Yuk Merawat Dan Mempercantik Kuku Dengan Tips Kecantikan Ini

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:48:10

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Yuk Merawat Dan Mempercantik Kuku Dengan Tips Kecantikan Ini

Setiap perempuan pasti sangat memperhatikan yang namanya penampilan, termasuk bagian kecil seperti kuku. Karena bila tidak dirawat dengan baik kuku akan menjadi rapuh dan mudah patah. Kuku yang rapuh dan mudah patah sehingga memberikan kesan tidak menarik dan kurang merawat diri dengan baik.

Memang merawat kuku bisa dilakukan di salon kecantikan, tapi untuk sebagian orang yang memiliki rutinitas padat pasti akan sulit untuk pergi ke salon. Nah disini ada beberapa tips singkat perawatan kuku yang bisa ladies lakukan dirumah dengan mudah. Apa saja? Yuk langsung cek sekarang.

Bersihkan Kuku dengan Garam Dapur

Timbul titik-titik kuning atau putih di ujung kuku? Bisa jadi itu jamur kuku, loh! Kamu bisa manfaatkan garam dapur merawat kuku kamu agar kuat dan terhindar dari jamur kuku. Rendam kuku kamu secara rutin di air hangat yang telah dicampurkan dua sendok garam selama lima sampai sepuluh menit. Senyawa asam dapat membantu mencegah tumbuhnya jamur kuku.

Pakai Sarung Tangan Karet saat Cuci Piring

Terlalu lama terkena air dapat menyebabkan kuku kamu menjadi lunak dan lemah, sehingga mudah patah. Salah satu caranya menghindarinya ialah selalu gunakan sarung tangan saat mencuci piring. Kuku menyerap air lebih cepat dari kulit.

Jangan Menggunakan Cat Kuku Terlalu Sering

Tentu kuku akan terlihat lebih cantik saat menggunakan cat kuku, tapi terlalu sering menggunakan cat kuku dapat menyebabkan perubahan pada warna kuku, lho! Bahan kimia yang terdapat pada cat kuku dapat membuat kuku menjadi kering dan rapuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengistirahatkan kuku kamu dari cat kuku agar kuku tetap bisa bernafas.

Merawat Kutikula dengan Benar

Kutikula seringkali dianggap mengurangi keindahan kuku. Rasanya ingin memotong kutikula saat melakukan perawatan. Padahal banyak banget fungsi dari kutikula, loh!  Kutikula berfungsi untuk melindungi dan membantu pertumbuhan kuku. Jangan memotong kutikula karena dapat menyebabkan iritasi dan kuman mudah untuk masuk. Kamu bisa mendorong kutikula dengan manicure stick agar kuku terlihat lebih panjang dan lentik.

Pakai Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang memiliki banyak fungsi di dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Kandungan yang dimiliki minyak zaitun dapat memperkuat jaringan kuku dan membuat kuku menjadi lebih sehat. Oleskan minyak zaitun ke seluruh kuku kamu dengan cutton bud. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Itu dia cara merawat kuku agar kuat dan indah. Kuku yang juga bisa menjadi salah satu indikator tubuh yang sehat, lho! Maka dari itu, yuk ladies rawat dan jaga keindahan kukumu!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com