Cara Membuat Model Alis Dengan 4 Bentuk Wajah Yang Berbeda

Kamis, 5 Agustus 2021 | 04:23:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Cara Membuat Model Alis Dengan 4 Bentuk Wajah Yang Berbeda

Foto: Ladiestoy.id

Alis mata merupakan area yang sangat penting untuk perempuan. Salah menggambar alis, malah akan menjadikan penampilan wajah kamu tampak kurang menarik, bahkan terlihat galak.

Alis dapat mempertegas tampilan wajah secara menyeluruh. Tak heran bila banyak perempuan mengharapkan tampilan alis yang perfect, yakni rupanya presisi satu sama lain, terisi penuh, dan juga rapi.

Kebanyakan wanita yang suka mengenakan make up mengeluhkan cara membuat model alis. Mereka kesulitan ketika membuat atau sudah jadi namun tampak aneh dan tidak cocok ketika bercermin.

Tetapi, guna memperoleh alis dengan bentuk sempurna tentu tidak mudah, terlebih yang sesuai dengan bentuk wajah supaya tampilannya makin sempurna.

Nah, guna menjadikan penampilan kamu terlihat lebih sempurna, terlebih dahulu kamu mesti mengenali model alis seperti apa yang cocok dengan bentuk dan karakter wajah kamu.

Sebelum dapat membuat bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah kamu, ada baiknya tahu dulu bagaimana tutorial membuat alis yang benar dengan hasil bagus. Berikut adalah cara membuat model alis sesuai bentuk wajah.

3. Model alis untuk wajah bulat

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Rule sederhana ketika membuat model alis bagi wajah bulat yaitu jangan membuat alis bulat pada wajah yang bulat. Jika tidak, hasilnya malah akan menjadi semakin bulat.

Supaya dapat menjadikan tampilan wajah seimbang dan pas yaitu dengan membuat alis melengkung secara lembut. Tambahkan ketinggian lengkungan pada bentuk alis di wajah bulat yang kamu gambar.

Lalu panjangkanlah secara ekstra di area ekornya agar mendapatkan ilusi wajah yang juga lebih panjang.

2. Model alis untuk wajah persegi

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Kamu yang mempunyai wajah berbentuk persegi pada biasanya terlihat lebih tegas dan kaku, bahkan terkesan galak. Oleh sebab itu, kamu butuh dalam memperlembut tampilan wajah kamu, salah satunya dengan membentuk alis yang cocok dengan bentuk wajah kamu. Alis yang melengkung sedikit merupakan pilihan yang paling paling pas bagi wajah kamu.

Buatlah lengkungan yang halus, pada hal ini sudut lekukannya tidak terlalu menukik maupun terlalu tajam. Disisi lain, bentuklah alis menjadi lebih tebal dan lumayan panjang pada area ujungnya. Hal ini berguna untuk menciptakan keseimbangan antara wajah dan rahang kamu yang persegi dan tampak keras.

3. Model alis untuk wajah oval

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Bentuk wajah oval memiliki ciri yang miring telur terbalik. Ukuran panjang wajah umumnya melebihi ukuran lebar wajah. Cara membuat alis yang paling sesuai untuk wajah kotak yaitu dengan menggambar garis alis yang natural guna menyeimbangkan bentuk wajah supaya tampak semakin ideal.

Caranya, tarik garis alis mulai dari bagian pinggir tulang hidung lalu gambar lengkungan atau sudut tertinggi alis di area 2 per 3 sebelum ujung akhir alis. Pastikan ujung ekor alis sejajar dengan sudut paling luar mata.

4. Model alis untuk wajah panjang atau lonjong

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Ciri ciri dari bentuk wajah ini mirip dengan wajah kotak, yakni tegas dan kuat. Yang membedakan yaitu hanya panjangnya. Bentuk ini mempunyai panjang yang lebih panjang daripada lebarnya.

Dahi, pipi, dan rahang mempunyai lebar yang sama dengan dagu yang lengkung dan mengecil.

Bentuk alis yang tepat untuk bentuk wajah panjang ini yaitu dengan memberikan tambahan alis memanjang di bagian ujung alis. Juga tetap pertahankan ilusi dahi yang lebih luas. Gambarlah sudut untuk menunjang karakteristik pribadi kamu.

Kamu juga dapat membuat alis flat atau datar.