5 Artis Ini Putuskan untuk Lakukan Pembekuan Sel Telur

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Artis Ini Putuskan Untuk Lakukan Pembekuan Sel Telur

Luna Maya. (Instagram.com/lunamaya)

Ladiestory.id - Berkembangnya ilmu kedokteran di zaman modern saat ini, menjadikan hal yang sebelumnya tidak mungkin menjadi kenyataan. Salah satunya adalah metode pembekuan sel  telur atau egg freezing.

Pembekuan sel telur atau egg freezing merupakan salah satu metode untuk menyelamatkan sel-sel telur pada perempuan, sehingga perempuan masih bisa berproduksi di kemudian hari. Umumnya metode ini digunakan karena beberapa alasan misalnya, prediksi usia perempuan yang susah hamil, ingin tetap menjaga kesuburan kandungan, dan yang lainnya.

Belakangan ini publik sempat heboh lantaran berita tentang sosok artis yang telah melakukan pembekuan sel telur. Pasalnya bagi perempuan Indonesia melakukan  pembekuan sel telur bukanlah sesuatu yang biasa. Namun ternyata, metode pembekuan sel telur ini sudah dilakukan oleh beberapa artis.

Nah, Ladies penasaran kan siapa saja artis yang sudah melakukan pembekuan sel telur? Simak terus ulasan berikut ini, ya.

1. Luna Maya

Luna Maya. (instagram.com/lunamaya)

Keputusan Luna Maya dalam melakukan pembekuan sel telur, sempat menyita perhatian publik. Menariknya, hal ini ternyata sudah direncanakan oleh Luna Maya sejak 4 tahun yang lalu. Keinginan Luna Maya baru sempat terwujud saat ini, lantaran teknologi tersebut belum lama ini baru ada di Indonesia.

Seperti perempuan pada umumnya, Luna Maya sempat memiliki harapan untuk segera menikah dan menjadi seorang ibu. Namun, harapan tersebut tidak lagi menjadi prioritas utamanya. Beberapa kali gagal dalam menjalin hubungan asmara, membuat Luna Maya saat ini sulit jatuh cinta dan lebih mencintai dirinya sendiri. Keputusan Luna Maya dalam melakukan pembekuan sel telur didukung oleh pihak keluarga dan dokter kesehatannya.

2. Rita Ora

Rita Ora. (instagram.com/ritaora)

 

Rita Ora merupakan salah satu penyanyi asal Inggris, serta juri Australia's The Voice yang telah melakukan pembekuan sel telur sejak memasuki usia 20 tahun. Ia melakukan hal tersebut atas rekomendasi dokter kesehatan. Umumnya seorang perempuan akan melakukan pembekuan sel telur pada saat usianya memasuki kepala tiga. Namun karena beberapa faktor, Rita Ora disarankan untuk melakukan pembekuan sel telur.

3. Halsey

Halsey (instagram.com/iamhalsey)

Ashley Nicolette Frangipane atau yang akrab disapa Halsey merupakan salah satu penyanyi asal Amerika Serikat. Perempuan berusia 27 tahun ini telah melakukan pembekuan sel telur saat berusia 23 tahun. Hal tersebut dilakukan karena faktor kesehatan. Halsey harus menjalani operasi endometriosis yang di deritanya, bahkan ia pernah merasakan pahitnya keguguran di atas panggung.

Operasi endometriosis yang dijalani Halsey, akan berdampak pada kesuburan ovarium. Oleh sebab itu ia memutuskan untuk melakukan pembekuan sel telur dengan tujuan untuk menjaga sel telur agar tetap sehat.

4. Kim Kardashian

Kim Kardashian. (instagram.com/kimkardashian)

Kim Kardashian, artis yang dikenal dengan rasa percaya dirinya yang cukup tinggi ini ternyata juga telah melakukan pembekuan sel telur. Perempuan berusia 42 tahun tersebut telah melakukan pembekuan sel telur bahkan sebelum anak pertamanya lahir. Sebelumnya ia sempat divonis tidak bisa memiliki anak, akhirnya ia memutuskan untuk menjaga kesuburan sel telurnya dengan cara melakukan program pembekuan sel telur.

"Beberapa tahun yang lalu, saya diberitahukan bahwa saya tidak bisa hamil. Tiga dokter mengatakan hal yang sama, maka dari itu saya ingin sel telur saya dibekukan" ungkap Kim Kardashian.

5. Paris Hilton

Paris Hilton. (instagram.com/parishilton)

Setelah melakukan percakapan panjang dengan sahabatnya yaitu Kim Kardashian, Paris Hilton juga melakukan hal yang sama dengan membekukan sel telurnya. Menurut Paris Hilton keputusannya tersebut merupakan langkah besar yang tepat untuk memfokuskan diri dengan karier dan hubungan asmaranya.