Pernah Akting dalam Film 18+, 5 Fakta Aktris Korea Kim Tae Ri

Minggu, 6 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Pernah Akting Dalam Film 18+, 5 Fakta Aktris Korea Kim Tae Ri

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Ladiestory.id - Nama Kim Tae Ri sedang menjadi perbincangan publik. Sebab dirinya berhasil memerankan Nam Hee Do dalam drama Korea terbaru Twenty Five Twenty One. 

Aktris kelahiran 1990 ini beradu akting dengan Nam Joo Hyuk. Namun sayangnya, Kim Tae Ri terkonfirmasi positif Covid-19. Mengakibatkan aktivitas syuting drama Twenty Five Twenty One ditunda sementara waktu. Yuk ketahui fakta menarik dari Kim Tae Ri.

Lulusan Jurnalistik

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Rupanya karir Kim Tae Ri dengan cita-cita dulu berbeda. Meski sama-sama tampil di layar kaca televisi, namun mimpi Kim Tae Ri adalah menjadi seorang pembawa acara berita televisi. 

Demi mencapai mimpinya, Kim Tae Ri memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Kyung Hee University. Pada 2008 dia mengambil jurusan Jurnalistik dan Komunikasi. 

Nah, di universitas tersebut Kim Tae Ri mengikuti kominitas teater. Dari situlah, dia mulai menyukai dunia akting. 

Oleh sebab itu, usai lulus dari Kyung Hee University, Kim Tae Ri memiliki mimpi baru. Dari semula bermimpi menjadi jurnalis, kini dia ingin menjadi seorang aktris. 

Pada 2012, Kim Tae Ri mulai menekuni di dunia akting dengan mengikuti pertunjukan teater. Akhirnya dia bergabung sebagai kru di kelompok teater di daerah Daehakro, Seoul. Inilah yang membawa dirinya menjadi  salah satu aktris terkenal dari Korea Selatan. 

Usai 1 tahun bergabung dengan teater tersebut, Kim Tae Ri baru mendapatkan peran dan tampil di panggung. Kala itu debutnya di dunia akting melalui panggung teater. 

Pernah Bekerja di KFC 

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Kim Tae Ri bukanlah berasal dari keluarga berada. Bahkan masa kecilnya tidak seperti teman-teman seusianya yang tumbuh kembang bersama orang tua. 

Sedangkan Kim Tae Ri kecil diasuh oleh sang nenek. Bisa dibilang kim Tae Ri berasal dari keluarga yang kurang berada. 

Oleh sebab itu, saat bersekolah dia harus melakukan pekerjaan sambilan. Aktris yang sekarang bergelimang harta ini rupanya pernah bekerja sebagai pramusaji di KFC hingga beberapa kafe. 

Bahkan Kim Tae Ri pernah bekerja di perusahaan surat kabar, sesuai dengan jurusannya di kuliah yakni Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik.

Terkenal Karena Film Eksotis 

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Tak disangka, wajah lucu Kim Tae Ri pernah masuk dalam sebuah film eksotis. Dari 1.500 orang yang mengikuti audisi untuk film tersebut, hanya Kim Tae Ri lah yang berhasil lolos. 

Meskipun masih rookie, namun akting Kim Tae Ri dianggap mumpuni. Film bertajuk The Handmaiden ini dia memerankan Kim Min Hee yang menyukai sesama jenis. 

Dalam film eksotis ini kita akan melihat beberapa adegan intim antara sesama jenis. Namun siapa sangka, film ini sukses hingga disebut sebagai salah satu film Korea terbaik. 

Film eksotis ini mendapat beberapa penghargaan, salah satunya film non bahasa Inggris terbaik di British Academy Film Awards

Model

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Sukses di dunia seni peran, Kim Tae Ri melebarkan sayapnya di dunia modeling. Aktris usia 30-an tahun ini mendapat banyak tawaran dan dilirik berbagai brand ternama. 

Bahkan parasnya sering dijadikan sebagai sampul halaman utama. Tak hanya itu, namun Kim Tae Ri juga kerap membintangi iklan di televisi. 

Aktris Introvert

Kim Tae Ri (Instagram.com/kimtaeri_official)

Berprofesi sebagai aktris yang mengharuskan dia bertemu banyak orang, nyatanya Kim Tae Ri seorang introvert. Sebenarnya, dia tidak ingin mengungkapkan MBTI dirinya.

Namun akhirnya, pemeran drama Korea yang sedang tayang Twenty Five Twenty One mengunggapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia adalah seorang introvert

“Hasil tes saya berubah-ubah, kadi jika saya mengatakan hasil tes saya di suatu waktu, saya hanya akan terus dianggap sebagai tipe tersebut. Saya pikir hal tersebut akan membuat saya merasa tidak nyaman.” ujar Kim Tae Ri