5 Inspirasi Ootd Hijab Untuk Kuliah, Simple Dan Fashionable

Kamis, 8 Juli 2021 | 09:13:36

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Inspirasi Ootd Hijab Untuk Kuliah, Simple Dan Fashionable

Foto: Instagram.com/richaeu | Instagram.com/inasrana

Wanita yang mengenakan hijab tak jarang bingung untuk mix and match outfit agar tetap trendi, sopan, dan tetap sesuai dengan syariat Islam. Selain memperhatikan warna hijab, wanita juga perlu menyesuaikan dengan atasan dan bawahan yang dikenakannya.

Bukan tanpa alasan, outfit yang matching membuat penampilan segar dan tidak salah kostum. Apalagi saat akan pergi ke kampus. Walau pergi kuliah niatnya untuk belajar, tapi penampilan rapi dan menarik bisa membuat menaikkan mood dan lebih enak dipandang.

Untuk itu, outfit ke kampus juga tak luput dari perhatian wanita berhijab. Berikut ini 5 inspirasi pakaian kuliah untuk para muslimah.

1. Tunik dan Celana

Foto: Instagram.com/richaeu

Para muslimah mungkin memiliki tunik di dalam lemari. Tunik dapat dijadikan atasan yang membuat penampilanmu tetap modis walau simpel.

Kenakan tunik dengan warna-warna cerah, boleh polos atau bermotif. Padukan dengan bawahan berupa celana kain atau celana chino berwarna gelap favoritmu.

Jika Anda mengenakan tunik polos, cobalah untuk memakai hijab bermotif agar tampilan lebih hidup, begitupun sebaliknya jika Anda memakai atasan bermotif, Anda dapat menggunakan hijab polos.

Namun, pilihan hijab kembali ke selara fahsion-mu. Biar tampilanmu makin manis, pakailah hijab dengan model yang simpel

Untuk sepatu, Anda dapat memilih sneakers atau flat shoes. Sesuaikan dengan gayamu.

2. Kemeja atau Blouse dan Skirt

Foto: Instagram.com/richaeu

Bagi Anda yang suka untuk tampil feminin, perpaduan antara kemeja dan rok boleh jadi inspirasi ke kampus. Gaya busana ini cenderung simpel namun tetap modis.

Tampilan ini pun memberi kesan formal pada pemakainya. Biar makin kece, Anda bisa mengenakan heels atau flat shoes favoritmu.

Jika Anda ingin tampil lebih kasual namun tetap chic, Anda bisa kombinasikan blouse dan skirt. Tambahan ikat pinggang juga dapat menambah kesan modis. Anda bisa memilih warna-warna netral untuk jilbab. Tampilanmu makin terlihat trendi dengan sneakers.

3. Blazer dan Jeans

Foto: Instagram.com/inasrana

Celana jeans menjadi fashion item yang banyak dimiliki orang, termasuk para mahasiswi. Anda bisa memadukan celana jeans favoritmu dengan atasan apapun dan dilengkapi dengan blazer.

Mengenakan blazer dan jeans membuatmu tampak lebih rapi namun tidak begitu formal.

Anda bisa memilih jilbab polos yang sesuai dengan wanra blazer. Untuk alas kaki, Anda bisa memilih mengenakan sneakers atau flat shoes.

4. Overall Dress

CaptionFoto: Instagram.com/richaeu

Saat kulaih, Anda boleh mengenakan gamis. Namun, tampilanmu akan terlihat modis dengan mengenakan overall dress.

Tampilan ini mudah untuk ditiru dan dapat dipadukan dengan kemeja atau kaos. Perpaduan outfit ini membuat penampilanmu terlihat semakin chic dan kekinian.

Anda pun bisa memilih hijab favoritmu yang sekiranya cocok untuk dipadukan dengan busanamu. Jika Anda memilih untuk tampil kasual, cobalah untuk mengenakan sneakers.

5. Kulot dan Kemeja atau Blouse

Foto: Instagram.com/richaeu

Belakangan celana kulot kembali menjadi tren. Celana longgar ini juga cocok untuk dijadian outfit ke kampus. Anda bisa memadukan celana kulot dengan kemeja atau blouse. Tampilan ini membuatmu terlihat modis dan memberi kesan lebih rapi.

Itulah beberapa inspirasi outfit kuliah untuk para muslimah. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait