Yuk, Kenali Anatomi Cincin Berlian Solitaire Ring Secara Detail

Selasa, 23 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Yuk, Kenali Anatomi Cincin Berlian Solitaire Ring Secara Detail

Foto: Cincin berlian Chelsea Frank & co

Tergugah dengan kecantikan cincin berlian solitaire? Ini dia bagian-bagian detailnya yang perlu kamu tahu. Banyak alasan mengapa sebentuk cincin berlian solitaire selalu terlihat memikat.

Dari berlian atau batu mulia sebagai daya tarik utama sampai variasinya dekorasinya yang membuatnya makin memukau. Yuk, kenali anatomi cincin tunangan berlian solitaire secara lebih detail untuk bisa menikmati setiap bagiannya dengan lebih seksama.

Centre Stone

Ini adalah fokus utama dari setiap cincin solitaire yang terletak di bagian paling atas. Bisa berupa berlian atau pun batu mulia. Ukurannya bisa beragam dari yang kecil sampai yang besar.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Solitaire Ring Menjadi Ikon Saat Melamar 

Setting atau Head

Ini adalah bagian yang tepat berada di bawah berlian atau batu mulia pada solitaire engagement ring. Fungsinya adalah sebagai tempat bertahtanya berlian. Termasuk di dalamnya adalah bagian prong berlian.

Shoulders

Bagian bahu cincin ini adalah yang menghubungkan bagian setting atau head dengan bagian di bawahnya, yaitu shank. 

Baca juga: Cincin Tunangan Terbaru dan Unik, Ini Kelebihannya

Shank

Shank adalah bagian band dari cincin yang terletak di bawah shoulder lalu terus melingkar sampai ke bagian bawah shoulder di sisi seberangnya. 

Side Stones atau Side Setting

Pada cincin dengan tambahan dekorasi batu tepat di samping kanan dan kiri berlian utama, bagian ini disebut sebagai side stones atau side setting. Tiga berlian pada sisi kiri dan kanan cincin Peony di bawah ini termasuk side stones

Cincin berlian Peony ring Frank & co.
Foto: Cincin berlian Peony ring Frank & co.

Bridge

Sejumlah cincin lamaran solitaire memiliki setting berlian yang menonjol ke atas sehingga di bagian bawah head seolah-olah ada ruang kosong yang diisi dengan band. Band ini disebut sebagai bridge dan menghubungkan shoulder dari kedua sisi cincin.

Ini adalah rangkaian ornamen yang mengelilingi berlian utama pada proposal ring model solitaire. Posisi ornamen ini berada di bawah head.

Cincin berlian Electa dari Frank & co
Foto: Cincin berlian Electa dari Frank & co

 

Accent stones

Accent stones adalah ornamen yang menghiasi band cincin bagian atas sampai setengah bagian cincin. Accent stone bisa bervariasi jumlah barisnya. 

Rumah perhiasan Frank & co. adalah tempat yang tepat untuk menemukan beragam cincin solitaire dengan segala detail keindahannya yang memukau. Cek koleksinya di website Frank & co. dan Instagram-nya di @franknco_id.