5 Fakta Pernikahan Mewah Anjing, Diberkati Romo hingga Habiskan Biaya Rp200 Juta

Selasa, 18 Juli 2023 | 15:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Pernikahan Mewah Anjing, Diberkati Romo Hingga Habiskan Biaya Rp200 Juta

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

Ladiestory.id - Netizen dihebohkan dengan sebuah video pernikahan anjing yang dirayakan mewah layaknya mereka manusia. Perniakahan sepasang anjing itu dilakukan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023).

Kedua anjing yang menikah itu berjenis Alaskan Malamute yang memiliki nama Jojo dan Luna. Dua hewan ini merayakan pernikahannya dengan adat Jawa seperti manusia pada umumnya. Bahkan saat berjalan menuju altar, dua anjir ini didampingi pagar ayu yang lengkap menggunakan kebaya hingga sanggul.

Berikut fakta di balik pernikahan unik lantaran dilakukan oleh dua ekor anjing.

Sosok Pemilik Anjing

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

 

Sontak netizen langsung mempertanyakan siapa yang menggelar hajatan tersebut? Bahkan netizen bingung dengan pemilik anjing yang rela menggelar pernikahan hewan peliharannya secara mewah.

Rupanya pemilik dua ekor anjing itu merupakan orang yang berbeda. Anjing jantan bernama Jojo merupakan hewan peliharaan Valentina Chandra. Sementara anjing betina bernama Luna dipelihara oleh Indira Ratnasari.

Keduanya sepakat untuk menjadi 'besan' lantaran anjing Alaskan Malamute mereka berjodoh. Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Valentina Chandra maupun Indira Ratnasari.

Diberkati Oleh Romo

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

 

Tak hanya dirayakan secara mewah, namun kedua anjing ini diberkati oleh Romo Lorenzo Helli. Ia dikabarkan telah melayani di Gereja Santo Fransiskus Asisi Paroki.

Adapun potret tersebut diunggah oleh sang pemilik yakni Indira Ratnasari melalui akun Instagramnya @nenaghoib pada Sabtu (15/7/2023). Dalam unggahan itu, terlihat seorang Romo sedang memberkati kedua anjing Husky. Sementara Jojo dan Luna saling berhadapan layaknya manusia sedang mengikat janji suci.

Mereka pun kompak menggunakan pakaian putih yang membalut badannya. Bahkan pemberkataan yang dilakukan di pinggir kolam itu didekor dengan bertuliskan Jojo dan Luna. Sementara Jojo dan Luna itu didampingi oleh dua pria dan dua wanita yang diduga menjadi pemilik anjing.

Romo Helli pun mengaku pemberkatan untuk hewan peliharaan merupakan hal yang wajar. Namun ia baru pertama kali melayani pemberkataan untuk anjing.

“Kegiatan hari ini ialah pet blessing, pemberkatan pada hewan terutama anjing yang dibawa pemiliknya. Ini bukan pemberkatan untuk anjing menikah, hanya pemberkatan dari seorang pastor kepada anjing dengan memberinya air kudus supaya hewan ini diteguhkan,” kata Romo Helli.

Biaya Pernikahan Rp200 Juta

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

 

Layaknya pernikahan manusia, banyak warganet yang mempertanyakan biaya pesta itu. Menurut informasi yang beredar, pernikahan mewah itu menghabiskan biaya lebih dari Rp 200 juta.

Namun pernikahan itu dibantu oleh beberapa sponsor. Terbukti dari unggahan Indira Ratnasari di akun Instagramnya. Ia mengunggah beberapa momen pernikahan anjingnya. Dalam postingan itu disertai banyak akun vendor, mulai dari catering, dekorasi, photography, MUA, EO, dan masih banyak lainnya.

Digelar Ritual Adat Jawa

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

 Seusai pemberkatan nikah, Luna dan Jojo disebut melakukan prosesi adat Jawa. Nuansa ini diperkuat dengan kedua ekor anjing yang menggunakan pakaian adat Jawa bernuansa hitam emas.

Terlihat beberapa ritual dilakukan hingga foto bersama keluarga. Bahkan para tamu undangan yang hadir pun turut menyalami kedua mempelai yang merupakan anjing. Uniknya, para tamu undangan juga membawa hewan peliharaan anjing mereka dalam pernikahan Jojo dan Luna.

Giveaway

Pernikahan Anjing Mewah. (Instagram @nenaghoib)

 

Netizen dibuat geleng-geleng kepala dengan mewahnya acara pernikahan Jojo dan Luna. Pasalnya, acara tersebut dilengkapi dengan giveaway senilai jutaan rupiah. Dikabarkan ada sekira 100 orang yang hadir dalam pernikahan tersebut. Sementara lebih dari 50 anjing besar ikut memeriahkan pernikahan Jojo dan Luna.