5 Fakta Tentang Natural Diamond yang Harus Diketahui!

Kamis, 4 April 2024 | 17:32:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

5 Fakta Tentang Natural Diamond Yang Harus Diketahui!

Ilustrasi Natural Diamond. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Natural diamond atau berlian alami adalah batu permata yang memiliki keindahan, kilauan, yang memesona.

Batu permata ini bukan hanya sekedar batu biasa, melainkan batu mulia yang keindahannya terbentuk dari proses alamiah.

Natural diamond terbentuk di bawah tekanan dan panas yang hebat di dalam kerak bumi selama jutaan tahun.

Berlian dapat ditemukan pada kedalaman 150-200 kilometer di bawah permukaan bumi. Dengan suhu rata-rata 900-1.300 derajat Celcius dan tekanan 45-60 kilobar.

Dalam kondisi tersebut, lelehan lamproite dan kimberlite (umumnya dikenal sebagai magma) juga terbentuk di dalam mantel atas bumi dan mengembang dengan kecepatan tinggi.

Pengembangan tersebut menyebabkan magma meletus, memaksanya keluar ke permukaan bumi dan membawa serta batuan yang mengandung berlian.

Singkatnya, sebuah berlian harus menempuh perjalanan panjang terlebih dahulu untuk berpindah dari tambang menjadi sebuah perhiasan berlian eksklusif yang cantik.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang natural diamond, berikut adalah fakta-fakta menarik tentang berlian yang harus kamu ketahui.

Terbuat dari Satu Elemen

Natural diamond terbuat dari elemen karbon. Berlian mulai terbentuk ketika satu atom karbon menempel pada 4 atom karbon lainnya sehingga menciptakan komposisi kristal.

Kata Berlian Berasal dari Yunani

Kata berlian berasal dari bahasa Yunani, yakni ‘adamas’. Adamas sendiri dalam bahasa Yunani memiliki arti tahan lama, tahan gores. Semua arti tersebut masuk ke dalam karakteristik berlian.

Panas dan Tekanan Jadi Faktor Penting

Panas mengikat karbon bersama-sama sementara tekanan membantu mendorong berlian ke permukaan. Contoh yang bagus dari hal ini adalah letusan gunung berapi, salah satu cara berlian muncul ke permukaan.

Berwarna Pelangi

Secara alami natural diamond memiliki berbagai warna, bukan hanya batu putih atau tidak berwarna yang kita kenal dan sukai. Berlian kuning dan coklat juga adalah warna yang paling populer.

India Negara Pertama Penemuan Berlian

Sekitar 3.000 tahun yang lalu berlian pertama kali ditemukan di India. Budaya India kuno pun menggunakan berlian untuk menghormati dewa dan dewi mereka.

Sebagai brand perhiasan yang menjadi the residence of F Colour dan VVS Clarity, Frank & co. memiliki koleksi perhiasan berlian eksklusif yang terbuat dari material terbaik, yang dipasok langsung dari sightholders yang mendapatkan berlian dari tambang bertanggung jawab di seluruh dunia.

Demi menjaga kualitas dan timelessness, #Franknco juga hanya menggunakan natural diamond terbaik pada setiap koleksi perhiasannya.

Salah satu perhiasan berlian model terbaru adalah koleksi Love Poetry dari Frank & co. yang berkolaborasi dengan Monica Ivena #LovePoetryCollection adalah ungkapan perasaan cinta yang mendalam, seperti saat menulis puisi yang unik, spesifik, dan sangat personal.

Koleksi dari Frank & co. ini berisikan cincin berlian yang terdiri dari lima couple rings, dan tiga promise ring yang terbuat dari emas 18k, serta dipadukan dengan F VVS diamond.

Promise Ring Love Poetry dari Frank & co. (Frank & co.)

Pada cincin berlian mewah promise ring, tidak hanya terbuat dari emas 18k dan F VVS diamond semata, koleksi #FrankncoxMonicaIvena ini juga dibubuhi dengan precious stone pink sapphire.

Couple Rings Love Poetry dari Frank & co. (Frank & co.)

Sedangkan, untuk koleksi couple rings menjadi diamond jewellery yang memiliki filosofi dan maknanya tersendiri, yang dirangkai dalam puisi-puisi indah dari Monica Ivena.

Mengusung campaign #NyatakandenganFranknco, kamu bisa temukan perhiasan berlian pilihanmu dengan mengunjungi gerai Frank & co. di seluruh Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa cek informasi terkini melalui website resmi Frank & co. dan juga Instagram @franknco_id. [brandtorial]