10 Ciri Hypebeast Dan Mengenal Istilah Hypebeast Dalam Dunia Fashion

Wednesday, 14 Jul | 21:38:17

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

10 Ciri Hypebeast Dan Mengenal Istilah Hypebeast Dalam Dunia Fashion

Foto: Ladiestory.id

Beberapa tahun belakangan di dunia fashion  muncul istilah hypebeast, yaitu seseorang yang bisa dikatakan sangat “penggila fashion” maksudnya apa ya penggila fashion itu? Nah, buat Anda yang belum tahu apa itu hypebeast dan bagaimana ciri-cirinya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Arti Hypebeast

Foto: Ladiestory.id

Istilah hypebeast sebenarnya sering muncul di kalangan para pecinta fashion. Berdasarkan kosa katanya, hype sendiri dapat diartikan sebagai sesuatu yang sedang trend atau kekinian.

Hypebeast adalah seseorang dalam hal ini khususnya anak muda yang mengoleksi fashion seperti pakaian, sepatu, dan aksesori demi untuk terlihat keren di depan orang lain.

Hypebeast juga diartikan sebagai slang bagi orang-orang yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang berbau kekinian (hype), khususnya dalam hal penampilan (fashion).

Foto: Ladiestory.id

Bagi kalangan hypebeast, penampilan merupakan segalanya. Mereka akan selalu memaksimalkan penampilan demi untuk mencuri perhatian orang lain.

Salah satunya adalah dengan tampil memakai outfit branded dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Mereka rela membelanjakan uangnya demi untuk membeli pakaian ketimbang untuk hal lainnya. Salah satunya juga dengan mengoleksi barang fashion yang harganya selangit.

Mereka tidak segan mengeluarkan uang berapapun demi barang fashion yang diinginkan. Salah satu cirinya adalah penggemar sneakers sejati.

Ciri-ciri Hypebeast

Foto: Ladiestory.id

Seseorang yang termasuk dalam hypebeast memiliki beberapa ciri-ciri berikut:

  1. Kaum hypebeast menganggap penampilan adalah segalanya, dan fashionable yang ideal adalah dengan barang-barang branded from head to toe.
  2. Kaum hypebeast lebih memilih untuk membeli barang fashion yang terbaru yang mereka inginkan daripada membeli barang yang dibutuhkan.
  3. Para hypebeast pun tak segan-segan merogoh kocek demi barang fashion incarannya.
  4. Bila uang pribadi hasil jerih payahnya tidak mencukupi untuk membeli barang yang diinginkannya, mereka pun akan meminta pada orang tuanya.
  5. Kaum Hypebeast adalah penggila sneaker, khususnya untuk edisi terbatas. Seperti brand Adidas dan Nike Jordan, mereka harus mengoleksinya.
  6. Untuk mendapat sneaker impiannya mereka pun rela antri berjam - jam saat peluncuran produk tersebut, dan rela merogoh kocek berapa pun untuk barang yang sudah tidak produksi lagi.
  7. Kaum hypebeast juga  favorit dengan merek urbanwear seperti Bape, Gucci, Off-white, Supreme, Balenciaga, dan Louis Vuitton.
  8. Para hypebeast terinspirasi oleh gaya selebriti idolanya. Apapun gaya idolanya mereka pasti menirunya.
  9. Kaum hypebeast terobsesi dengan like dan komentar pujian pada postingan foto OOTD yang mereka upload di media sosial. Mereka pasti akan menunggunya setiap mereka upload fotonya.
  10. Biasanya bukan hanya soal gaya para kaum hypebeast juga menaruh perhatian pada seni urban dan mereka juga mengapresiasinya.

Nah, itulah arti istilah dari hypebeast yang belakangan muncul dalam dunia fashion khususnya di kalangan anak muda, Andakah termasuk kaum hypebeast