5 Fakta Menarik Persalinan Anak Pertama Ria Ricis

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:45:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

5 Fakta Menarik Persalinan Anak Pertama Ria Ricis

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/riaricis1795)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari pasangan sekaligus YouTuber terkenal Ria Ricis dan Teuku Ryan, yang pada hari Selasa (26/07/22) kemarin melahirkan anak pertamanya secara caesar. Memulai persalinan pada pagi hari pukul 08.26, Ricis didampingi oleh sang suami, Teuku Ryan di dalam ruang operasi. Terlihat juga momen kebahagian pasangan tersebut dari foto-foto yang mereka bagikan di Instagram.

Lalu fakta apa saja seputar persalinan anak pertama Ria Ricis? Berikut Ladiestory.id rangkum untuk mu.

Melahirkan Secara Caesar

Persalinan Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1759)

Ingin melahirkan secara normal, namun Ria Ricis disarankan sang dokter harus mengambil tindakan segera untuk proses persalinannya. Dikutip dari channel YouTube Ricis Official, Ricis berkata ia sudah mengunjungi tiga rumah sakit dan menemui 4 dokter untuk berkonsultasi.

Hasilnya, ia harus melahirkan secara caesar karena air ketubannya habis dan tali pusarnya yang sudah mengecil dan tidak berfungsi dengan baik.

Melahirkan Anak Perempuan

Persalinan Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1759)

Gender dari sang anak pun sudah diketahui sejak lama, saat Ria Ricis dan Teuku Ryan mengelar acara gender reveal pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu, yang diketahui anaknya tersebut berjenis kelamin perempuan. Namun untuk wajah sang anak, Ricis belum memperlihatkannya kepada publik, Ricis hanya mengunggah kebahagiannya tersebut lewat sebuah foto tangan mungil sang bayi di akun instagramnya @riaricis1795.

Nama Sang Anak

Ria Ricis ungkap inisial nama calon anaknya. (instagram.com/riaricis1795)

Untuk nama dari sang bayi tersebut, Ricis sendiri belum membeberkan kepada publik. Ia baru memanggilnya dengan sebutan "baby R" kepada anaknya tersebut. Namun diketahui dari video YouTubenya, Ricis sudah memiliki nama untuk sang anak nanti.

Panggilan dengan inisial "R" tersebut diambil dari huruf insial sang orang tua yaitu Ricis dan Ryan. Oleh karena itu kemungkinan besar nama anaknya tersebut akan berawalan huruf "R" juga.

Rumah Sakit yang Ditempati

Persalinan Ria Ricis. (Special)

Ria Ricis dan Teuku Ryan menjalani proses persalinan anak pertamanya tersebut di RSIA Bina Medika yang tepatnya berada di kawasan CBD Bintaro, Tangerang Selatan. Rumah sakit tersebut diketahui sudah menjadi langganan Ria Ricis sejak konsultasi dan kontrol seputar kehamilan.

Rumah sakit dengan konsep “futuristic hospital” tersebut telah menjadi rumah sakit yang dipercaya oleh beberapa pasangan artis tanah air, seperti Citra Kirana dan Rezky Adhitya, Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Irish Bella dan Ammar Zoni hingga sang kakak, Oki Setiana Dewi dan suami Ori Vitrio Abdullah.

Mengubur Ari-Ari Bayi

Penguburan Ari-ari Bayi Ria Ricis. (Youtube.com/ricisofficial)

Setelah berhasil menjalankan proses persalinan dengan lancar. Ari-ari baby R sudah dikuburkan oleh sang ayah Teuku Ryan, di tanah Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Diketahui awalnya pasangan tersebut memiliki rencana mengubur ari-arinya dibelakang rumah mereka, namun akhirnya memilih mengubur dikawasan pesantren karena dinilai lebih baik, sebab dekat dengan banyak lantunan doa-doa dan ayat Al-Qur’an.  

Dari tempat tersebut, Teuku Ryan langsung bergegas kembali ke rumah sakit lagi untuk menemani Ria Ricis yang diketahui akan menjalani proses rawat gabung bersama dengan sang bayi.

Lahir dengan sehat juga lancar menjadi rasa syukur dan bahagia pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan saat anak pertamanya itu lahir ke dunia. Selamat ya untuk Ricis dan juga Ryan, semoga sehat selalu.  

s