5 Cara untuk Tes Kecantikan Wajah, Coba Sekarang!

Selasa, 13 Juli 2021 | 12:47:09

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Cara untuk Tes Kecantikan Wajah, Coba Sekarang!

Foto: Ladiestory.id

Terkadang ketika wanita sedang bercermin dan sering bertanya pada diri sendiri “apakah aku cantik?”. Memang sebenarnya persepsi dan standar kecantikan setiap orang berbeda, atau bisa dibilang objektif.

Banyak orang yang mengartikan kecantikan secara berbeda-beda. Ada yang mengaitkan makna kecantikan dengan penampilan semata. Tapi ada juga yang mendefinisikan kecantikan adalah perasaan positif yang mampu membawa perubahan dan berarti bagi sesama, lebih dari penampilan.

Dilansir dari Your Tango, pada zaman Yunani Kuno, kecantikan dinilai dari bentuk wajah yang simetri.

Selain itu, beberapa ahli matematika mengatakan bahwa ukuran wajah yang simetri membuat wajah semakin terlihat lebih menarik. Tes kecantikan wajah ini bisa diukur lewat simetri wajah seperti dibawah ini.

Tes Kecantikan Wajah

Foto: Ladiestory.id
  1. Bentuk Wajah

Pertama Anda bisa mencari tahu bentuk wajah dengan cara mengukur panjang dan lebar wajah. Caranya dengan mengambil garis lurus dari garis rambut di atas dahi sampai ujung dagu. Kemudian pilih area tulang pipi, karena dianggap sebagai bagian terbesar dari wajah.

  1. Panjang Wajah Ideal

Simetri wajah yang ideal yakni memiliki panjang 1,5 apabila dikalikan dengan lebar wajahnya, dilansir dari Golden Ratio

  1. Menghitung Fitur Wajah

Ada 3 langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui ukuran wajah. Langkah pertama mengukur jarak dari garis dahi hingga pelipis mata. Langkah kedua ukur jarak dari mata sampai area bawah hidup. Dan langkah terakhir atau ketiga debfab menghitung jarak bawah hidung sampai bawah dagu.

  1. Proporsi Wajah yang Ideal

Mata merupakan titik terpenting untuk menentukan seberapa ideal atau menariknya tampilan wajah. Hitung proporsi wajah dengan cara menghitung panjang hidung, lebar mata dan jarak antara kedua mata.

  1. Panjang Telinga Sama dengan Panjang Hidung

Tampilan wajah ideal dapat dilihat dari panjang telinga dengan panjang hidung yang setara. Kemudian, lebar mata memiliki ukuran yang sama dengan jarak antara mata kanan dan kiri.

Trend Tes Kecantikan Wajah dengan Selfie

Foto: Instagram/koo_phusanisa

Tak hanya itu, tes kecantikan wajah juga bisa digunakan dengan selfie. Yap! Semakin berkembangnya teknologi membuat, semakin terciptanya standar kecantikan yang bisa dibilang tidak masuk akal. Salah satunya adalah selfie dengan pose finger trap test.

Finger-trap test adalah pose sembari mengacungkan jari telunjuk di depan wajah sebagai notifikasi apakah kita termasuk golongan cantik atau jelek.

Sekitar tahun 2014, di Weibo, Tiongkok, marah dengan sebuah tren di media sosial. Hal ini merupakan tes kecantikan sederhana guna menguji kecantikan.

Caranya mudah, dengan mengacurkan jari telunjuk di depan dagu dan hidung. Jika bibir menyentuh jari, maka tergolong wanita yang cantik dan menarik. Namun bila tidak, maka tidak masuk dalam kategori cantik dan menarik. Hal yang sama berlaku pada pria yang mencoba melakukan tes jari ini.

Selanjutnya, pose yang sedang popular ini ditiru oleh aktris populer di Tiongkok, Xinyi Zhan, yang mengunggah foto selfie sedang mengacungkan jari telunjuk depan hidung.

Akhirnya, pose ini pun terus mewabah di seluruh kalangan. Bahkan, para musisi Kpop pun juga berlomba-lomba memamerkan gaya finger-trap test.

Banyak Artis Ternama Menjajal Trend Ini

Foto: Twitter/Vhee_Panjaitan

Selanjutnya, pose yang sedang popular ini ditiru oleh aktris populer di Tiongkok, Xinyi Zhan, yang mengunggah foto selfie sedang mengacungkan jari telunjuk depan hidung.

Akhirnya, pose ini pun terus mewabah di seluruh kalangan. Bahkan, para musisi Kpop pun juga berlomba-lomba memamerkan gaya finger-trap test.

Sebuah surat kabar harian di Inggris yakni The Telegraph melakukan uji coba trend tersebut pada foto tampak samping dari beberapa selebriti dunia. Di antaranya adalah Audrey Hepburn, Lupita Nyong’o, Angelina Jolie, dan Kate Middleton.

Cukup mengejutkan dengan hasilnya, yakni Lupita Nyong’o dan Audrey Hepburn lulus tes kecantikan tersebut. Sedangkan Angelina Jolie dan Kate Middleton gagal di tes kecantikan wajah melalui selfie ini.

Bagimana? Apakah Anda juga akan mencoba tes kecantikan wajah seperti diatas?

Berita Terkait