Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 CARA MUDAH MENGETAHUI JENIS KULIT YANG KAMU MILIKI

5 Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit yang Kamu Miliki

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 30 Oktober 2020 | 14:41:27
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit yang Kamu Miliki 

Mengetahui jenis kulit merupakan langkah awal sebelum melakukan perawatan wajah. Hal ini penting untuk memilih dan menyesuaikan dengan produk skincare yang tepat bagi kulit wajah. Setidaknya, kulit wajah terbagi menjadi empat jenis, yakni jenis kulit normal, kulit, berminyak, kulit kering, juga kulit kombinasi. 

Untuk mengetahui jenis kulit wajah sangat mudah. Kamu bisa melakukannya ke rumah tanpa harus berkonsultasi ke dokter kulit. Nah, berikut ini cara mengetahui jenis kulit wajah. 

Kulit Normal 

Baca juga: Pentingnya Sunblock Untuk Kulit, Berikut 6 Rekomendasi Merk Sunblock Untukmu

Jenis kulit normal memiliki keseimbangan antara kandungan air dan sebum atau minyak sehingga jenis kulit ini tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Selain itu, ciri-ciri jenis kulit ini memiliki pori-pori yang tidak besar serta tidak mengalami banyak masalah kulit seperti jerawat, komedo, atau kulit mengelupas. 

Kulit Kering 

Tanda-tanda kulit kering dapat diketahui dari pori-pori wajah yang kecil, kulit wajah yang kasar dan kusam, bahkan kulit wajah mengalami pengelupasan di sekitar hidung. Jenis kulit kering juga sensitif sehingga mudah iritasi dan terasa kencang sehabis dibersihkan. 

Kulit Berminyak 

Dibanding jenis kulit lainnya, jenis kulit berminyak paling mudah diketahui. Jenis kulit berminyak memiliki pori-pori wajah yang besar dan terbuka layaknya kulit jeruk, produksi minyak berlebih di seluruh wajah secara jelas sehingga tampak berkilau, serta wajah mudah mengalami permasalahan seperti komedo juga jerawat. 

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Untuk lebih jelasnya, kamu dapat mengambil tisu atai kertas minyak, lalu mengelapnya ke wajah. Bila terdapat banyak minyak yang menempel, artinya jenis kulit kamu berminyak. Karena itu, pemilik kulit berminyak harus rutin dan banyak melakukan perawatan agar terhindar komedo serta jerawat. 

Kulit Kombinasi 

Tanda kulit kombinasi dapat dilihat dari kenampakan minyak dan pori-pori yang lebih besar di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu), tapi cukup kering di area pipi. Untuk menyeimbangkan minyak, kamu dapat menggunakan pelembab berbahan dasar minyak seperti minyak jojoba serta menghindari skincare mengandung alkohol kondisi kulit tetap aman. 

Demikian berbagai jenis kulit pada tubuh kita yang bisa diketahui. Dengan memahami jenis kulit ini kita bisa memberikan perawatan yang maksimal baik dalam menggunakan produk kecantikan maupun kesehatan terutama untuk kulit. Dengan cara mengetahui jenis kulit ini, kita juga bisa mengontrol kebutuhan nutrisi kulit melalui apa yang dikonsumsi setiap hari. So, jangan biarkan kulit kita bermasalah yah ladies.

Baca juga: Sama-sama Bantu Eksfoliasi Kulit, Apa Bedanya AHA, BHA, dan PHA?

Jenis kulit wanita Perawatan kulit wanita Cara merawat kulit sawo matang Perawatan untuk kulit berminyak Tips makeup untuk kulit kering

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty