Zendaya 2 Kali Raih Piala Emmy, Cetak Sejarah Jadi Pemenang Termuda

Selasa, 13 September 2022 | 21:08:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Zendaya 2 Kali Raih Piala Emmy, Cetak Sejarah Jadi Pemenang Termuda

Zendaya di ajang Emmy Awards 2022. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus aktris, Zendaya, kembali mencetak sejarah dalam ajang Emmy Awards 2022. Pasalnya, kekasih Tom Holland tersebut berhasil menyabet penghargaan Aktris Utama Terbaik atas aktingnya di serial “Euphoria”.

Pelantun “Something New” ini menjadi aktris termuda yang memenangkan penghargaan kategori Aktris Utama Terbaik dalam drama. Sebelumnya, ia membawa pulang piala Emmy pada 2020 lalu.

Penghargaan ini membuat Zendaya kembali mencetak sejarah. Sebab, dia menjadi aktris termuda yang meraih dua Emmy, sekaligus perempuan kulit hitam pertama yang memenangkan Emmy dalam serial drama yang sama.

Zendaya di ajang Emmy Awards 2022. (Special)

Zendaya pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada pemain dan kru “Euphoria” dalam pidatonya. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar serial hit tersebut.

"Keinginan terbesar saya untuk 'Euphoria' adalah bisa membantu menyembuhkan orang, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya," katanya.

Zendaya di ajang Emmy Awards 2022. (Special)

“Saya ingin Anda tahu bahwa siapa pun yang menyukai Rue atau merasa seperti Anda adalah Rue, saya sangat berterima kasih atas cerita Anda dan saya membawanya bersama saya dan membawanya bersamanya. Terima kasih banyak," lanjutnya.

Zendaya berhasil menyingkirkan pesaing berat yang masuk dalam kategori yang sama, yakni Jodie Comer (“Killing Eve”), Laura Linney (“Ozark”), Melanie Lynskey (“Yellowjackets”), Sandra Oh (“Killing Eve”), dan Reese Witherspoon (“The Morning Show” ”).

Bintang “Spider-Man: No Way Home” ini memenangkan piala Emmy berkat perannya sebagai Rue di musim kedua serial “Euphoria”, yang tayang tahun ini. Raup kesuksesan, serial “Euphoria” pun akan berlanjut ke musim ketiga.

s