Yuk, Intip Perbedaan Traveling Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19

Kamis, 28 Juli 2022 | 00:01:00

Yuk, Intip Perbedaan Traveling Sebelum Dan Sesudah Pandemi Covid-19

Ilustrasi Traveling (Instagram.com/my_life.travel : Ekaterina Gudkova)

Ladiestory.id - Berbicara soal traveling memang sebuah hal yang sangat menyenangkan, karena dengan traveling membuat kita bisa bahagia. Traveling pun di era digital memang menjadi sesuatu yang bisa dikatakan kebutuhan penting di tengah kesibukan pekerjaan. Traveling saat ini juga bisa disesuaikan dengan budget dan gaya kamu sehari-hari.

Lalu bagaimana dengan kondisi traveling saat ini? Sekarang semua orang harus menyesuaikan keadaan dengan pandemi covid-19. Tentunya, akan banyak syarat untuk kamu ketika akan melakukan perjalanan atau kegiatan traveling. Tidak hanya traveling ke luar negeri, tapi juga di dalam negeri. Banyak aturan yang sebelumnya berubah-ubah seperti harus melakukan tes covid-19 dari metode antigen, pcr hingga syarat vaksin tertentu.

Tentunya, saat ini traveling di era pandemi covid-19 akan berbeda dengan saat sebelum pandemi. Di era pandemi seperti saat ini, banyak yang harus kamu persiapkan sebelum berrwisata ke destinasi impian kamu ya, Ladies. Selain itu, perlengkapan dalam melakukan kegiatan berwisata atau traveling bisa jadi akan sedikit rempong karena harus memenuhi syarat perjalanan.

Lalu apa saja perbedaan traveling sebelum dan sesudah pandemi yang mungkin akan kamu rasakan jika melakukan kegiatan traveling saat ini?

 

Syarat Traveling

Ilustrasi tes PCR dan Antigen untuk traveling (Ichor Blood Services)

Tentu perbedaan yang pertama adalah, syarat saat kamu melakukan traveling saat ini. Ya, saat ini jika ingin melakukan traveling tentu harus mempersiapkan banyak sekali persyaratan, seperti tes covid-19 tertentu dengan durasi waktu yang sudah ditentukan otoritas kesehatan tempat tujuan. Kamu juga harus mempersiapkan syarat vaksin tertentu dan berapa jumlah vaksin yang sudah kamu lakukan selama ini.

Perlengkapan

Ilustrasi perlengkapan traveling di era Pandemi Covid-19 (Dreamstime)

Perbedaan kedua adalah, tentu di perlengkapan. Saat ini di era pandemi covid-19, kamu akan bawa lebih banyak barang. Covid-19 adalah sebuah virus yang penularannya melalui perpindahan dari satu manusia ke manusia yang lain. Tentunya untuk itu, kamu harus membawa perlengkapan seperti masker dan antiseptik guna penularan covid-19. Kamu juga harus membawa masker dan antiseptik tersebut agar bisa menggunakannya ketika kamu membutuhkannya.

Budget Lebih banyak

Ilustrasi Budget Traveling lebih banyak (Reuters)

Kemudian perbedaan berikutnya adalah, tentu budget saat traveling di era pandemi ini akan banyak keluar untuk memenuhi syarat perjalanan. Di era pandemi seperti sekarang ini, kamu tidak bisa traveling dengan budget pas-pasan. Meskipun backpacker, kamu harus menyediakan budget tidak terduga jika suatu saat kamu mendapatkan hal yang tidak kamu inginkan seperti kamu sakit dan lain sebagainya.

Persiapkan Asuransi Kesehatan

Ilustrasi mempersiapkan asuransi perjalanan (istockphoto)

Masih berhubungan dengan budget. Di era pandemi covid-19 ini, kamu juga harus mempersiapkan asuransi kesehatan. Ya, tentunya asuransi kesehatan ini menjadi sangat penting karena kamu tidak akan tahu kapan kamu sakit atau terinfeksi covid-19. Jika traveling ke negara lain,  biaya pengobatan dan perawatan akan jauh lebih mahal dan bisa menguras kocek kamu. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka perjalanan kamu akan lebih tenang karena jika kamu sakit kamu akan aman dari biaya perawatan yang mahal.

Datang Lebih Awal

Ilustrasi usahakan check in lebih awal (Instagram : Sportdoctorapb Arya Pradana Budiarto)

Adapun perbedaan yang terakhir, kamu harus datang lebih awal jika ingin menggunakan moda transportasi tertentu. Misalnya, jika kamu ingin menggunakan moda transportasi udara, maka kamu harus memberikan waktu lebih agar tidak terlambat. Hal tersebut dikarenakan kamu harus memverifikasi dokumen kelengkapan perjalanan kepada petugas moda transportasi tersebut.

s