintik jerawat. Jika bicara tentang sendok yang umumnya terbuat dari material metal, tentunya yang terlintas dipikiran kamu adalah sebagai alat untuk makan atau mengaduk minuman. Akan tetapi nyatanya sendok juga bisa digunakan untuk kecantikan, sendok memiliki sejuta manfaat yang bisa membuat tampilan wajah kamu supaya terlihat lebih cantik. Tidak hanya untuk makan, problem kamu seputar kecantikan juga bisa diatasi dengan bantuan sebuah sendok!

Memijat Wajah

Kegiatan sehari-hari yang padat tidak menutup kemungkinan membuat kulit wajah terlihat lelah dan kusam. Daripada repot pergi ke klinik kecantikan dan merogoh kocek yang cukup dalam, coba gunakan sendok untuk memijat wajah kamu. Caranya mudah, cukup pijat bagian punggung sendok dengan lembut ke seluruh area wajah. kamu juga bisa meletakkan sendok sebelumnya pada kulkas untuk menambahkan sensasi dingin yang menjadikan kulit lebih rileks. Jika dilakukan secara rutin, treatment ini kabarnya juga dapat membantu meningkatkan kelancaran peredaran darah di area wajah.

Mengurangi Pembengkakan Mata

Simpan sendok semalaman di dalam freezer, lalu gunakan bagian cembungnya untuk mengompres bagian bawah mata keesokan harinya. Beri sedikit tekanan mulai dari bawah mata bagian dalam, lalu gerakan secara perlahan ke arah luar. Sendok yang dingin serta gerakan ini akan membantu mengurangi bengkak dan meregangkan otot di sekitar mata yang tegang.

Pengganti Penjepit Bulu Mata

Letakkan sendok tepat di atas bulu mata atas dengan bagian cekung menghadap ke luar, lalu tekan lembut bulu mata dengan jari telunjuk sambil sedikit menggerakan sendok ke arah atas. Jika ingin bulu mata yang lebih dramatis, panaskan sebentar sendok dengan hair dryer sebelum digunakan.

Mengaplikasikan Cat Kuku dengan Pola Marble

Tuangkan beberapa tetes cat kuku dengan warna berbeda ke sendok, lalu putar dengan bantuan bobby pin. Setelah mendapat motif yang diinginkan, miringkan sendok sedikit hingga cat kuku mencapai ujung sendok. Dekatkan kuku pada ujung sendok, lalu gulingkan jari hingga cat menempel pada kuku. Bersihkan sisi-sisi kuku dengan nail polish remover.

Contouring

Jika kamu kesulitan untuk menemukan bagian tepat di bawah tulang pipi untuk mengaplikasikan bronzer atau pun blushon, tempatkan sendok menutupi bagian ‘apel pipi’ sampai terasa pas dan nyaman. Area tepat di bawah sendok itulah bagian yang paling pas untuk diaplikasikan contour powder.

Mengurangi Jerawat yang Meradang

Bersihkan sendok dengan alkolhol, lalu dinginkan di dalam freezer. Tempelkan sendok yang telah dingin pada jerawat untuk membantu mengurangi rasa perih, rona kemerahan, dan pembengkakan.

Bagimana ladies, ternyata sendok kegunaannya banyak, ya. Untuk kamu perempuan kreatif Ladiestory.id ingin mengajak kamu untuk semakin kreatif selama #dirumahaja dengan kembali mengikuti "DIY Contest"! Share kreativitas kalian selama #dirumahaja, agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya. Ada hadiahnya lho untuk yang beruntung. Selamat mencoba!

 

Sumber foto utama: Freepik.com