10 Inspirasi Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang, Agar Tampak Lebih Cerah

Rabu, 18 Agustus 2021 | 05:33:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

10 Inspirasi Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang, Agar Tampak Lebih Cerah

Foto: Website/facetofeet

Wanita Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang. Agar bisa terlihat lebih cerah, pemilik kulit sawo matang harus pandai-pandai memilih fashion warna baju. Lalu warna apa saja yang cocok buat kulit sawo matang? Yuk simak inspirasinya berikut ini!

1. Warna Marun

Foto : pinterest.com

Baju dengan warna marun bisa jadi pilihan Anda yang pertama. Warna ini akan membuat Anda tampil elegan. Untuk menyesuaikan dengan penampilan Anda juga bisa memakai lipstik dengan warna marun juga. 

2. Fashion Warna Oranye

Baju warna oranye bisa dipilih bagi Anda pemilik kulit sawo matang. Warna oranye dan sawo matang akan menyatu dengan dengan penampilan Anda. Warna ini juga akan memberikan kesan segar, seperti segarnya warna pada jeruk.

3. Baju dengan Warna Ungu

Baju warna ungu memiliki daya tarik tersendiri bila dikenakan oleh pemilik kulit sawo matang. Anda bisa pilih warna ungu violet,  magenta, atau plum. Dengan warna ungu akan memberikan kesan anggun pada penampilan Anda.

4. Model Baju Warna Putih

Foto : id.pinterest.com

Baju dengan warna putih adalah warna yang paling cocok dengan kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan kesan lebih cerah pada kulit Anda. 

5. Baju Warna Soft Pink

Sebagian orang berpendapat bahwa pemilik kulit sawo matang akan tampak kusam bila mengenakan baju warna soft pink. Padahal anggapan itu salah, warna soft pink justru akan menonjolkan sisi feminin dan membuat Anda tampil stylish.

6. Baju Warna Navy

Warna navy juga cocok dipakai bagi Anda pemilik warna kulit sawo matang. Warna ini bakal bercampur sempurna dengan kulit Anda dan menghasilkan perpaduan yang oke. Selain itu, penampilan Anda juga akan terlihat classy.

7. Memilih Baju Warna Kuning

Foto: facetofeet.com

Warna kuning bila bersatu dengan kulit warna sawo matang maka akan membuat penampilan Anda tampak lebih fresh. Warna pakaian yang cerah ini bisa memberikan kesan cerah, ceria serta segar. Anda bisa padukan baju warna kuning dengan warna putih agar tampil lebih cantik. 

8. Warna Hitam

Foto : id.pinterest.com

Sebagai warna netral, baju warna hitam pun cocok bila dipakai pemilik kulit sawo matang. Baju warna hitam yang berpadu dengan kulit sawo matang akan membuat pemiliknya tampil lebih lembut dan memikat.

9. Warna Merah Bata

Baju warna merah bata yang dikenakan wanita berkulit sawo matang akan membuatnya tampil anggun dan berkelas. Karena itu warna baju ini bisa jadi pilihan yang tepat buat Anda yang memiliki kulit sawo matang.

10. Warna Hijau Zaitun

Warna lainnya yang cocok dipakai untuk pemilik kulit sawo matang adalah warna hijau zaitun. Warna ini akan memberikan kesan hidup pada penampilan Anda di luar ruangan. Baju dengan warna hijau zaitun ini akan membuat Anda tampil lebih anggun dan cantik. 

Nah, itulah 10 inspirasi warna baju yang cocok buat Anda pemilik kulit sawo matang. Semoga bermanfaat.