5 Fakta Menarik Girl Group FIFTY FIFTY yang Viral Lewat Lagu “Cupid”

Jumat, 14 April 2023 | 09:42:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Menarik Girl Group Fifty Fifty Yang Viral Lewat Lagu “Cupid”

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

Ladiestory.id - Ladies, kalau kamu sering aktif di media sosial pasti sudah enggak asing dengan lagu bertajuk  “Cupid” dari girl group asal Korea Selatan FIFTY FIFTY yang sering wara-wiri di medsos.

Nah, lagu mereka yang satu ini sangat easy listening dan membuat para pendengar menjadi kecanduan. Selain lagunya yang viral, berikut ini lima fakta menarik girl group FIFTY FIFTY yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Beranggotakan Empat Member

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

 

Girl group FIFTY FIFTY merupakan girl group rookie besutan agensi Attrakt  Creative Group yang memulai debutnya sejak 18 November 2022 dengan mini album “The Fifty” dan single pertamanya bertajuk “Higher”,  bahkan mereka memiliki fandom yang diberi nama HUNNY atau HUNNIES. Nama girl group FIFTY FIFTY sendiri memiliki makna bahwa anggotanya memiliki perbandingan yang ideal dan seimbang yakni 50:50.

2. Viral di TikTok

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

FIFTY FIFTY kembali viral lewat lagunya bertajuk “Cupid” yang telah dirilis sejak 24 Februari 2023, lagu ini pun merupakan bagian dari album terbaru mereka bertajuk The Beginning: Cupid. Lagu nya yang soft dan easy listening langsung dicintai banyak orang, sehingga lagu ini berhasil viral di TikTok bahkan musik video klip mereka telah ditonton lebih dari 6 juta kali di YouTube. Lagu ini pun sudah tersedia dalam dua versi bahasa yakni Korea dan Inggris, lagu ini pun menjadi trending dan hits dikarenakan dijadikan sebagai backsound #CupidChallenge.

3. Raih Prestasi Membanggakan

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

 

Walaupun terjun sebagai girl group rookie, popularitas FIFTY FIFTY terbilang begitu pesat, pasalnya dengan viralnya lagu “Cupid” yang begitu pesat di media sosial berhasil mengantar girl group tersebut meraih berbagai prestasi yang membanggakan diantaranya pada 27 Maret 2023 FIFTY FIFTY berhasil masuk dalam tangga lagu Hot Billboard 100 di kategori Daily Top Global bahkan mereka pun bisa menyaingi idol K-Pop yang telah memiliki nama besar yang juga pernah masuk dalam Billboard 100 seperti BTS, BLACKPINK, TWICE dan New Jeans.  Hingga kini mereka pun sering tampil diacara musik ternama Korea Selatan seperti KBS World, Show! MusicCore hingga INKIGAYO.

4. Berasal dari Agensi Kecil

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

 

FIFTY FIFTY sendiri diketahui berasal dari agensi kecil yakni Attrakt Creative Group, hadirnya FIFTY FIFTY di industri K-Pop menjadi bukti bahwa idol dari agensi manapun tetap bisa bersaing secara sehat dan kompetitif dengan talenta dan kemampuan mereka di industri hiburan Korea.

FIFTY FIFTY berhasil membuktikan kesuksesannya dalam dunia hiburan meskipun bukan berasal dari agensi besar, bahkan mereka berhasil masuk dalam Hot Billboard 100 ditengah menjamurnya popularitas girl group yang hits dan berasal dari agensi besar.

5. CEO FIFTY FIFTY Rela Jual Mobil

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

Perjuangan girl group FIFTY FIFTY tak hanya dialami oleh para member saja, namun diketahui sang CEO dari Attrakt Creative Group yang menaungi girl group FIFTY FIFTY yakni Jeon Hong Joon harus rela menjual mobilnya untuk menutup biaya produksi serta harus makan makanan yang murah. Bahkan sang CEO sendiri membuat rekaman di studio musik kenalannya untuk menghemat biaya.

Perjuangan yang dilakukannya pun membuahkan hasil, bahkan ia tak menyangka jika FIFTY FIFTY berhasil terkenal secara global bahkan masuk dalam nominasi Billboard 100 karena mereka sendiri tidak memiliki bujet pemasaran yang besar untuk promosi artisnya secara global.