5 Inspirasi Kebaya Modern untuk Wanita Berhijab, Stylish & Trendy!

Kamis, 8 Juli 2021 | 06:34:41

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Inspirasi Kebaya Modern Untuk Wanita Berhijab, Stylish & Trendy!

Foto: Pinterest/kebaya panjang

Model baju kebaya kini sudah banyak dimodifikasi. Bahkan untuk Anda yang berhijab pun banyak pilihan kebaya modern yang beredar dipasaran. Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi kebaya modern untuk wanita berhijab, simak inspirasinya berikut ini.

Inspirasi Kebaya Modern Untuk Wanita Berhijab

Inilah 5 inspirasi kebaya modern yang cocok  dikenakan buat kondangan, wisuda maupun acara lainnya

1. Kebaya Model Ruffle yang Tampak Modern dan Kekinian

Foto: Blog/tokopedia

Untuk Anda yang ingin tampil dengan kebaya modern di acara kondangan, kebaya model ruffle ini bisa jadi pilihan Anda. Buatlah model kebaya yang pas di tubuh Anda dengan bahan brokat beraksen bebatuan yang elegan. 

Setelah itu, berikan aksen ruffle dengan bahan organza atau bahan yang sedikit kaku di bagian bawah kebaya. Untuk bawahannya, Anda bisa padukan baju kebaya modern dengan kain batik untuk menciptakan kesan lebih etnik.

Tak perlu bingung, Anda bisa jadikan kebaya modern yang satu ini sebagai inspirasi terbarumu

2. Kebaya Modern Brokat Dress yang Unik dan Simpel

Foto: Blog/bukalapak

Baju kebaya kini banyak yang dimodifikasi dengan model yang lebih bebas. Apalagi untuk Anda yang berhijab, kini model kebaya dengan brokat dress telah banyak dipasaran.

Perpaduan antara kain lilit batik dan dress seketika membuat tampilan Anda lebih simple dalam waktu singkat. Inspirasi model kebaya dress ini cocok  untuk dikenakan sebagai pakaian pengantin, wisuda ataupun kondangan.

Buat Anda yang sedang butuh inspirasi model kebaya modern, model kebaya yang satu ini bisa jadi pilihan Anda.

3. Kebaya Model Dress yang Anggun

Foto: Pinterest/Mae

Bosan dengan kebaya yang dikombinasikan dengan kain tradisional? Anda pun bisa mencoba model kebaya muslim berbentuk dress ini. Untuk memberikan aksen kebaya muslim modern, perpaduan dari bahan organdi yang dilengkapi dengan bordiran cantik siap untuk memaksimalkan tampilan Anda.

Untuk dikenakan pada siang hari, Anda bisa pilih warna kebaya muslim dengan tone yang lembut. Sedangkan untuk dipakai malam hari, Anda bisa pilih model kebaya muslim dengan warna bold atau cerah. Jangan  lupa, pilih warna hijab yang senada dengan model kebaya muslim dress Anda ini.

4. Kebaya Cape yang Trendi 

Foto: Blog/shopee

Jika Anda tipe orang yang tidak suka mengenakan model kebaya yang sulit Anda bisa coba inspirasi kebaya muslim yang satu ini. Model kebaya yang memiliki ukuran yang longgar dengan model lengan batwing, dan terlihat praktis saat dikenakan. 

Selain itu, model kebaya muslim yang satu ini juga memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Anda bisa kenakan dalaman dengan warna senada dan dipadukan dengan bawahan batik jarik untuk menyempurnakan penampilan Anda.

5. Kebaya Tunik yang Chic dan Feminin

Foto: Pinterest/deza faza

Inspirasi kebaya modern untuk Hijabers selanjutnya yakni model kebaya tunik yang chic yang akan membuat penampilan Anda terlihat sangat feminin. 

Anda bisa padukan kain batik dengan baju kebaya muslim model tunik panjang berbahan lace lengkap dengan detail bordir. Bisa juga Anda tambahkan pula detail payet besar di bagian kerah bulat.

Detail payet seperti ini dapat menggantikan aksesoris kalung yang dapat membuat penampilan Anda tampak lebih mewah dan elegan. Anda bisa pilih warna pastel seperti cream, peach, ataupun dusty pink. Padukan baju kebaya muslim dengan kain tradisional seperti batik Betawi atau batik Jawa dengan warna senada.

Itulah 5 inspirasi kebaya modern untuk wanita berhijab. Semoga bermanfaat.