5 Jenis Parfum yang Awet Tahan Lama

Rabu, 28 April 2021 | 23:24:51

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Jenis Parfum yang Awet Tahan Lama

Aroma tubuh yang harum dan segar merupakan hal penting dalam menunjang penampilan. Parfum atau minyak wangi yang kita pakai akan memberikan persepsi, imajinasi, dan sensasi masing-masing wewangian.

Memakai parfum baik bagi pria maupun wanita sudah jadi hal yang biasa dan bahkan jadi keharusan bagi banyak orang. Hal itu juga diakui oleh penyanyi Afgan Syahreza. Sebagaii seorang penyanyi papan atas negeri ini, memperhatikan penampilan tentu jadi hal yang penting, termasuk menggunakan parfum.

Dalam memilih parfum memang memerlukan banyak pertimbangan, karena banyak sekali beragam jenis parfum dari berbagai brand yang menawarkan aroma yang berbeda-beda. Nggak hanya itu, bahkan kamu juga harus menyesuaikan parfum dengan aroma tubuh kamu. Serta harus disesuaikan juga dengan sifat kulit kamu, karena penggunaan parfum bisa berdampak buruk bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Mengenal Jenis-Jenis Parfum Terbaik

Eau de Parfum

Yang pertama ada Eau de parfum yang memiliki konsentrasi lebih rendah dibandingkan Extrait de Parfum, karena jenis ini memiliki konsentrasi minyak parfum hanya sekitar 15% hingga 20%. Jenis parfum ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan kegiatan tatap muka dengan orang lain. Aromanya sangat lembut dan tidak menyengat, sehingga tidak membuat orang lain yang menghirupnya merasa terganggu.

Extrait de Parfum

Jenis Extrait de Parfum ini terbuat dari ekstrak minyak wangi murni dengan konsentrasi yang tinggi sekitar 20% hingga 30%. Namun parfum jenis ini bisa saja menimbulkan iritasi bagi sebagian orang, akibat tingginya konsentrasi minyak wangi yang digunakan. Wanginya pun juga sangat menyengat dan mudah berpindah jika bersentuhan, sehingga bisa membuat orang lain terganggu.

Eau de Cologne

Eau de Cologne merupakan jenis parfum yang memiliki konsentrasi lebih rendah, yaitu sekitar 2% hingga 4% saja. Biasanya Eau de Cologne sangat identik dengan wewangian laki-laki yang tidak terlalu ingin repot dalam memilih berbagai jenis parfum. Nah karena konsentrasinya yang rendah, parfum jenis ini tidak mudah membuat iritasi pada kulit. Namun wanginya hanya mampu bertahan 1 hingga 2 jam saja, sehingga kamu harus memakainya secara berkala.

Eau Fraiche

Hampir sama dengan Eau de Cologne, jenis Eau Fraiche ini bahkan memiliki konsentrasi yang lebih rendah lagi, yaitu hanya sekitar 1% hingga 3% saja. Jika memakai jenis ini, kamu harus lebih sering memakainya lagi secara berulang, karena wanginya hanya bertahan sekitar 1 jam saja. Namun jika kulit kamu mudah iritasi, kamu bisa memilih kedua jenis parfum ini agar kamu tetap bisa memakai wewangian tanpa harus membuat kulit kamu iritasi.

Eau de Toilette

Nah yang terakhir ada Eau de Toilette yang merupakan jenis parfum paling dicari dan mudah didapatkan. Parfum jenis ini memiliki konsentrasi cukup ringan yaitu sekitar 5% hingga 15% dengan ketahanan aroma hingga 3 jam. Walaupun mudah memudar, aroma jenis Eau de Toilette ini bisa kembali muncul jika bersentuhan dengan kelembaban. Sehingga lebih cocok untuk digunakan pada kegiatan yang lebih santai.

Sudah tau kan jenis-jenis parfum yang ada di pasaran berdasarkan tingkat ketahanan wanginya? Jika kamu bertanya-tanya kenapa tidak ada jenis parfum yang benar-benar murni dan tidak terdapat campuran alkohol di dalamnya, alasannya adalah parfum yang benar-benar murni bila digunakan bisa menyebabkan masalah kulit seperti kulit terbakar maupun alergi. Oleh karena itu, bahkan parfum paling mahal pun tetap dicampur dengan bahan lain.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com