1. Lifestyle
  2. 5 Cara Lakukan Percakapan Intim dengan Pasangan
Lifestyle

5 Cara Lakukan Percakapan Intim dengan Pasangan

5 Cara Lakukan Percakapan Intim dengan Pasangan

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Keintiman suatu hubungan bukan hanya sekadar bersentuhan fisik semata, melainkan lebih dari itu dengan melibatkan cinta, kepercayaan, rasa hormat dan komitmen. Selain keintiman seksual, kamu dan pasanganmu juga harus memiliki keintiman emosional melalui percakapan.

Percakapan intim adalah pertukaran yang menyentuh hati dan pribadi antara dua orang. Ini melampaui obrolan tingkat permukaan dan menggali emosi, pikiran, dan pengalaman yang menciptakan hubungan yang mendalam. 

Dalam percakapan seperti itu, individu merasa aman untuk menjadi rentan, berbagi perasaan dan rahasia terdalam mereka tanpa takut dihakimi. Melakukan percakapan intim dengan pasangan sangatlah penting karena hal ini akan membangun kepercayaan, memperkuat ikatan emosional, dan meningkatkan pemahaman yang tulus. 

Namun, tidak semua orang bisa membuka dirinya meskipun dengan pasangannya sendiri. Maka, kamu harus ketahui 5 cara melakukan percakapan intim dengan pasanganmu dilansir dari Marriage Online.

Jadi Orang yang Memulai

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Jangan merasa malu dan sebaliknya, jadilah orang pertama yang memulai pembicaraan. Jadilah orang pertama yang memulai pembicaraan intim dan ajukan pertanyaan. Ceritakan detail tentang dirimu, dan kamu akan segera menyadari bahwa pasanganmu akan mengikuti dan menambahkan bagiannya ke dalam percakapan.

Berikut beberapa pertanyaan bagus untuk ditanyakan kepada pria atau wanita untuk melakukan percakapan intim:

  • Apa hal pertama yang kamu perhatikan tentang saya?
  • Apa peran ketertarikan fisik dalam menentukan kamu akan menjalin hubungan atau tidak?
  • Bagaimana kamu menggambarkan saya kepada orang lain?
  • Kualitas apa yang membuat saya istimewa bagimu?

Mengajukan pertanyaan intim ini akan membantumu memahami seberapa cocok kamu dengan pasangan.

Jadi Rentan

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Saat menantikan percakapan intim dengan pasangan, singkirkan semua ketakutan dan kekhawatiran saat kamu berbicara dengan pasangan. Bersikaplah terbuka dan jujur ​​dengan apa pun yang kamu katakan dan beranilah untuk berbagi.

Bersikap rentan bukan berarti lemah. Takut kehilangan pasangan karena kerentananmu menunjukkan kurangnya kepercayaan terhadap pasangan.

Berbagi Rahasia Satu Sama Lain

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Hubungan mengharuskan masing-masing pasangan untuk benar-benar jujur ​​dan terus terang satu sama lain saat mereka terlibat dalam percakapan keintiman.

Banyak ahli merekomendasikan pasangan untuk berbagi rahasia yang tidak akan pernah mereka bagikan. Sebuah studi yang dilakukan oleh CDC menyoroti bahwa kejujuran adalah karakteristik penting dari hubungan yang sehat.

Membuka rahasia yang mendalam adalah cara yang bagus untuk lebih dekat dengan pasanganmu.

Tunjukkan Rasa Syukur dan Hargai

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Jangan ragu untuk memberi tahu pasangan betapa bersyukurnya kamu memilikinya dalam hidupmu.

Beri tahu mereka betapa kamu menghargai waktu yang dihabiskan bersama mereka dan betapa berartinya hubungan ini bagimu. Mengungkapkan rasa terima kasih akan memperkuat hubunganmu.

Jadi Penghibur

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Jadilah pendukung jika pasanganmu menceritakan sesuatu yang mengganggunya atau memengaruhinya dengan cara tertentu.

Biarkan mereka tahu bahwa kamu akan selalu berada di sisi mereka dan mendukung mereka apapun yang terjadi dan membantu mereka melewati insiden yang mengganggu mereka.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel