Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 KANDUNGAN BERBAHAN ALAMI DARI PRODUK SKINCARE JEPANG

5 Kandungan Berbahan Alami Dari Produk Skincare Jepang

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:44:14
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kandungan Berbahan Alami Dari Produk Skincare Jepang

Wanita di Jepang bangga memiliki kulit yang sehat dan cantik, mereka melakukan apapun untuk pencegahan dan menjaga agar kulit tetap dalam kondisi prima. Mereka percaya bahwa wajah adalah cerminan jiwa, namun ini bukan berarti menutupi kekurangan yang dimiliki tapi lebih ke memperbaiki dan mencegahnya.

Bagaimana caranya? Tradisi dan Inovasi. Mereka sangat memegang teguh kebudayaan Jepang terutama filosofi hidupnya, namun mereka juga menggabungkan dengan inovasi modern sehingga tradisi dan inovasi dapat saling melengkapi.

Kandungan Bahan Alami Skincare Jepang Yang Buat Wajah Bersinar

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Jamur

Di Jepang, jamur telah lama dinilai sebagai makanan dan obat-obatan karena mereka mendukung pertahanan alami tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan. Dilengkapi dengan antioksidan, jamur membantu melindungi kulit terhadap serangan lingkungan dan radikal bebas yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dan kerusakan kulit.

Chamomile

Hayooo, siapa yang membaca ini langsung kepikiran ingin minum teh? Yes, salah satu jenis bunga ini memang sudah sering dikonsumsi dalam bentuk teh karena berfungsi untuk menenangkan dan membantu apabila kamu susah tidur. Tapi, tahukah kamu? Ekstrak chamomile ini juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, lho. Kandungan anti-inflammatory dan anti-bacterial dari a-bisabolol, chamazulene dan flavonoids-nya dapat membantu untuk mengurangi munculnya jerawat

Green Tea

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


Serupa dengan chamomile, tanaman teh yang sudah terkenal dengan manfaatnya untuk pencernaan ini juga merupakan bahan alami untuk wajah lho, Teman Senka.  Yes, teh hijau atau green tea memiliki kandungan anti-inflammatory dan antioksidan yang tinggi. Artinya, green tea mampu memperlambat proses oksidasi atau penuaan sel kulit dengan meregenerasi sel tersebut, sehingga mampu menangkal zat radikal bebas secara optimal.

Rice Bran

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, rice bran atau bekatul ini merupakan salah satu bahan populer yang dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk wajah oleh wanita Jepang. Rice bran atau disebut juga komenuka dalam bahasa Jepang, sejatinya adalah lapisan kulit ari yang dihasilkan dalam proses penggilingan padi kedua. Kaya akan vitamin B komplek dan antioksidan, rice bran dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam, jerawat, dan memperlambat penuaan.

Rumput Laut

Kedalaman laut memberikan perlindungan dari sinar UV yang keras dari matahari, spesies mikro-alga dapat mengambil manfaat dari nutrisi dalam air laut dan berkembang menjadi organisme yang kuat di bawah permukaan laut. Seperti kulit manusia, rumput laut memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang sesuai dengan lingkungan mereka dan memerangi agresor guna melindungi diri. Dikemas dengan vitamin dan mineral, kebaikan dari rumput lau ini dengan cepat diserap oleh tubuh karena struktur selnya yang sangat mirip dengan kulit kita.

Baca juga: 5 Cara Alami Mencegah Insomnia

Biji Azuki

Kulit halus adalah ciri khas kecantikan wanita Jepang. Mereka rutin melakukan lulur dan scrub pada tubuh. Biji Azuki atau kacang merah, ditumbuk halus, kemudian digunakan sebagai scrub saat mandi. Setelah itu, mereka menggunakan minyak camelia dan pelembab tubuh.

Nah, itu dia 5 kandungan skincare wajah berbahan alami untuk mendapatkan kulit cantik ala wanita Jepang.Semua rahasia kecantikan wanita Jepang ini patut kita tiru Ladies. Daripada memakai kosmetik atau krim wajah yang tidak jelas efeknya, lebih baik memakai bahan alami yang khasiatnya nyata bagi kulit kita.

Bahan alami skincare skincare jepang bahan alami untuk skincare jepang skincare rahasia cantik wanita jepang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty