1. Fashion
  2. 5 Bahan Hijab untuk Olahraga Terbaik dan Nyaman Dipakai Seharian
Fashion

5 Bahan Hijab untuk Olahraga Terbaik dan Nyaman Dipakai Seharian

5 Bahan Hijab untuk Olahraga Terbaik dan Nyaman Dipakai Seharian

Ilustrasi Hijab Sport. (iStock)

Ladiestory.id - Olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, terdapat beberapa jenis olahraga yang tengah digandrungi seperti tenis maupun bulu tangkis. Nah, bagi muslimah yang berhijab tentunya kenyamanan juga perlu untuk mendukung penampilan. Kamu pun bisa menggunakan salah satu dari lima bahan hijab untuk olahraga terbaik dan nyaman dipakai seharian.
Sayangnya, masih banyak yang nih yang belum tahu. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, maka ini waktu yang tepat untuk kamu mengetahui ulasannya melalui artikel satu ini. 

Tentunya, olahraga akan menjadi lebih nyaman dengan menggunakan hijab yang simple dan juga mempermudahmu dalam bergerak bukan? Tenang saja, semuanya akan diulas lengkap disini. Jadi, kamu juga akan menemukan inspirasi hijab yang tetap nyaman dan gak bikin rambut mudah lepek serta tubuh terasa sangat berkeringat. Kira-kira apa aja ya? Berikut ini adalah lima bahan hijab untuk olahraga terbaik dan nyaman dipakai seharian. 

Dri Fit Cotton

Bahan Dri Fit Cotton. (Vear Hijab.com)

 

Kamu mungkin tidak terbiasa mendengar nama Dri Fit Cotton. Namun, pastinya kerap mendengar nama bahan jersey bukan? Nah, bahan dri fit cotton merupakan bahan yang digunakan untuk jersey.

Bahan semacam ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang gemar berolahraga. Mulai Dari jogging maupun tenis dan bulutangkis. Hijab semacam ini memiliki beberapa kelebihan. Misalnya, mampu menyerap keringat tubuh dengan baik dan juga sirkulasi udara terasa lancar sehingga lebih sejuk. 

Ketika memakainya pun area kepala menjadi lebih nyaman dan juga adem. Bahkan, tidak menyebabkan kerusakan di rambut. Sehingga, kamu bisa bergerak bebas tanpa takut penampilan menjadi rusak dan rambut mudah lepek. 

X-Dry

Bahan X-Dry (Tokopedia.com/ Laica Hijab)

 

Bahan hijab untuk olahraga terbaik dan nyaman dipakai seharian berikutnya adalah X-Dry. sebagian dari kamu mungkin belum mengetahuinya. Nah, sebagai informasi bahan ini biasanya digunakan untuk tas outdoor maupun peralatan mendaki.

Bahannya sendiri terbilang ringan dan juga tahan pada serangan debu maupun air. Oleh karenanya, kamu bisa nih menggunakan bahan secam ini untuk mencegah terjadinya kelembaban maupun keringat berlebih saat berolahraga. 

Bentuknya sendiri juga mirip dengan hijab ninja. Sehingga, cukup gunakan tanpa perlu banyak dirapikan hijab akan menempel sempurna. Kamu juga bisa memadukannya dengan pakaian olahraga maupun celana training. 

Polyester

Bahan Polyester (Tokopedia.com/ Hijabsport)

 

Ketika berolahraga, tentunya tubuh akan mengeluarkan keringat. Selain itu, kamu juga perlu banyak bergerak untuk hasil yang maksimal bagi tubuh. Nah, bagi kamu yang lebih suka olahraga lari atau jogging ada nih bahan hijab yang bisa amu digunakan. 

Hijab dengan model ninja berbahan polyester. Model ninja sendiri memiliki desain yang dirancang untuk terus melekat pada kepala. Sehingga, tidak membuatnya mudah bergeser ketika berolahraga. 

Meskipun polyester bukanlah bahan yang terbilang sangat bagus untuk sirkulasi udara. Namun, bahan ini cukup halus dan tidak menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi, cocok banget untuk kamu coba nih. 

Polycotton

Bahan Polycotton (Tokopedia.com/ Slinkzstore)

 

Bahan hijab untuk olahraga terbaik dan nyaman dipakai seharian yang selanjutnya adalah Polycotton. Jilbab dengan jenis ini memiliki karakteristik yang adem dan juga nyaman untuk digunakan seperti berolahraga. 

Kamu bisa nih menggunakan hijab square dengan bahan ini. Sebab, sangat rigan di kepala dan tidak membuatmu terasa pusing saat mengunannya. Apalagi, bahannya yang adem juga mampu menyerap keringat dn mencegah rambut menjadi lepek. 

Spandek

Bahan Spandek (Tokopedia.com/ Larissa Grosir)

 

Jika kamu merupakan seseorang yang suka gaya simple. Maka bahan spandek akan cocok digunakan. Sebab, bahan hijab satu ini bisa ditemukan pada model ciput ninja. 

Jenis hijab sau ini terbilang sederhana namun stylish. Bahkan, kamu bisa menggunakannya dengan nyaman saat beraktivitas olahraga. Ada pun padu padannya adalah dengan menggunakan hoodie yang memiliki bagian topi. Sehingga, tetap menutupi aurat dan juga melindungi bagian kepala dari paparan sinar matahari. 

Perpaduan ciput dengan hoodie ini bisa menjadikanmu lebih longgar dan bebas bergerak saat berolahraga. Cocok banget nih buat kamu yang suka jogging di waktu pagi maupun sore hari. 

Itulah deretan bahan hijab untuk olahraga terbaik dan nyaman dipakai seharian. Jadi, kamu mau coba yang mana nih Ladies? (*)

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel