5 Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Anak Artis Yang Disunat Saat Masih Bayi

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Special)

Ladiestory.id - Bagaimana pendapat Moms, ketika anak sunat saat masih bayi? Memang sunat bukanlah suatu yang tabu. Sebab sunat memang dianjurkan agama dan medis untuk kesehatan. Terlebih dengan seseorang disunat, akan terhindari dari berbagai penyakit salah satunya yang sering terjadi adalah infeksi saluran kemih (ISK).

Memang biasanya para pria sunat ketika umurnya sudah beranjak remaja. Baik disuruh oleh orang tua maupun keinginan dari sang anak sendiri untuk sunat.

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi

Namun bagaimana anak yang sudah disunat ketika masih bayi? Inilah yang juga dilakukan oleh beberapa anak artis.

Dengan berbagai alasan, namun yang utama faktor kesehatan membuat pasangan selebritis yang memilih menyunatkan anaknya saat masih bayi. Siapa saja mereka?

1. Adam Al Fatih

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Instagram/teukuwisnu)

Adam Al Fatih merupakan putra dari pasangan selebriti Indonesia Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Adam menjadi salah satu anak artis disunat saat bayi.

Sebab, putra Teuku Wisnu ini disunat sebelum usianya genap satu bulan. Hal ini tidak diputuskan oleh Wisnu dan Shireen begitu saja. Ada beberapa pertimbangan, salah satunya Adam mengalami gangguan ketika ingin buang air kecil.

Shireen sebagai ibu merasa tidak tega anaknya sunat bayi. Namun hal ini juga berdasar saran dokter untuk menyunat Adam meskipun masih bayi.

2. Ukkasya Muhammad Syahki

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Special)

Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga memutuskan untuk mengikuti jejak adiknya yang menyunatkan anak ketika masih bayi. Ukkasya Muhammad Syahki disunat saat usianya baru 22 hari.

Seperti yang dikatakan bahwa Zaskia memutuskan menyunat Ukkasya sebab sudah melihat pengalaman dari keluarga dan rekan-rekannya. Selain itu, anjuran dokter membuat pasangan artis yang telah menanti momongan lama ini memutuskan menyunat putra pertama mereka.

“Dokter saranin lebih cepat lebih baik, proses recovery-nya lebih cepat,” kata Zaskia, dilansir dari berbagai sumber.

3. Rayyanza Malik Ahmad

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Special)

Meski masih berusia 1 bulan, namun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk Rayyanza disunat. Berbeda dari kedua pasangan sebelumnya, Raffi memutuskan putra keduanya disunat bukan karena anjuran dokter.

Tapi pembawa acara kondang ini melihat pengalaman dari putra pertamanya yakni Rafathar. Dia baru disunat ketika berusia 2 tahun, dan umur segitu Rafathar sangat susah dibujuk untuk mau sunat.

4. Bhaj Kama Bramantyo

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Instagram/bhaj.kama.bramantyo)

 

Bhaj Kama Bramantyo merupakan putra kelima dari Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Bhaj Kama Bramantyo juga termasuk dalam salah satu anak artis disunat saat bayi.

Putra sutradara kondang Tanah Air ini memutusan untuk putranya sunat bayi ketika usia belum genap satu bulan. Lagi-lagi alasan kesehatan menjadi salah satu faktor pasangan artis ini menyunatkan putranya saat masih bayi.

Zaskia sendiri mengaku jika dirinya lebuh mudah membersihkan saluran kemih Bhaj Kama Bramantyo. Baik Hanung ataupun Zaskia menyakini jika sang anak akan terhindar dari risiko infeksi saluran kemih.

5. Shaquille Kaili Danuarta

Anak Artis yang Disunat Saat Masih Bayi. (Instagram/cutratumeyriska)

Shaquille Kaili Danuarta menjadi salah satu anak artis disunat saat bayi. Dia merupakan putra dari pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Shaquille sudah disunat meski usianya baru memasuki 2 bulan. Lag-lagi masalah kesehatan menjadi alasan Roger Danuarta dan Cut Meyriska memilih anaknya sunat bayi.

Baik Roger maupun istrinya  percaya kalau putranya disunat sejak bayi, akan lebih banyak membawa manfaat bagi kesehatan Shaquille. Terutama sistem pembuangan air seninya menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.