3 Fakta Menarik Jeon Yeo Bin, Bintang Vincenzo yang Naik Daun

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Fakta Menarik Jeon Yeo Bin, Bintang Vincenzo yang Naik Daun

Foto: instagram/@jeonyeobin276

Drama korea masih menjadi konten yang disukai masyarakat Indonesia. Ada berbagai genre drama, dari romantis hingga thriller. Salah satu drama yang memiliki cerita unik dari tVN adalah Vincenzo.

Song Joong Ki adalah aktor yang memainkan karakter Vincenzo Cassano, pengacara kejam yang memiliki hubungan kuat dengan mafia Italia. Cerianya, Vincenzo pulang terbang ke negara kelahirannya di Korea Selatan dan bertemu dengan Hong Cha Young, pengacara yang keras dan teguh. Karakter ini dimainkan oleh pendatang baru Jeon Yeo Bin.

Fakta Menarik Jeon Yeo Bin

Beberapa orang mungkin belum familier dengan nama Jeon Yeo Bin. Tapi, aktris ini memang sedang naik daun di dunia akting. Supaya lebih mengenal dia, berikut fakta unik tentang Jeon Yeo Bin.

1. Aktingnya di Vincenzo dipuji oleh Song Joong Ki

Foto: Instagram/@tvndrama.official

Drama korea Vincenzo adalah proyek pertama Jeon Yeo Bin bermain bersama Song Joong Ki. Namun disini, Song Joong Ki memuji  Jeon Yeo Bin sebagai aktris yang berbakat.

Song Joong Ki mengatakan jika Jeon Yeo Bin adalah seorang aktris yang terlihat menyenangkan ketika ditonton dan memiliki cara akting yang berbeda dengan aktris lainnya. Selain Jeon Yeo Bin adalah sosok yang memberikan motivasi dan semangat.

Selain itu, Song Joong Ki mengaku ketika bersama Jeon Yeo Bin di lokasi syuting, dia ikut menikmati aktingnya secara langsung dan berharap penonton akan merasakan hal yang sama dengannya

2. Lulusan dari Universitas Wanita Dongkuk

Foto: Instagram/jeon.yeobeen

Tidak hanya berbakat, Jeon Yeo Bin adalah wanita yang pintar. Dia berhasil mendapatkan gelar Broadcast Entertainment dari Universitas Wanita Dongduk (Dongduk Women's University).

Sejauh ini, Jeon Yeo Bin baru mulai berakting setelah lima tahun lulus dari perguruan tinggi. Namun dia menekuni dunia akting sejak lama bahkan sempat mengambil banyak kelas seni untuk belajar keterampilan dalam bidang tersebut.

Jeon Yeo Bin mengatakan bahwa dia ingin menjadi aktris yang unggul dalam semua bidang artistik sehingga dia harus memiliki berbagai kemampuan artistik.

3. Meskipun Baru Di Dunia, Jeon Yeo Bin sudah Punya penghargaan

Foto: Instagram/jeon.yeobeen

Deretan film yang dia perankan memang belum banyak. Namun, dia mendapatkan kesempatan bermain di film dengan cerita menarik, salah satunya adalah After My Death (2018). Disana, Yeo Bin berperan sebagai siswa sekolah menengah atas, bernama Young Hee yang dianggap menjadi penyebab hilangnya teman sekelasnya. Dia dicurigai semua orang dari teman sekelas, guru, dan detektif. Maka dari, Young Hee mencari cara untuk mengakhiri hidupnya.

Berkat film ini, Jeon Yeo Bin mendapatkan penghargaan Actress of the Year Award di Busan International Film Festival ke-22 dan Independent Star Award di Seoul Independent Film Festival 2017. Selain itu film After My Death mempertemukan dia dengan penulis skenario Vincenzo, yaitu Park Jae Bum dengan Yeo Bin sehingga mereka bisa bekerja sama.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Jeon Yeo Bin, bintang drama Vincenzo yang naik daun. 

Berita Terkait