3 Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Minggu, 4 Juli 2021 | 11:57:12

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

Foto: Instagram/womensbeautyoffers

Setiap orang pastinya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, entah itu ada yang memiliki jenis kulit berminyak, berjerawat, kering dan kombinasi.

Terlebih lagi bila kita memiliki jenis kulit kombinasi. Sedangkan untuk memilih produk untuk kulit kombinasi sendiri pun cukup sulit ditemukan karena memiliki formula khusus.

Memilih produk moisturizer untuk kulit kombinasi ada baiknya untuk memperhatikan pertuntukannya.

Memakai produk skincare jenis moisturizer yang dibuat untuk kulit berminyak tetapi diperuntukan untuk kulit kombinasi, itu bukanlah hal tepat sebab area kulit yang kering akan mengalami dehidrasi dan akhirnya memunculkan iritasi.

Memilih moisturizer yang kaya akan kandungan perhidrasi, bisa mengakibatkan zona berminyak pada wajah akan tersumbat. Penyumbatan tersebut akan memicu munculnya jerawat dan komedo, hal tersebut pastilah menyebalkan.

Bila Anda memiliki kulit dengan tipikal kombinasi, Anda membutuhkan produk pelembab yang bisa mengontrol minyak pada area berminyak dan memberikan kelembaban pada area yang kering secara serentak.

Cara umum yang telah banyak dilakukan oleh orang orang dalam mengatasi masalah kulit kombinasi yaitu dengan menggunakan 2 produk moisturizer untuk kulit kering dan berminyak.

Hal itu tentu tidak membuat Anda nyaman karena menggunakan produk moisturizer yang berbeda. Bila hanya butuh satu produk yang bisa mengatasi hal tersebut kenapa harus dipersulit?

Di bawah ini adalah produk moisturizer untuk Anda yang memiliki tipe kulit kombinasi.

  1. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX

foto:instagram/tranphuongthanh91
Foto: Instagram/tranphuongthanh91

Produk moisturizer ini termasuk dalam pelembap untuk tipikal kulit kombinasi terbaik yang dapat Anda gunakan.

Produk skincare dari Negeri Gingseng ini mampu memberikan kelembapan pada kulitmu secara ringan tanpa membuat kulit terasa lengket.

Seperti nama produknya, kandungan moisturizer ini merupakan formulasi beauty green tea dari Jeju dengan 16 jenis asam amino yang 3,5 kali dapat memberi kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

  1. Nature Republic Super Aqua Max Combination Watery Cream

foto:instagram/tiendajocekai
Foto: Instagram/tiendajocekai

Skincare berjenis moisturizer dari Nature Republic memiliki kinerja yang tinggi. Produk ini bisa memberikan kelembaban pada kulit dan menjaganya supaya tetap terhidrasi.

Memakai kandungan mineral dari laut yang kaya akan manfaat. Mineral itu diekstrak dari tanaman laut yakni rumput laut, chlorella, planton, dan kolagen yang larut didalam air.

Ia memiliki kandungan asam hyluronic yang dapat memperkuat kemampuan kulit untuk melindungi dirinya karena sewaktu waktu kulit bisa dehidrasi karena efek dari lingkungan.

Moisturizer cream untuk kulit kombinasi ini bisa menyerap dan mudah untuk diratakan keseluruh permukaan kulit. Tidak meninggalkan rasa berminyak dan aroma bunga yang ditawarkan bisa memberikan ketenangan untuk Anda.

  1. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

foto:instagram/kiawbeautee
Foto: Instagram/kiawbeautee

Brand yang satu ini merupakan sebuah merk perawatan kulit yang sudah teruji secara dermatologi, produk ini banyak digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Terdapat banyak sekali produk yang dimiliki merk ini salah satunya yaitu Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Dimana produk ini bisa dipakai untuk Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi.

Moisturizer wajah ini bisa Anda gunakan setiap hari untuk membantu melembapkan dan melindungi kulitmu dari efek sinar UV. Produk ini memiliki formula yang terbukti ringan dan cepat meresap di kulit. Selain itu produk ini juga tidak menyumbat pori-pori (non-comedogenic).

3 produk rekomendasi kami diatas merupakan produk moisturizer untuk Anda yang memilki kulit kombinasi.