5 Cara Sederhana Merapikan Alis Sendiri di Rumah  

Rabu, 16 Desember 2020 | 08:10:28

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Cara Sederhana Merapikan Alis Sendiri Di Rumah  

Memiliki alis yang rapi tentu menjadi dambaan banyak wanita. Sayangnya, alis tak bisa rapi dan berbentuk sesuai dengan bentuk wajah secara alami. Sebab, sama dengan rambut, alis terus tumbuh, bahkan tak beraturan, sehingga membuat alis terlihat tak terawat. 

Karena itu, alis harus selalu dirapikan agar tetap tubuh secara rapi dan mengikuti bentuk wajah. Mendapatkan alis yang rapi bukan hal sulit. Kamu bisa merapikannya sendiri di rumah. Dilansir dalam laman Bustle, berikut ini cara merapikan alis yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

Jangan Waxing 

Merapikan alis tak selalu dengan waxing atau mencukur. Meski mudah, sebaiknya cara satu ini dihindari karena dapat melukai kulit di area alis. Ditambah, waxing hanya akan membuat alis tumbuh tidak beraturan setelahnya. Kamu bisa melakukan cara yang lebih aman seperti mencabut atau mengguntingnya. 

Gambar Garis Alis 

Sebelum merapikan alis, hal pertama yang dilakukan adalah menggambar garis alis terlebih dulu sesuai dengan bentuk wajah atau yang diinginkan. Dengan demikian, kamu akan memperoleh bentuk alis secara sempurna. 

Gunakan pensil alis untuk menggambarnya. Jadikan hidung sebagai patokan untuk menggambar bentuk alis dan menyamakannya kedua sisi. Cara ini sama seperti kamu menggambar alis. Gambar atau petakan alis secera rapi karena ia sangat menentukan bentuk alismu nanti. 

Cabut Alis 

Setelah menggambar bentuk alis yang tepat, kamu dapat mencabut rambut-rambut alis yang berada di luar garis yang telah dibentuk. Kamu bisa menggunakan pinset untjk mencabutnya. Pastikan mencabut alis sesuai dengan arah tumbuh agar dapat mengurangi rasa sakit serta menjaga folikel dari kerusakan. 

Namun, apabila kamu memiliki kulit sensitif, basahi kapas dengan air dan dinginkan dalam kulkas. Selanjutnya, aplikasikan kapas pada alis sebelum mencabutnya untuk mengurangi iritasi atau kemerahan. 

Gunting Alis 

Setelah sudah mencabut alis, sisir alis ke arah garis tumbuh rambut. Apabila masih ada rambut yang panjang, kamu dapat mengguntingnya hingga sesuai garis panduan. Gunakan gunting kecil khusus alis agar lebih rapi dan mudah. 

Untuk lebih rapi, kamu dapat mengaplikasikan brow gel bening agar rambut alis menjadi kaku, lalu sisir rambut ke atas. Biarkan sampai rambut alis mengering, kemudian gunting alis yang panjangnya melebihi garis. 

Perawatan Alis

Cara merapikan alis terakhir adalah dengan melakukan perawatan alis atau conditioning. Caranya sangat sederhana. Pijat tulang alis menggunakan ujung jari secara lembut selama 30 detik. Selain itu, kamu dapat memakai produk kecantikan untuk merawat alis seperti conditioning eyebrow. 

Nah, itu dia cara merapikan alis di rumah. Cara di atas tak hanya sederhana, tapi dijamin bakal buat alis kamu rapi secara sempurna. Selamt mencoba ya!  

s