5 Produk Facial Wash Yang Disesuaikan dengan Jenis Kulit Wanita Indonesia

Sabtu, 15 Juli 2023 | 14:26:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Produk Facial Wash Yang Disesuaikan Dengan Jenis Kulit Wanita Indonesia

Ilustrasi Wanita Sedang Mencuci Wajah. (Special)

Ladiestory.id - Mencuci wajah secara teratur setelah seharian beraktifitas diluar dapat membantu menjaga kulit wajah tetap sehat, terhidrasi, dan bercahaya. Saat ini banyak sekali pilihan produk facial wash yang bisa kamu temukan di drugstore. Khusus untuk kulit wajah wanita yang memiliki jenis dan kondisi yang berbeda-beda sangat penting untuk memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

 Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu mungkin ingin mencari facial wash yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau charcoal untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Untuk kulit kering atau sensitif, facial wash yang lebih lembut dengan kandungan pelembab dapat lebih sesuai.

Ada banyak pilihan produk facial wash yang tersedia di pasaran dengan berbagai merek, jenis, dan formulasi. Memilih produk yang tepat untuk Kamu tergantung pada kebutuhan dan kondisi kulit kamu.

1. SOMETHINC Low pH Gentle Gel Cleanser

SOMETHINC Low pH Gentle Gel Cleanser. (Special)

 

Jika kamu memiliki kulit wajah normal biasanya tidak memiliki masalah khusus, jadi gunakan face wash yang lembut dan tidak mengiritasi. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan keras atau detergen yang bisa membuat kulit kering. Produk ini memberikan keunikan karena teksturnya yang berbentuk jelly memiliki kandungan gentle yang diformulasikan dengan Japanese Mugwort, Tea Tree, Centella, dan Peppermint.

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. (Special)

 

Kulit kering cenderung kekurangan kelembaban alami dan tampak kering, kasar, atau terkelupas. Kadang-kadang dapat terasa kencang atau tidak nyaman. Facial wash dari COSRX ini mampu membersihkan kulit sensitif sekalipun dengan lembut berkat kandungannya yang memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit. Gel cleanser ini mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembabkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.

3. YOU Dazzling Glow Up Facial Foam

YOU Dazzling Glow Up Facial Foam. (Special)

 

Kulit berminyak memiliki produksi minyak yang berlebihan dari kelenjar sebaceous. Tampak berkilau, berminyak, dan rentan terhadap pori-pori tersumbat, jerawat, atau komedo. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit  berminyak kamu bisa menggunakan produk ini sabun wajah dari YOU dengan busa yang lembut, mengandung Rice Extract, Tranexamic Acid, dan Niacinamide untuk menjaga hidrasi kulit dan tetap bercahaya.

4. Biore Skin Caring

Biore Skin Caring. (Special)

 

Kulit kombinasi adalah kombinasi antara kulit berminyak di beberapa area seperti T-zone (dahi, hidung, dan dagu) dan kulit normal atau kering di area lainnya. Ini adalah jenis kulit yang paling umum. Facial wash dari Biore mengandung natural scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan dibantu dengan Skin Purifying Technology dari Jepang dapat membersihkan kotoran, keringat, dan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa kering

5. LABORE GentleBiome Mild Cleanser

LABORE GentleBiome Mild Cleanser. (Special)

 

Kulit sensitif mudah meradang, iritasi, atau terasa gatal. Rentan terhadap reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu dan memerlukan perawatan yang lembut dan produk yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah sensitif kamu bisa memakai produk ini dengan menggunakan Microbiome Technology dan Hyaluronic Acids yang menjaga hidrasi kulit sensitif sekaligus membuat kulit tetap bersih yang sesuai untuk kulit sensitif di negara tropis.

Setiap wanita memiliki kebutuhan kulit yang unik, jadi penting untuk mencari tahu produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kamu. Yuk, mulai dari diri sendiri agar kulit wajah semakin terlihat sehat.