5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Clodi

Minggu, 8 Agustus 2021 | 15:48:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Clodi

Foto: Ladiestory.id

Kehadiran seorang bayi  membuat kita harus memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kebutuhan bayi adalah clodi.

Setiap toko memiliki layanan dan produk yang berbeda dari memberikan garansi penggantian clodi baru terhadap produk yang memiliki cacat pabrik, memastikan jaminan paket sampai, dan ada yang tidak memberikan garansi sama sekali.

sehingga ketika ada paket hilang di perjalanan, si pembeli rugi dan si penjual tidak mau ikut campur.

Ada hal yang perlu diperhatikan sebelum Membeli clodi, diantaranya:


Selain itu, dari segi pelayanan lainnya ada penjual yang cepat balas pesan, ada yang lambat, ada yang ramah, ada yang ketus; ada yang mengirimkan paket secara cepat, ada yang lambat; ada penjual yang sabar, ada penjual yang tidak sabaran; ada yang bersedia mengedukasi calon pembeli, ada yang hanya mementingkan transaksi. 

Maka dapat diperhatikan jika kualitas pelayanan masing-masing toko clodi berbeda-beda sehingga membedakan harga.

1. Dimulai dari ukuran cloth diapers (clodi) berdasarkan berat badan, bukan usia. Hal ini merupakan hal terpenting sebelum membeli clodi, pastikan sudah mengetahui berapa perkiraan berat badan bayi. Selain mempermudah pembeli, penjual dapat memberikan produk yang tepat dengan ukuran bayi.

Cobalah untuk lebih berhati-hati jika penjual clodi yang mengatakan produknya bisa dipakai oleh semua anak dari berbagai usia.  Faktanya tidak semuanya cocok tetap harus disesuaikan dengan ukuran dan berat bayi.

2. Ketika belum mengetahui clodi apa yang sesuai dengan ukuran bayi, maka mulailah dengan menyebutkan berat badan atau usia bayi, setelah itu mintalah  rekomendasi. Penjual yang baik dan ahli tentang clodi dapat memperkirakan clodi yang tepat dari mengetahui usia bayi.

3. Saat sudah mengetahui clodi yang tepat, maka mulailah dengan menanyakan cara perawatannya kepada penjual secara detail. Hal ini seringkali jarang dilakukan oleh penjual bahkan mereka tidak memberitahu cara perawatan kepada pembeli karena mereka belum memahami cara merawat clodi yang tepat..

4. Ciri-ciri penjual clodi yang tepat adalah mereka memiliki bayi dan memakaikan clodi ke bayi mereka. Hal ini sebagai bukti kepercayaan produk sehingga penjual bukan hanya berjualan dan menawarkan produk tapi sebagai pengguna.

Selain itu, mereka dapat menjelaskan secara detail mengenai produk yang dijual bahkan bersedia untuk mengedukasi calon pembeli tentang clodi dengan detail, terbukti  sebagai penjual yang bisa dipercaya, dan memberikan bukti dengan testimoni dan bukti pengiriman dan berani memberi garansi.

5. Clodi adalah sesuatu yang berbeda dengan popok sekali pakai (pospak). Tapi keduanya memiliki  manfaat dan fungsi yang sama. Ketika Bunda bisa membeli puluhan pospak dengan harga puluhan-ratusan ribu rupiah, maka jika biaya yang sama dapat digunakan untuk membeli 1 pcs clodi. Mungkin terkesan lebih mahal, tapi ketika sudah memahami keuntungan dari menggunakan clodi, hal ini dapat dipertimbangkan lebih lanjut.